Chapter 77 - Penyerbuan Monster (Part 6)

14 3 0
                                    

'Kebangkitan elemen cahaya terkuat di dunia? Itu sesuatu yang baru.' Acht berpikir dalam hati.

Dia kemudian melihat ke jalan yang sekarang sepi dengan tatapan merenung. Dia kemudian mengalihkan pandangannya dan berkata dengan nada serius.

"Sekarang setelah kau melenyapkan orc ini, kau membuang banyak batu jiwa yang bisa digunakan."

Kata-katanya memang benar, meskipun kekuatan Leislet melawan sebagian besar jenis monster hampir seperti curang, ia memiliki satu kelemahan besar... monster itu akan hancur total tanpa meninggalkan apa pun.

Itu berarti bahkan jika monster itu berperingkat tinggi, itu tidak akan meninggalkan batu jiwa untuk digunakan apa pun.

Kata-katanya membuat wanita cantik itu batuk dengan tatapan canggung. Dia juga menyesal bahwa jumlah batu jiwa itu terbuang sia-sia, tetapi dia tidak punya hal lain untuk dilakukan.

"Maukah kau menghindarkanku dari omelan? Aku tidak punya pilihan lain, hehehe." Dia tertawa dengan ekspresi malu.

"Ngomong-ngomong, bagaimana situasi di bagian lain kota?" Dia bertanya.

"Tidak begitu bagus. Aku bisa membersihkan beberapa area, tetapi bagian lain masih diserang dengan cepat. Sebagian besar hunter di sana tidak bisa benar-benar menangani orc sendirian... Huh, sungguh menyebalkan. Tapi, itu tidak akan lama, bantuan mungkin sudah ada di sana." Dia menghela nafas pelan ketika dia melihat puing-puing bangunan yang runtuh.

"Tapi, harus kukatakan... metodemu sangat orisinal. Tidak ada yang akan mengira kau bisa mengalahkan orc itu."

Dia telah mencapai daerah itu ketika bangunan itu sudah runtuh tetapi dia memiliki gambaran kasar tentang apa yang terjadi. Hal itu membuat ketertarikannya pada Acht semakin dalam.

Dia adalah anak laki-laki yang aneh sehingga dia tidak bisa menahan diri untuk semakin penasaran tentang asal-usulnya.

"Aku masih tidak yakin apakah itu mati atau tidak." Dia berkata ketika dia mendekati puing-puing dengan hati-hati untuk memeriksa kepala orc.

"Itu benar-benar membuatku jatuh ke dalam keadaan putus asa. Monster A-Rank masih sesuatu yang tidak bisa aku kalahkan. Setidaknya tidak untuk saat ini."

Leislet melihat punggungnya sejenak dan kemudian mengikutinya dengan ekspresi aneh terpampang di wajahnya.

Acht kemudian menyingkirkan puing-puing dan batu-batu besar yang menutupi tubuh. Dia tidak merasakan aura apapun dari monster itu jadi dia merasa lega karena itu artinya kemungkinan besar dia sudah mati.

Setelah menyingkirkan itu semua, dia akhirnya menemukan tubuh monster mati yang cacat. Anggota tubuhnya ditekuk pada sudut yang aneh dan perut serta kepalanya rata seperti lembaran kertas.

Itu adalah situs yang sangat mengerikan tetapi Acht benar-benar mengabaikannya dan baru saja mengeluarkan pisaunya untuk mulai membuka peti untuk mendapatkan batu jiwa. Mendapatkan batu jiwa dari monster A-Rank seperti memenangkan lotre untuknya.

Tapi, saat tangannya hendak bergerak, Leiselt meraihnya dan menghentikannya.

"Tunggu sebentar."

"Apa?" Dia menanyainya dengan wajah bingung.

"Biarkan aku memeriksa monsternya dulu. Ada yang aneh."

Acht tidak tahu apa yang dia maksud tetapi dia masih mundur dan memberinya ruang.

Kemudian, Leislet meraih monster itu dan menyentuh dahinya. Sebuah cahaya kecil keluar dari tangannya dan masuk ke tubuh monster itu.

Kemudian, setelah beberapa detik, Leislet membuka matanya yang tertutup dengan ekspresi terkejut. Ini adalah pertama kalinya Acht melihatnya bereaksi seperti itu.

"Ada apa?"

"Monster ini..."

Dia harus bernapas beberapa kali sebelum dia bahkan bisa mendapatkan kemampuan untuk berbicara.

"Ini bukan bos dungeon..."

"...Apa?"

"Monster ini bukan bos dungeon! Ini salah satu dari gerombolan normal lainnya." 

Dia berkata dengan nada panik yang jelas. Dia tidak benar-benar ketakutan, tapi dia cukup terganggu hingga suaranya bergetar.

'Apa?! Bagaimana bisa?! Bukankah itu dungeon B-Rank?' Kepala Acht dipenuhi dengan pertanyaan demi pertanyaan.

Dia sudah menyadari bahwa di setiap dungeon, monster bos akan selalu satu peringkat lebih tinggi dari dungeon itu sendiri. Artinya misalnya jika dungeon adalah C-Rank maka monster bos akan menjadi monster B-Rank dan itu berlaku untuk semua peringkat.

Tapi, dalam hal ini, monster A-Rank ini bukanlah bos yang berarti bosnya adalah S-Rank atau lebih tinggi.

"Apakah kau benar-benar yakin tentang itu? Itu bisa saja salah perhitungan dari pihakmu." Dia mencoba bernalar dengannya. Tapi, Leislet menggelengkan kepalanya.

"Tidak. Ini pasti bukan. Aku bisa tahu pasti jika aku merasakan sirkulasi energi jiwanya. Bos dungeon selalu memiliki cara khusus untuk menggunakan kekuatan jiwa mereka dan yang ini – meskipun lebih kuat dari orc lainnya – memiliki cara yang sama untuk mengedarkan mana seperti yang lain jadi itu pasti hanya gerombolan."

"Lalu, di mana dungeonnya?"

"Itu mungkin masih di dalam dungeon. Tapi, itu bisa muncul kapan saja. Ini benar-benar buruk."


Kemudian, Leislet segera berdiri dan mengeluarkan ponselnya.

"Panggil setiap keluarga dan guild di kerajaan untuk pertemuan sesegera mungkin. Kami memiliki dungeon yang tidak teratur dengan potensi S-Rank atau bos yang lebih tinggi. Juga, mulai proses evakuasi sekarang!" Leislet berkata dengan nada serius.

Saat dia berbicara, Acht melihat ke arah dungeon dengan mata menyipit. Dia tidak tahu mengapa, tetapi dia merasa ada sesuatu yang menariknya untuk melihat ke sana.

Dia tidak merasakannya sebelumnya, tetapi sekarang, dia merasakan sedikit tekanan datang dari tempat itu. Itu sangat redup dan hampir terlalu lemah untuk dianggap sebagai tekanan jiwa. Namun, entah bagaimana, kekuatan kecil itu lebih dari cukup untuk membuatnya merasa tidak nyaman melihat ke sana.

Dia tidak tahu kekejian macam apa yang bisa memancarkan aura yang begitu kuat dari jarak yang jauh ini dan dia sebaiknya tidak ingin tahu.

'Ini benar-benar di luar kendali.' Acht berpikir dalam hati sambil menghela nafas.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Aku harap kalian menikmati bab ini. Jangan lupa dukung buku ini. Aku akan sangat senang jika kalian mengulas buku ini dan memberikan pendapat kalian tentangnya. Terima kasih dan semoga harimu menyenangkan

{WN} Leave Me Alone, Heroines! Part 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang