Serial The JAHat Stories - 33. Sebelum Stand Up Comedy
Penulis : Uniessy
Dipublikasikan : 2018, 7 April
-::-
Malam Ahad ini, kafe ramai oleh pengunjung. Zaid bahkan harus menyampaikan pada pengunjung yang baru akan masuk, bahwa di dalam sudah tidak ada tempat duduk. Bakda shalat Isya, baik Tedjo, Zaid, Jafar, dan satu karyawan lagi yang baru diterima bekerja oleh ibu Hanun adalah seorang pemuda yang biasa dipanggil Dikun.
Ini adalah pemuda kakak temannya Humaira, yang memang sedang mencari pekerjaan. Karena Kafe kian ramai, maka keberadaan Dikun ini sungguh membantu namanya Dimas tapi dipanggil Dikun gara-gara kadang kalau ngomong sok tahu kayak dukun. Katanya sih gitu.
Oke, balik lagi. Ini malam Ahad. Dan ada pemuda yang sedang menggebah luka sebab hatinya tengah patah oleh sang kekasih kemarin malam. Makanya, malam ini dia mau curhat sih kayaknya lewat stand-up comedy yang bakalan dia bawain. Ini pertama kalinya, dan Alif rela mengalah demi agar sohibnya ini agak legaan.
Iya, namanya Johnny. Cowok tajir melintir, tapi kurang kasih sayang. Cakep sih, body-nya juga oke, karena lumayan rajin olahraga kalau abis Subuhan. Ini biasanya Alif nih yang suka rela bangunin Johnny buat Subuhan. Biasanya abis Subuhan si Johnny ya olahraga di dekat kolam renang rumahnya. Banyak alat gym-nya. Johnny mah apa juga punya, cuma kasih sayang aja yang engga.
Duh.
Nah kemarin malam, ceweknya ini ngga ada angin dan ngga ada hujan, maen mutusin hubungan mereka berdua. Padahal Johnny sayang banget sama Noumi, nama ceweknya.
MiJon couple ini agak rempong sih. Meski Noumi ribet, tapi Johnny sayang.
Tapi bete banget ngga sih, diputusin lagi sayang-sayangnya.
Hih, rasain tuh.
Makanya, dihalalin. Kan enak ya pacaran abis nikah.
Eh, iya ngga sih?
Ah, entahlah.
Well, di kafe ini bukan hanya ada cowok-cowok tadi sih. Ada juga Ulya, karyawan di toko pakaian yang ada di bawah kafe, bantuin jaga kafe karena kan rame banget pas Magrib dan Isya ditinggal shalat sama cowok-cowok itu, jadi Ulya jaga gawang. Ngasih info ke pelanggan supaya sabar nunggu yang lain balik. Tapi begitu cowok-cowok itu balik juga Ulya masih stay di situ. Secara dia kan masih anak baru. Ngga enak aja kalau main pulang gitu aja. Lagipula dia senang, malam ini ada Hanifa juga di kafe.
Johnny mengaduk minumannya selagi nunggu waktu dia untuk tampil. Sekitar jam delapan malam. Dia sendiri sudah tahu mau ngomong apa. Sebab sudah beberapa kali lihat Alif nge-stand up. Padahal hatinya masih rusuh tuh. Dia ingat beberapa waktu lalu, Alif pernah info bahwa Noumi jalan sama cowok lain.
Maksudnya, emang kurangnya Johnny apa sih? Johnny kadang suka mikir diem-diem tentang hal ini. Ya dia kan ganteng, kaya, ngga macem-macem. Halah, masih aja diselingkuhin.
Ya iyalah, John... Kalau mau dirunut, sesuatu yang busuk, akan dibusukin juga akhirnya. Ya ngga?
"Pokoknya elu jangan panik," kata Alif, memberi wejangan pada Johnny, sebab dipikirnya Johnny ini kan newbie dalam masalah stand up. "Kalau pun kaga ada yang ketawa, santai. Lawakan lu boleh garing, tapi jangan jadi kering," tambah Alif. "Terus, jangan nge-joke terlalu ngibul. Maksudnya jangan ngebohong sih, nanti bahaya. Malah jadi menyimpang ini lawakan. Nge-stand up itu kudu cerdas. Ngelawak boleh, ngebegoin orang ya jangan. Oke?"
"Berisik lu." Johnny mendecih. "Udah bilang dari tadi kan. Diulang mulu, gue berasa oon."
"Emang," timpal Hamzah. Dia langsung dapat bonus lirikan sadis dari Johnny. Hamzah hanya ngakak menanggapinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The JAHat Stories
HumorKisah Trio JAHat; Johnny Alif Hamzah always together... yang TANPA FAEDAH. Minat nyimak? Buang waktu ae lau! Ngga ada faedahnya, tjuy!