"Kita harus pergi juga, Acht," kata Leislet sambil meraih batu jiwa dan memberikannya padanya.
Dari saat dia memberi perintah untuk melakukan evakuasi dari total ibukota, semua hunter mulai memimpin warga sipil keluar kota menuju lokasi yang sangat tepat.
Banyak yang sudah mati tetapi sisanya bisa melarikan diri. Itu adalah bencana tetapi itu bukan yang pertama atau wabah penjara bawah tanah terakhir yang pernah terjadi.
Namun, kali ini, kasusnya sangat parah. Monster S-Rank potensial diharapkan berada di dalam dungeon dan bisa keluar kapan saja.
Monster semacam ini membutuhkan setidaknya 3 hunter S-Rank dan selusin hunter A-Rank untuk mengalahkan mereka. Hal seperti itu tentu saja tidak mudah dilakukan karena sebagian besar S-Rank dan hunter yang lebih tinggi tidak bisa begitu saja bekerja sama tanpa memiliki komunikasi yang baik di antara mereka saat bertarung sehingga mereka dapat mengoordinasikan diri mereka sendiri selama konfrontasi.
Kesalahan bodoh apa pun selama pertarungan semacam itu bisa berakhir dengan sepanjang waktu 6 kaki di bawah tanah.
Untuk itulah diperlukan pertemuan untuk mencari solusi dan bahkan membuat seluruh tim ekspedisi untuk membunuh bos.
Adapun saat ini, mereka harus terlebih dahulu membersihkan tempat manusia agar tidak menderita korban yang tidak perlu.
****************************
Tiga hari berlalu sejak wabah dungeon bencana, Acht sedang duduk di beberapa ruang pertemuan yang sangat besar dan mewah.
Kursinya berada di samping, tepat satu kursi dari tengah yang khusus dibuat untuk ketua asosiasi hunter.
Selain dia, ada beberapa orang lain yang memiliki wajah serius yang sama.
Mereka adalah kepala keluarga bergengsi di kerajaan dan juga kepala guild. Mereka pada dasarnya adalah krim hasil panen ketika datang ke figur kepala negara itu.
Namun, rapat masih belum dimulai karena masih banyak kursi kosong yang tersisa untuk ditempati. Pertemuan itu dijadwalkan pada waktu yang sangat awal pada hari itu agar tidak kehilangan waktu yang tidak perlu.
"Nona Leislet, apakah kau keberatan jika aku mengajukan pertanyaan?" Salah satu pria yang duduk tiba-tiba bertanya.
Dia adalah pria yang tampak kurus dengan wajah yang dicukur bersih dan setelan yang elegan. Dia mengenakan kacamata medis dan memiliki aura arogansi di sekelilingnya.
"Lanjutkan."
"Aku memahami gawatnya situasi sehingga aku tidak ingin membicarakan topik yang tidak masuk akal. Tapi, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak bertanya tentang anak kecil ini. Kenapa dia ada di sini?"
Leislet tidak terlihat kesal sama sekali dan Acht juga tidak, dia hanya menatap lurus ke matanya.
"Tn. Rainlocks, aku mengerti kekhawatiranmu. Tapi, Acht adalah tamuku yang sangat spesial jadi tolong terima kehadirannya." Dia menjawab.
"Tapi, ini masalah yang sangat penting, memiliki anak di sini tidak dapat diterima!" Dia mengetuk meja dengan wajah marah.
Selama ini, Acht bahkan tidak melirik pria itu seolah-olah dia bahkan tidak layak untuk diperhatikan.
Ketika dia melihat bagaimana pria itu mengamuk, Leislet memutuskan untuk menjadi sedikit lebih keras. Jadi, dia melepaskan sebagian kecil dari auranya dan menjawab.
"Tuan Rainlocks, aku rasa ini bukan saatnya untuk memulai perdebatan tentang apakah aku bisa mengundang siapa pun yang kuinginkan untuk rapat atau tidak. Jadi, tolong jangan berteriak."
Kata-katanya sopan tapi nadanya jauh dari itu, bahkan bisa dianggap mengancam.
Pria itu mengatupkan giginya dan tidak menjawab tetapi jelas bahwa dia belum selesai dengan Acht.
Setelah percakapan ini, seseorang memasuki ruangan.
Acht tidak memandangnya pada awalnya karena banyak yang akan memasuki tempat ini dan dia tidak dapat diganggu dengan salah satu dari mereka.
"Selamat datang, Mr. Goldknight. Silahkan duduk."
'Goldknight?' Mendengar nama ini, Acht segera menatap pria itu.
Meskipun Acht adalah seorang ahli dalam hal menyembunyikan emosinya, dia tidak dapat menahan diri untuk tidak menjadi sedikit kesal pada pria itu.
Melihatnya saja membuat bocah itu mengingat apa yang dilihatnya di laboratorium dan pikiran itu saja sudah membuat tulang punggungnya bergidik.
Pria itu sepertinya tidak merasakan tatapan dingin Acht dan berjalan ke kursi di sampingnya dengan ekspresi tenang.
Ketika dia duduk, dia melihat ke samping dan tersenyum sedikit.
"Jarang melihat pemuda dalam pertemuan ini. Selamat datang, siapa namamu?"
"...Acht," jawab Acht singkat.
"Hohoho. Berapa umurmu, Acht?" Katanya sambil tersenyum tipis.
"...Apakah itu ada hubungannya dengan masalah saat ini?"
'Dengan kata lain, tinggalkan aku sendiri, keparat.' Dia berpikir dalam hati sambil menghela nafas.
"Tidak, aku hanya ingin tahu karena aku belum pernah melihat jiwa putih level 9 seusiamu."
Orang lain yang hadir juga mengetahui fakta ini sehingga mereka tidak banyak membicarakannya, tetapi jauh di lubuk hati, mereka juga sangat terkejut dengan bakat mengerikan ini.
Sebagian besar anak seusianya masih belum bangun. Adapun yang beruntung, mereka hampir level 4 atau 5.
"Aku akan menganggap itu sebagai pujian," kata Acht dengan nada datar dan melihat ke samping.
'Apakah anak ini membenciku karena suatu alasan?' Pikir Damien dalam hati.
Mereka belum pernah bertemu sebelumnya namun Acht sepertinya sangat membencinya.
Setelah itu, keheningan terjadi lagi dan orang-orang menunggu orang-orang lainnya datang.
Setelah beberapa menit, ruang rapat akhirnya penuh dan Leislet akhirnya bisa memulai rapat.
Dia melihat satu per satu dari mereka dan berkata,
"Aku akan memulai rapat kalau begitu. Seperti yang kukatakan sebelumnya, kami telah menemukan potensi keberadaan monster S-Rank. Kami tidak yakin apakah informasinya akurat tetapi ini adalah kasus yang sangat mungkin terjadi. Silakan baca file di depan kalian untuk detail lengkapnya."
Orang-orang yang hadir kemudian membuka file dan membaca isinya dengan penuh perhatian.
"Monster macam apa orc A-Rank ini?" Salah satu wanita di sana bertanya.
Leislet hendak menjawab sebelum sebuah ide muncul di benaknya dan dia mengintip Acht sejenak.
"Kau bisa bertanya pada tamu spesialku di sini karena dialah yang membunuhnya."
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aku harap kalian menikmati bab ini. Jangan lupa dukung buku ini. Aku akan sangat senang jika kalian mengulas buku ini dan memberikan pendapat kalian tentangnya. Terima kasih dan semoga harimu menyenangkan
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} Leave Me Alone, Heroines! Part 1
FantasíaThe King Of Assassins adalah monster yang menguasai dunia pembunuh selama bertahun-tahun. Dia adalah puncak mutlak yang tidak bisa dicapai makhluk lain. Namanya mencapai telinga setiap powerhouse di dunia dan mengirimkan getaran ke seluruh manusia. ...