C199: Rencana (1)

2 0 0
                                    

“Apa-apaan ini... Kenapa orang-orang ini ada di sini.”

Pektoril membuat ekspresi putus asa sambil melihat sekeliling.

Dia selalu ingin tahu bahkan setelah menang.

Mengenai ke mana para Orang Bijak yang pernah menguasai dunia pergi.

Mereka bahkan telah meninggalkan teknologi canggih dan Benteng Satelit mereka yang kuat.

Kecuali beberapa.

Itulah sebabnya mengapa dia dan yang lain selalu merasa sedikit tidak enak badan bahkan setelah kemenangan.

Karena mereka, yang biasanya tidak akan bisa menang, menang karena alasan yang tidak normal.

Dan karena itu mereka terus-menerus mengikuti jejak para Bijak.

Karena mereka mungkin juga dalam bahaya jika para Sage pergi karena dunia ini punya masalah.

Orang Bijak dalam kepala mereka adalah eksistensi seperti itu.

Keberadaan seperti Tuhan yang tidak bertindak tanpa alasan dan selalu berhasil jika mereka memiliki tujuan.

Mereka takut kapan Orang Bijak akan kembali sehingga mereka terus mengejar jalan mereka tetapi orang bijak itu sudah sedekat ini dengan mereka.

'Itulah sebabnya mereka yang selamat tidak berbicara.'

Pektoril bergumam saat ia memikirkan sejumlah kecil Orang Bijak yang telah mereka interogasi untuk mengetahui apa yang terjadi pada sisanya.

Itulah sebabnya orang-orang itu tidak berbicara.

Karena orang-orang ini adalah keluarga dan kawan-kawan para penyintas.

Mereka mungkin takut pada kenyataan bahwa jika Ras Tinggi mengetahui bahwa Orang Bijak sudah sedekat ini maka mereka akan melakukan apa saja untuk menemukan dan menghancurkan tempat ini.

"Tetapi mengapa orang-orang ini berhibernasi... Apakah ada wabah? Tidak ada jejak hal-hal seperti itu pada orang-orang yang selamat saat itu."

Pektoril membuat ekspresi bingung sambil berjalan melewati ruangan raksasa tempat ratusan ribu orang tertidur seolah-olah mereka sudah mati.

Ini bukan satu-satunya hal yang membuatnya penasaran.

Karena dia perlu mencari tahu apa yang telah dilakukan Metiron setelah dia memasuki tempat ini.

Dia mungkin lolos dengan sesuatu yang sangat berharga.

Pada saat itu ada sesuatu yang tertangkap di mata Pektoril.

Sebuah permata yang bersinar merah terang.

Di ujung penumbuk tempat ratusan ribu kontainer diletakkan, sebuah permata cemerlang tertanam di dinding.

'Apa itu?'

Ukuran permata itu kecil tetapi ukuran mesin tempat permata itu ditanamkan sebenarnya sangat besar.

Seolah melahap cahaya yang keluar dari permata cemerlang itu, rangkaian rumit yang menjauhi permata itu sebagai pusatnya, mengirimkan cahaya cemerlang itu ke ratusan ribu kontainer tempat para Bijak berhibernasi.

Seperti energi kehidupan yang mendukung mereka yang tertidur.

Saat itu Pektoril mulai menuju ke permata itu dengan ekspresi penasaran.

Ledakan!

Suara keras terdengar di belakangnya.

'....?'

[1] ReinkarnasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang