Serial The JAHat Stories – 35. Hasik Meres
Penulis : Uniessy
Dipublikasikan : 2018, 26 April
-::-
"IYA BENTARAN SIH!" teriak Alif dari dapur.
Kesel banget dia tuh abisannya si Pemuda-Patah-Hati alias Johnny dari tadi teriak, nanyain Alif udah selesai belum ngegoreng cirengnya. Lah, ini kan rumahnya Alif. Johnny ngga bisa sabar dikit apa?
Jadi, malam ini si Johnny dan Hamzah nginep di rumah Alif. Pas banget, Johnny lagi ketiban untung; Putus dari Pacarnya, si Noumi.
Iya, bagi Alif, diputusinnya si Johnny ini beneran keberuntungan tersendiri. Soalnya Alif gerah banget lihat pacarannya Johnny yang---menurut Alif---menjijikan.
Tapi, asli ya, Johnny lagi putus cinta tuh ngerepotin. Kalau ngga diajak ngobrol, bakalan bengong. Mukanya suntuk, kayak kelihatan banget depresinya. Sedangkan kalau diajak ngobrol atau diperhatiin, langsung hiperaktif banget ini orang. Kayak sekarang.
Tadi abis mereka makan es buah dadakan, sambil ngasih semangat buat Johnny yang mooddropped banget abis diputusin, Hamzah lanjut bikin indomi rebus buat mereka bertiga di dapur, sedangkan Alif dan Johnny main PS di ruang tengah. Ternyata, di dapur ada stok rujak cireng yang setelah dikonfirmasi, itu rujak cireng punya Alia, kakak perempuannya Alif. Kata Alia, goreng aja kalau mau. Kalau ngga mau, masukin kulkas. Soalnya Alia lupa naro ke kulkas abis beli kemarin.
Ya rezeki gitu ye kan. Jam segini mau keluar komplek tuh males gewla. Ngorder gofood juga bingung, storenya udah banyak yang tutup lah jam sebelas. Rujak cireng juga obat.
Dasar laki-laki pada kuat banget makan. Abis es buah, hajar indomi, sekarang mau lahap cireng!
Dan Johnny, agaknya kelaperan abis diputusin, atau napsu pengen ngancurin barangnya teralihkan ke rasa laper. Atau gimana deh ngga tahu. Yang jelas, pas Alif lagi goreng cireng, Johnny teriak mulu dari ruang tengah. Nanyain, UDAH BELOM?
Kayak maen tak-umpet aja!
"Masih lama, bor?" tanya Hamzah yang tiba-tiba sudah ada di pintu dapur. Tangannya memegang toples berisi makaroni ngehe yang emang sengaja distok Alif di kamar kalau-kalau dia mager keluar kamar. Tapi kapan seh Alif mager keluar kamar. Dia kan getol banget kuliah, ke kafe, ngerecokin Hamzah atau Johnny. Makanya stok makaroni ngehenya masih ada meski udah dua bulan.
Tapi Hamzah ngga tahu. Haha!
Ngga tengik juga sih kayaknya...
"Nanya lagi lu, gue kasih ember cantik!" kata Alif dengan spatula kayu di tangannya.
Hamzah menahan tawa. Masalahnya, Alif goreng cireng aja pake celemek. Geli banget, jis!
"Ampun, ampun, Tuan Prabu!" Hamzah mengangkat toples di tangannya, menyatukan tangannya di depan kening. "Anu, Tuan Prabu, Tuan Paduka Johnny bawel banget kayak cewek PMS. Pengeng kuping gue dengernya!"
"Sumpel aja pake ganjelan meja!" kata Alif lagi. Dia berbalik, mengangkat cireng yang ada di penggorengan. Ini gorengan terakhir dari dua bungkus cireng yang satu bungkusnya berisi lima belas cireng.
Hamzah tertawa, melongok dari atas pundak Alif.
"Yeuh, gosong."
"Ini bukan gosong," kelit Alif. "Kematengan!"
"Serah," Hamzah balik badan, hendak ke ruang tengah lagi.
"Bawel lo, tinggal makan aja juga," sungut Alif lagi. Dia melepas celemek, lantas mengangkat piring berisi cireng dan piring berisi bumbu rujak.
KAMU SEDANG MEMBACA
The JAHat Stories
HumorKisah Trio JAHat; Johnny Alif Hamzah always together... yang TANPA FAEDAH. Minat nyimak? Buang waktu ae lau! Ngga ada faedahnya, tjuy!