C127: Mahkota Duri (1)

0 0 0
                                    

Kururururururu

Sebuah patung raksasa berdiri di tengah lautan lava seolah-olah itu adalah sebuah benua.

Lazar yang sekarang tertidur.

Meskipun seluruh tubuhnya telah berubah menjadi hitam, tidak sesuai dengan gelar Singa Putih, penampilannya yang angkuh dan agung masih tetap ada.

Meskipun ia tertidur di lautan lava, ukurannya begitu besar sehingga setengah tubuhnya pun tidak terendam lava.

Kuuuuuuuuu!

Gragos perlahan mendekati singa hitam itu dengan bimbingan Oteon.

Meskipun banteng berukuran lebih besar dari keluarga Gragos, singa berukuran sangat besar sehingga ketinggian pandangan mata singa saat berbaring dan ketinggian pandangan mata banteng saat berdiri tampak serupa.

Seolah merasakan kedatangan banteng, singa hitam itu membuka matanya dengan susah payah dan menatap banteng itu dengan matanya yang besar.

"..."

Semua orang menelan ludah mereka dengan ekspresi gugup.

Banteng itu telah menahan sebagian besar serangan dari Gragos lain dengan ukurannya yang murni.

Tapi yang ini berbeda.

Kalau saja singa itu, yang tengah menatap mereka dengan matanya yang bagaikan bulan purnama, menghantam mereka hanya dengan satu kakinya, Gragos yang mereka injak akan hancur kepalanya dan mereka akan jatuh ke lava.

Dan singa juga merupakan karnivora.

Tapi itu saja.

Singa itu memejamkan matanya lagi seolah-olah membiarkannya terbuka itu melelahkan.

"Hoooh..."

Sementara semua orang bernapas lega, kepala banteng raksasa itu mendekati leher singa, yang sedang tidur dengan kepala di atas kaki depannya, dan menyentuhnya.

Kuuuurururung

Kedua Gragos raksasa telah terhubung.

Oteon meneteskan air mata kebahagiaan.

Dia bahkan tidak pernah bermimpi bisa kembali ke kerajaan tempat mereka diusir.

“Ohh...Ohhhh!”

Oteon dan para Akaron yang tadinya bersorak kegirangan, kini menjadi tenang dan mulai fokus lagi.

Karena mereka tahu ini bukanlah akhir melainkan awal.

Enbi Arin sedikit mengernyit saat dia melihat ke arah Akarons dan Hansoo yang terus bergerak tanpa henti, lalu berbicara.

“Apakah kamu tidak akan menyembuhkan orang-orang yang mendekati kita di sana? Jika kamu butuh bantuan, kami akan membantumu.”

Enbi Arin lalu memandang puluhan gunung yang menghampiri mereka dari kejauhan.

Bukan, Gragoses yang seukuran gunung.

Orang-orang yang mendekati mereka untuk mengunyah Gragos yang berbentuk banteng.

Jika mereka tidak menyembuhkan orang-orang itu maka Gragos tempat mereka berdiri akan dihancurkan oleh Gragos seperti zombie yang mendekati mereka.

“Tidak ada waktu.”

"Apa?"

Hansoo melihat sekeliling.

Lintas klan, Enbi Arin.

Klan Rerorerore, Kim Gwanje.

Dan Ariel dan yang lainnya adalah pemimpin berbagai klan besar lainnya.

Sebagian besar pemimpin klan besar ada di sini.

[1] ReinkarnasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang