Acht hendak mencoba masuk ke lubang, tetapi, dia berhenti di detik terakhir dan memutuskan untuk menunggu Leislet karena dia adalah pemimpin ekspedisi ini dan juga untuk menghindari kesalahan atau masalah bodoh.
Setelah beberapa menit, dia melihat wanita itu datang ke arahnya. Dia sepertinya telah berurusan dengan sejumlah besar orc karena dia membutuhkan waktu selama ini untuk melakukannya.
"Hei. Apakah itu sudah berakhir di pihakmu? " Leislet bertanya sambil melihat sekeliling.
"Ya. Tapi, aku menemukan ini. Ayo lihat." Acht menjawab dan menunjukkan padanya lubang yang dalam.
Dia juga sedikit skeptis tentang pentingnya hal itu. Maksudku, siapa yang waras akan menempatkan tempat tersembunyi yang penting di bawah rumah orc tanpa keamanan dan tanpa perlindungan?
Namun, jika kedua orang ini memiliki satu hal untuk mereka, itu adalah bahwa mereka tidak pernah membiarkan detail kecil lepas dari cengkeraman mereka. Jadi, mereka memutuskan untuk memeriksa semuanya.
Setelah itu, Leislet hendak menarik tongkatnya keluar dan menghancurkan rumah itu. Tapi, Acht menghentikannya di detik terakhir.
"Aku akan lakukan." Dia berkata.
Kemudian, dia mengeluarkan Ooze dan membentuknya menjadi palu besar dan kokoh. Leislet sudah melihat Ooze jadi dia tidak terkejut dengan demonstrasi ini.
Kemudian, setelah melakukan itu, dia menyeret palu besar itu. Ketika dia sampai di rumah, dia mengurangi beratnya dan mengangkatnya ke langit sebelum mengayunkannya dengan seluruh kekuatannya.
*BOOOM*
Rumah itu langsung hancur berkeping-keping. Potongan besar dan kecilnya terbang puluhan meter dan mendarat di rumah lain.
Leislet menyaksikan ini dan bersiul dengan ekspresi terkesan.
"Ayo pergi."
Acht kemudian mendekati keseluruhan dan melihatnya dari dekat.
Lubang itu memang sangat dalam dan gelap, tapi untungnya, Acht bisa melihat ujungnya yang tidak terlalu jauh.
Kemudian, dengan tatapan serius, dia melompat ke dalam tanpa ragu-ragu.
"Dia terkadang sangat ceroboh," gumam Leislet sambil melompat mengejarnya.
Sungguh aneh melihat Acht bertingkah seperti itu. Sejak saat dia datang ke sini, entah bagaimana dia menjadi lebih berani, seolah-olah ada sesuatu di dungeon yang harus dia lihat bagaimanapun caranya. Sesuatu yang diinginkannya.
Leislet merasakan itu tapi dia tidak menyebutkannya karena perubahannya sangat kecil dan tidak begitu penting saat ini.
Ketika dia mendarat, dia menemukan dirinya di depan sebuah terowongan yang sangat kecil yang pergi ke suatu tempat yang tidak diketahui.
Acht sudah memeriksa terowongan dan mencari jebakan.
"Sepertinya tidak ada yang istimewa. Ayo pergi." Dia kemudian membungkuk sedikit dan berjalan ke dalam.
Keduanya kemudian pindah ke dalam terowongan yang sangat gelap dengan kewaspadaan. Leislet telah memanifestasikan sumber cahaya kecil di tangannya agar mereka dapat melihat ke dalam.
Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk mencapai ujungnya karena sangat singkat.
Apa yang mereka temukan di depan, bagaimanapun, adalah sesuatu yang tidak mereka harapkan sama sekali.
Itu adalah ruangan besar, seukuran setengah dari mansion Leislet. Itu terbuat dari tanah dan batu jadi itu bukan sesuatu yang istimewa secara estetika.
Apa yang membuatnya unik, bagaimanapun, adalah hal-hal di dalamnya. Ada lampu biru langit yang digantung di dinding ruangan yang memberikan rona biru yang indah.
Ada juga beberapa benda seperti kristal di semua sudut ruangan yang sepertinya sudah lama tidak disentuh.
Tapi, yang langsung menarik perhatian mereka dan yang paling menonjol dari ruangan itu adalah apa yang ada di tengah.
Sebuah objek kristal besar seukuran manusia dihubungkan dengan beberapa kabel hitam. Kabel-kabel ini juga dihubungkan ke kristal lain di ruangan itu seolah-olah itu memasok energi dari mereka.
"Apa-apaan ini?" Acht berseru dengan sangat terkejut.
Dia bisa melihatnya dengan jelas, ada seseorang di dalam kristal.
Leislet juga melihatnya dan napas tersangkut di tenggorokannya. Mereka jelas melihat manusia terperangkap di dalam kristal. Gambar orang itu buram tetapi mereka dapat melihat bahwa dia adalah seorang pria dari siluetnya.
"Apa yang dilakukan manusia di sini? Apakah dia diculik oleh orc?" Acht bergumam.
"Tidak, Orc biasanya tidak menculik manusia. Mereka membunuh mereka di tempat." Leislet menjawab.
Acht juga skeptis tentang gagasan itu karena dia melihat bagaimana orc bertindak setiap kali mereka melihat manusia sehingga penculikan tidak mungkin dilakukan.
Jadi, setelah beberapa perenungan, mereka memutuskan untuk keluar dari terowongan untuk memeriksa ruangan dan melihat mengapa seseorang ada di dalam sini.
"Mungkinkah ini bos dungeon?" Acht bertanya lagi sambil melihat sekeliling dengan waspada.
"Sejujurnya aku tidak tahu. Aku belum pernah mendengar bos seperti ini. Selain itu, ini... makhluk ini terlihat seperti manusia daripada monster."
Mereka berbicara satu sama lain sambil memeriksa segala sesuatu di sekitar mereka secara menyeluruh sebelum mereka berjalan ke kristal besar.
Dari dekat, Acht bisa melihat betapa kokohnya kristal ini. Sangat sulit bahkan Leislet tidak yakin dia bisa memecahkannya.
"Manusia ini... apakah dia sudah mati?" Acht menyipitkan matanya, mencoba melihat fitur wajah manusia di dalamnya.
Tapi, saat dia melakukan itu, dia merasakan sesuatu yang aneh di kepalanya.
Sakit kepala yang kuat menyerangnya dan membuatnya sedikit membungkuk sambil menggertakkan giginya. Itu sangat mendadak sehingga membuatnya terkejut. Rasa sakit itu mirip dengan seseorang yang memalu paku di dalam kepalanya.
Yang membuatnya semakin aneh adalah bisikan yang bisa dia dengar di kepalanya saat menderita rasa sakit. Seolah-olah seseorang berbicara langsung ke pikirannya daripada telinganya.
Leislet segera mencapai sisinya dan membantunya berdiri.
"Apa yang salah?" Dia bertanya dengan cemas.
"Aku... tidak tahu... tiba-tiba aku merasakan sakit kepala yang hebat." Acht berkata dengan ekspresi menyakitkan.
Kemudian, hal aneh lainnya terjadi. Kristal mulai memancarkan cahaya biru samar entah dari mana.
Acht dan Leislet menyaksikan adegan ini dengan sangat shock... itu karena manusia di dalam kristal membuka matanya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aku harap kalian menikmati bab ini. Jangan lupa dukung buku ini. Aku akan sangat senang jika kalian mengulas buku ini dan memberikan pendapat kalian tentangnya. Terima kasih dan semoga harimu menyenangkan
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} Leave Me Alone, Heroines! Part 1
FantasiThe King Of Assassins adalah monster yang menguasai dunia pembunuh selama bertahun-tahun. Dia adalah puncak mutlak yang tidak bisa dicapai makhluk lain. Namanya mencapai telinga setiap powerhouse di dunia dan mengirimkan getaran ke seluruh manusia. ...