Part 46

214 35 0
                                    

Sore itu Tyan dan Kiki bermain hujan-hujanan di halaman belakang. Mereka berlari-larian di sana. Sesekali berdiri di bawah guyuran air dari pipa atap.

"Ayo masuk. Langit sudah gelap. Nanti kalian masuk angin." Ujar nenek.

"Bentar lagi nek.."

"Ayo.. nenek sudah buatkan susu hangat dan kue kering coklat. Kalau gak segera masuk, susu nya keburu dingin. Ayo."

Tyan dan Kiki pun akhirnya menurut. Mereka mandi dan berganti pakaian.

Kiki dengan kaos oblong abu-abu yang sedikit kebesaran karena itu baju Juna, sedang Tyan memakai kaos putih dengan celana kolor warna merah dan topi terbalik. Topi kesayangan yang di belikan nenek di pasar minggu.

"Kau mau nonton apa?" Tanya Tyan.

"Hmm... Spongebob? Ini waktunya spongebon tayang."

"Oke. Aku carikan."

Tyan mencari channel TV yang menayangkan seri kartun Spongebob.

"Ah, sudah main."

Mereka menonton TV dengan susu dan kue kering di depan mereka. Tyan meminum susu hangat sambil melirik Kiki yang mulutnya penuh dengan makanan.

Jari Tyan merasa bosan hingga menoel-noel pipi Kiki yang penuh.

"Hm?" Tanya Kiki. Ia bertanya mengapa Tyan menoel pipinya, mata bulatnya terlihat sangat imut.

Tapi Tyan hanya menggeleng dan tersenyum sambil menoel dagu Kiki.

Mereka kembali menonton TV.

"Nenek akan pergi sebentar. Kalian ingin sesuatu?" Tanya nenek.

"Nek, aku ingin beli susu rasa pisang dan hm.... Permen coklat." Kata Kiki.

"Aku ingin .. permen karet."

"Apa permen karetmu sudah habis? Nenek sudah membelikanmu banyak kemarin."

"H'm. Tolong belikan lebih banyak lagi ya nek.." kata Tyan merayu. Ia selalu menunjukkan wajah imutnya dan boxy-smile nya agar keinginannya di wujudkan.

"Ah.. baiklah. Akan nenek belikan."

"Nenek mau pergi?" Tanya Juna.

"Iya, nenek mau membeli beberapa hal. Apa Yoogi sudah pulang? Nenek belum melihatnya."

"Kak Yoogi pasti ke agensi. Dia bilang padaku mau nyerahin melodi yang ia tulis akhir-akhir ini."

"Lalu Joe?"

"Joe kan sedang bantuin kak Zayn masak, buat makan malam."

"Ah iya.. kalau begitu nenek akan pergi dulu."

"Apa aku boleh ikut nek? Nenek jangan pergi sendirian."

"Ah.. baiklah kalo begitu. Apa hujannya sudah reda?"

"Iya, sudah berhenti. Pakailah jaket, karena diluar sangat dingin."

Juna memakai jaket dan membawa payung untuk jaga-jaga.

Mereka pergi berbelanja ke pasae malam. Membeli beberapa sayuran dan daging untuk sarapan esok hari. Mengingat besok adalah hari minggu, semua nya ada dirumah.

Tak lupa mampir ke mini market untuk membeli pesanan Tyan dan Kiki.

Terlihat Yoogi berjalan sendirian dengan wajah lelahnya. Masih dengan memakai seragam sekolah dan membawa tas, berjalan dengan langkah gontai.

"Kak Yoogi?" Sapa Juna.

"Uh? Nenek? Juna? Darimana?" Tanya Yoogi.

"Kami dari berbelanja, besok kan hari minggu, kita akan masak banyak seperti biasa."

SEVENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang