Mi Amado

45.1K 3.3K 313
                                    


Terkenal sebagai pemain film dan pengusaha butik yang jauh dari gossip sekarang tidak berlaku untuk Seira. Pasalnya, perempuan cantik itu memang terkenal cantik dan memiliki deretan mantan pengusaha. Seira dikenal sebagai aktris kalangan atas dan memiliki lingkaran sosialita dalam pertemanannya.

Kini, publik dibuat terkejut oleh unggahan akun gossip tentang dirinya. Di vidio itu terlihat jelas Seira sedang bertengkar dan sangat intim seperti pasangan kekasih. Yang membuat semua terkejut adalah siapa lelaki yang ada di dalam vidio itu.

Pengusaha? Dengan pakaian kemeja beli satu gratis satu pasti diragukan. Aktor? Tidak pernah muncul dilayar kaca sekali pun. Lalu siapa?

Dalam waktu kurang dari 24 jam, kekuatan netizen sebagai pencari latar belakang seseorang harus diancungi jempol. Data diri seorang Radityo sudah tersebar di mana-mana.

Lelaki manis yang mengadu nasib di Jakarta sebagai karyawan biasa dan tinggal disebuah kostan lelaki di daerah Slipi. Hanya itu yang bisa membuat pengikut Seira tercengang.

Bagaimana mungkin? Seira terkenal pemilih dalam memilih lelaki. Lalu, seorang Radi yang hanya lelaki biasa saja bisa menjadi kekasih yang disembunyikan oleh Seira.

Netizen banyak yang bertanya-tanya. Ada yang merendahkan Radi dan membawa-bawa anak petani untuk meledek Radi. Ada juga yang mendukung hubungan mereka dan menyematkan kata cinta itu buta untuk dua pasangan yang sedang viralnya.

Seira menanggapi semuanya dengan santai. Dia tidak peduli pihak managementnya terus memarahinya atau mengancamnya. Toh, dia bisa mengancam balik dengan keluar dari agensi itu. Lagi pula, sudah niatnya untuk mundur di dunia hiburan. Mundur juga tidak membuatnya miskin mendadak. Dia masih punya usaha lain yang menyanggupi hidupnya sampai dia punya cucu.

Boni selaku manager Seira benar-benar pusing tujuh keliling. Dia sudah pernah mengancam Radi dengan embel-embel karir aktrisnya akan jatuh, tapi, sialnya si aktris sendiri yang ingin mempublikasikan hubungannya. Selama ini Boni tenang karena Radi mengikuti ancamannya dengan berhati-hati. Dia sudah mulai menyukai lelaki Jawa itu. Tapi, secepat mungkin dia membenci Radi sekarang.

Lain Seira yang menanggapi semua dengan santai, maka lain lagi Radi. Baru saja dia turun dari motor matic keluaran lamanya, rekan-rekan kerja sampai satpam di kantornya langsung menyerbu. Mereka merasa harus memastikan dengan benar apakah gossip yang sedang viral itu Radi atau bukan.

Radi dibuat gelagapan dan memerah karena pertanyaan orang-orang. Yang dia tidak kenal pun juga ikut bertanya padanya. Dia bingung harus menjawab yang mana dulu. Dia tidak biasa diajak bicara oleh banyak orang secara mendadak.

Seharian hidup Radi yang tadinya hanya seorang karyawan biasa berubah menjadi Radi si lelaki miskin yang beruntung mendapatkan Seira. Setiap geraknya selalu diperhatikan. Sampai dering ponsel dari panggilan ibu di kampung dikira panggilan dari Seira oleh orang-orang.

"Lo santai aja. Mereka cuman kaget." Suara Jia teman satu kantornya itu tiba-tiba muncul saat Radi melarikan diri ke mushola kantor setelah dari kantin.

"E-eh mbak, Jia." Sapa Radi gugup. Dia tahu kalau Jia adalah sahabat kekasihnya. Cuman dia tidak berani bertegur sapa dengan Jia. Perempuan itu terkenal di kantornya, tidak mungkin Radi bersikap sok akrab.

Jia terkekeh kecil. Benar kata Seira kalau Radi adalah lelaki gugupan.

"Kisah cinta lo sama kayak di FTV. Si miskin dan si kaya. Makanya orang-orang heboh."

Radi mengangguk setuju. Dia merasa kisah cintanya sama dengan cerita FTV yang adiknya pernah nonton saat mereka begadang menunggu sahur.

"Tapi, lo harus ingat. Seira beneran cinta sama lo. Buktinya dia nggak menyangkal apa pun berita diluar sana. Dia santai dan senang-senang aja. Jangan sampai lo kecewain dia."

Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang