Altair membuat ekspresi bingung.
Sebuah suara untuk persembahan.
Dia tidak tahu apa itu sesaji tetapi dia menyimpulkan bahwa itu tidak baik.
Karena seluruh desa menjadi kacau setelah pemungutan suara dimulai.
Dan seolah menerima tiga adalah hal yang paling penting, pertengkaran semakin keras dan kutukan pun mulai terdengar.
Ada yang berlari ke tempat lain, ada pula yang mendiskusikan sesuatu.
Semua dengan ekspresi yang mendesak.
Pada saat itu.
Beberapa orang yang menyebabkan keributan mendekati Altair dan kelompoknya.
“Hai! Pendatang baru! Mari kita bicara!”
"..."
Altair terkesiap ketika melihat orang-orang itu mendekatinya dengan aura mengancam.
Kelompoknya sendiri hanya beranggotakan sekitar 9 orang.
Tetapi pihak lainnya sedikitnya memiliki 20 orang.
Dan mata mereka semua berbinar-binar, seolah mereka sedang terburu-buru.
Ini sangat berbahaya.
Karena mereka yang tidak mempunyai waktu luang untuk mundur mungkin akan melakukan hal-hal gila.
'Sialan. Setidaknya beri tahu kami hasil pemungutan suara itu.'
Pada saat itu.
Astaga!
Salah satu penjaga, yang mengawasi dari atas pos pengintaian, melompat turun dan mendarat di tanah.
Tadak
Suara pendaratan sangat pelan tetapi tidak ada efeknya.
"Aduh..."
Para Petani yang sedang berjalan mendekat tiba-tiba tersentak ketika melihat ke arah Penjaga.
Hellum, seorang penjaga yang telah mendarat, tersenyum dan kemudian berteriak kepada orang-orang di sekitarnya.
“Kau sudah tahu. Bahwa kekerasan itu dilarang.”
"Berengsek..."
Altair mendesah sembari melihat orang-orang yang berjalan pergi dan kemudian mengalihkan pandangannya ke penjaga itu.
Orang yang pertama kali membimbing mereka di desa.
Altair bertanya pada Hellum.
“Apa itu pemungutan suara dan mengapa menimbulkan keributan seperti itu?”
Hellum terkekeh.
“Yah. Sederhananya, ini seperti pemungutan suara popularitas.”
"Apa?"
Altair bicara dengan ekspresi tercengang.
Satu suara popularitas saja sudah cukup untuk membuat semua orang panik seperti ini?
Mustahil.
Hellum menambahkan rincian tambahan sambil melihat Altair.
“Anda lihat, desa kami berada dalam situasi tertentu di mana kami perlu memilih sesaji. Terus-menerus.”
"..."
Menawarkan.
Suatu kata yang tidak memiliki kesan yang baik.
Hellum terus berbicara sambil menatap Altair.
“Sebenarnya, aku bahkan tidak tahu apa yang terjadi pada mereka yang menjadi persembahan. Tapi faktanya itu tidak terdengar bagus, kan? Itu sebabnya semua orang berusaha keras untuk memenuhi kuota mereka agar tidak pergi, tapi... Metode ini sangat tidak jelas. Dan mendasarkannya pada kekuatan... Itu juga aneh, kan? Kita tidak bisa benar-benar memberi nomor pada semua orang berdasarkan kekuatan dan kekuatan seseorang mungkin berbeda tergantung pada seberapa buruk situasi yang mereka hadapi. Dan bagi seseorang untuk memilih orang seperti raja... Desa kita masih sedikit demokratis, kau tahu.”