C184: Makam Raja (2)

0 0 0
                                    

'Wah... Mirip sekali dengan mahkota yang dikenakan Dakidus.'

Jika seseorang mengabaikan fakta bahwa mahkota itu lebih mewah dan masih bersinar, mahkota itu tampak sangat mirip dengan mahkota yang pernah dilihatnya sebelumnya.

'Pokoknya aneh. Perang itu sangat kejam, tapi... Kenapa dia duduk di singgasana sendirian?'

Sisa-sisa pertempuran dahsyat antara Orang Bijak dan Ras Tinggi tetap utuh sepenuhnya.

Biasanya seseorang akan memilih untuk melawan atau melarikan diri.

Tetapi orang ini, yang tampaknya cukup kuat, duduk diam di singgasana dan menghadapi kematiannya sangatlah aneh.

Junghwan membuat ekspresi bingung sambil menyentuh mahkota merah di kepala kerangka itu saat keinginan aneh memenuhi pikirannya.

'Haruskah saya mencoba memakainya?'

Dia tidak tahu mengapa pikiran seperti itu muncul dalam benaknya.

Junghwan mengangkat satu lengan kiri yang tersisa dan kemudian mengangkat mahkota merah di atas kerangka itu.

Dia lalu menaruhnya di kepalanya sendiri.

........................................

"Aduh...."

Akitrus mengerutkan kening setelah terjatuh ke tanah.

Bahkan Akitrus tidak sanggup menahan ribuan ton massa yang mendorong dari segala arah.

Dan lebih-lebih lagi ketika keseimbangannya hilang akibat runtuhnya labirin itu.

Akitrus menepis debu di tubuhnya sambil melihat sekelilingnya.

Kerangka yang tak terhitung jumlahnya yang tampaknya merupakan jenisnya.

Dan bahkan lebih banyak lagi yang tampaknya milik serangga.

Tetapi tidak mungkin serangga ini termasuk serangga-serangga itu.

Serangga itu tidak punya kekuatan untuk membunuh rasnya seperti ini dan tempat aneh ini tampak berusia setidaknya beberapa ratus tahun.

'...Apakah ini sisa-sisa pertempuran terakhir?'

Pertempuran Terakhir yang terjadi melawan para Bijak ratusan tahun yang lalu.

Akitrus baru berusia 60 tahun dan meninggal saat itu sehingga ia tidak mengetahui rinciannya.

Dan tidak ada informasi yang tertinggal tentang orang bijak pula.

Raja-raja dari ketiga ras menghapus informasi mengenai para Sage sebelum pensiun.

'Mungkin hanya mereka yang mengendalikan Benteng Satelit yang tahu sedikit.'

Raja juga tidak suka dengan hal ini yang masih tersisa namun mereka juga tidak bisa menghapus informasi yang tersimpan di Benteng Satelit dengan cara yang mereka inginkan jadi informasi tersebut tetap dirahasiakan.

Tetapi karena bahkan para pengguna Benteng Satelit tutup mulut, tidak ada cara untuk mengetahui rinciannya.

"Ini tidak menyenangkan. Aku harus keluar."

Tentu saja seseorang tidak akan merasa tenang ketika kerangka ras mereka yang tak terhitung jumlahnya tersebar di sekitar mereka.

Akitrus menggenggam tombak Akion setelah mulai merasa sedikit gelisah.

Membunuhi

Cahaya mulai berkumpul ke Akon di tangan Akitrus.

Chiijijijijik

[1] ReinkarnasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang