C126: Lazar (4)

1 0 0
                                    

<...Satu...Monolog>.

Setelah patriark agung, Mekido, membunuh Tiradus.

Saya memperoleh kesempatan untuk mempelajari dan meneliti Tiradus yang belum pernah didapatkan orang lain.

Namun semakin saya menelitinya semakin saya menemukan ada yang aneh.

Itu bukan bentuk kehidupan yang dapat tercipta secara alami.

Ini lebih mendekati makhluk buatan daripada bentuk kehidupan.

Sesuatu yang diciptakan untuk perang.

Saya menyadari bahwa saya tidak memiliki cukup informasi saat saya masuk jauh ke dalam Lazar untuk menemukan sisa-sisa Tiradus.

Lalu saya menemukan mesin aneh yang disebut Soul Telautograph.

Karena sebelumnya tidak ada yang bisa masuk ke tempat ini, maka tidak ada seorang pun yang tahu tentang ini.

Tiradus sepertinya diciptakan untuk mempertahankan ini.

Tidak, saya yakin akan hal itu.

Karena lokasi semua Telautograph lainnya ditunjukkan pada Telautograph dan lokasi tersebut sama dengan lokasi di mana Margoth yang unik, Tiradus, telah berdiri untuk waktu yang lama.

Aku tidak dapat menahan keterkejutanku setelah melihat mesin itu di bawah penjagaan Mekido.

Ada instruksi yang jelas tentang cara mengendalikan esensi makhluk raksasa, Gragos, yang tersimpan di dalamnya.

Informasi yang tak ternilai harganya, bahkan saya yang sudah meneliti banyak hal, belum pernah melihatnya sebelumnya.

Saya sangat gembira setelah memperoleh informasi ini.

Karena saya akan mampu menciptakan dan menyempurnakan Bedah Peningkatan Tubuh yang saya impikan dan hanya hipotesiskan saja.

Begitu aku menyelesaikan Operasi Peningkatan Tubuh, kita tidak akan dikejar-kejar oleh Margoth dan Akarons akan mencapai zaman keemasan.

Dari pola pikir seorang peneliti dan harapan untuk memperkuat klan, saya menjelajahi mesin lebih jauh untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan meneliti hakikat Gragos.

Dan kemudian saya menyelesaikan Operasi Peningkatan Tubuh.

Namun bahkan sebelum aku melihat hasil membantu klan, Malapetaka telah melanda.

Sejak mesin itu mulai bekerja setelah saya mengutak-atiknya tanpa henti.

Dan akhirnya saya menyadari untuk apa mesin ini diciptakan.

Hanya ada satu hal yang dilakukan mesin ini.

Tidak, itu tidak masalah bahkan jika itu adalah Gragos.

Mesin ini memiliki kemampuan untuk secara otomatis menganalisis bentuk kehidupan dengan sejumlah besar energi atau informasi yang sangat penting.

Jadi bisa menarik sesuatu dari target efisiensi.

Dan alasan mengapa informasi mengenai hakikat Gragos ada di dalamnya adalah karena proses otomatis mesin tersebut selama bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya.

Keserakahanku akan informasi telah menghidupkan mesin itu dan... Setiap mesin yang tersebar di sekitarnya mulai menyala pada waktu yang sama.

Saya menghancurkan mesin itu sesegera mungkin tetapi sudah terlambat.

Telautograf telah memasukkan racun ke dalam tubuh Gragos karena telah menganalisis binatang raksasa itu.

Toksin untuk melumpuhkannya guna mengeluarkan esensi dari efisiensinya.

[1] ReinkarnasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang