Siapa kau?

1.8K 176 43
                                    

Mobil berhenti dipekarangan Rumah Besar milik keluarga Changmin. Ketiga bocah lelaki itu turun sambil tertawa-tawa dan memutuskan untuk masuk kedalam rumah Changmin.

" Bibi," Sapa Yesung begitu di sambut oleh Ibu Changmin " Bibi Sehat? "

Ibu Changmin tersenyum manis sambil mengusap lembut kepala yesung " Bibi sehat. Ah,  entah mata bibi yang mulai bermasalah,  atau Yesung memang terlihat lebih berisi ya? "

Kyuhyun melirik Yesung lalu mendengus " Bahasa kasarnya dia terlihat gendut,  iyakan bibi? "

Ibu Changmin tertawa kecil sambil menutup mulutnya " Tidak,  tidak. Yesung tidak gendut,  hanya sedikit berisi saja"

Yesung mengerucutkan bibirnya.

" Apa bedanya bibi? " Sambung Kyuhyun.

" Tidak apa-apa,  masa pertumbuhan memang begitu. Terkadang gendut terkadang kurus. Nanti juga normal dengan sendirinya" Ibu Changmin merangkul bahu Yesung dan mengajak mereka semua untuk masuk kedalam " Bibi sudah siapkan makanan enak untuk kalian semua"

Saat Yesung menoleh kesamping,  matanya menagkap siluet seseorang. Entah hanya perasaannya saja, tapi siluet itu sangat mirip dengan Changmin.

Sambil menelan ludahnya, yesung cepat-cepat memalingkan wajahnya. berfikir bagaimana kalau yang ia lihat ternyata adalah hantunya Changmin.

" Tidak, tidak. Aku tidak lihat apa-apa" Sambil menutup mata,  yesung menggeleng-gelengkan kepalanya.

" Ada apa? " Bisik Kyuhyun begitu menyadari gelagat aneh Yesung.

" Kyuhyun-ah, aku melihat hantunya Changmin"

Kyuhyun melirik Yesung yang terlihat ketakutan " Jangan bercanda " Desisnya.

Yesung melambaikan kedua tangannya sebagai pertanda kalau ia sedang tidak bercanda " Tadi,  tadi aku melihatnya lewat dari sana"

Kyuhyun mengikuti arah telunjuk Yesung. Matanya kesana-kemari namun tidak menemukan apapun juga "Tidak ada siapapun disana. Kau pasti menonton Film Horor lagi bersama hyung-hyungmu,  iya kan? "

Yesung meringis sambil menggaruk kepalanya yang sama sekali tidak gatal " Hanya sedikit saja,  tidak sampai habis"

" Cih,  sudah tau takut kenapa masih nonton. Dasar bo" Kyuhyun berhenti ketika mengingat bahwa dia sudah berjanji untuk tidak mengatai Yesung bodoh atau semacamnya " Konyol "

" Aku hanya penasaran saja. Eh,  siwon mana? "

Yesung dan Kyuhyun mengedarkan pandangan mereka mencari keberadaan Siwon yang entah sejak kapan mulai mengobrol akrab dengan ayah Changmin.

" Siwon-ah" Panggil mereka kompak.

Siwon melambaikan tangannya memanggil mereka berdua.

" Paman, " Sapa Yesung yang dibalas senyum manis oleh ayah Changmin.

" Ayo,  ayo. Kita makan dulu" Ayah Changmin membawa mereka menuju meja makan dimana sudah ada bermacam jenis masakan rumah buatan ibu Changmin.

" Semuanya adalah makanan kesukaan Changmin, maaf jika ada yang kalian tidak suka. Bibi bingung harus masak apa untuk kalian" Ucap ibu Changmin ketika mereka semua telah berkumpul dan bersiap untuk makan.

" Kami juga menyukai semuanya bibi,  tidak perlu terlalu difikirkan" Balas Siwon yang disambut anggukan semangat oleh Kyuhyun dan Yesung.

Semuanya adalah makanan kesukaan Changmin. Memangnya apa yang Changmin tidak suka? Yang yesung ingat,  Changmin akan makan apapun itu yang penting enak dilidahnya.

Semua Sayang YesungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang