Welcome to Motzky

81.4K 2.6K 1K
                                    

Halo semua,

Bagaimana kabar kalian? Aku harap kalian baik-baik saja diluar sana.

Keadaan yang masih belum stabil karena adanya Covid-19 membuat banyak orang kehilangan sebagian besar kegiatan sehari-seharinya. Dan terpaksa harus mengikuti anjuran pemerintah agar masa pandemi ini cepat selesai.

Sebagian orang terpaksa harus tetap di rumah, menunggu kabar kapan Indonesia pulih. Untuk sebagian orang juga, berdiam diri di rumah bukan suatu hal bagus karena terbiasa lebih banyak menghabiskan waktu diluar.

Beberapa orang, melarikan diri dengan datang ke dunia Wattpad. Mulai mencari-cari cerita yang membuat dunia mereka teralihkan dari keadaan pandemi saat ini.

Aku senang jika dari beberapa orang itu menemukan ceritaku. Aku senang kalau beberapa dari kalian suka dengan isi ceritaku.

Rasa terima kasihku begitu besar atas dukungan kalian di dunia oren ini.

Sampai aku sadar atau lebih tepatnya menemukan sesuatu yang membuat hatiku cukup terguncang.

Ceritaku dibajak dan disebarluaskan.

Kaget? Iya. Tapi, aku tahu konsekuensi sebagai penulis walaupun namaku tidak sebesar nama penulis lainnya diluar sana. Hanya saja aku heran, kenapa kalian beli ceritaku dan disebarkan secara cuma-cuma?

Saat tahu itu aku masih bisa menerima dengan lapang dada. Mencoba melewati fase sebagai seorang 'penulis'.

Tapi, lagi-lagi aku dikecewakan dalma waktu yang cukup singkat setelah aku tahu disebar.

Seluruh ceritaku "Short Story" di screenshoot dan dijadikan satu PDF lalu disebarluaskan disalah satu media sosial besar.

Aku semakin bingung, cerita ini belum selesai. Belum seluruh draft aku keluarkan. Bahkan, semua orang bebas mencari dan membaca tanpa harus mengeluarkan koin di ceritaku.

Tapi, kenapa masih ada yang bertindak seperti itu?

Meski tidak ada undang-undang yang tertera di dalam lapak ini, tapi entah kenapa perasaanku cukup tersinggung.

Aku senang banyak yang membaca ceritaku. Aku juga tidak berambisi mengejar uang dalam membuat cerita. Hanya beberapa cerita yang pantas versiku bisa aku buat jadi PDF.

Sehingga, aku tidak paham kenapa ada yang berbuat seperti ini?

Marah? Jengkel bercampur kecewa lebih tepatnya. Di saat kalian bisa mempromosikan ceritaku, kalian lebih senang menjadikannya PDF dan menyebarluaskannya.

Aku yakin beberapa orang akan menganggapku berlebihan. Menghilang dari dunia oren hanya karena masalah sepele.

Tapi, bagiku yang senang membagikan cerita 'halu' pada para pembaca setiaku, aku cukup kecewa.

Rasa ingin menyenangkan pembacaku hilang begitu saja. Aku jadi apa, ya? Kehilangan selera dalam menulis cerita.

Mulailah kesibukkan di dunia nyata mulai merebut waktuku dan dunia oren terabaikan. Beberapa pesan yang masuk menanyakan keberadaanku tiap harinya ada saja.

Aku berterima kasih buat yang selalu menanyakan kabar lewat pesan wattpad atau pesan WA. Karena baca pesan kalian aku mulai berpikir lagi untuk kembali ke sini.

Padahal, baru beberapa hari lalu aku memutuskan untuk hengkang dari dunia oren. Jika ada yang sadar, aku sempat menghapus akunku.

Tapi, aku rasanya tidak lega juga. Aku merasa ada tanggung jawab yang tertinggal. Dan setelah aku pikir-pikir, mungkin ini cobaan saja.

Dan aku bisa menghadapi hal-hal yang menurut orang lain lebay tapi menyinggungku.

So, yeah, i'm back. With all of my heart.

Sekali lagi, terima kasih atas pesan-pesan yang menyentuh dari kalian. Maaf jika aku ada salah kata dan menyinggung hati kalian. Aku hanya penulis amatir dan juga manusia.

Untuk kedepannya, aku akan re-publish cerita di Short Story terlebih dahulu baru kembali melanjutkan cerita-cerita baru.

Dan terakhir, untuk beberapa pembaca yang menyempatkan diri mengirimi saya pesan berisi kata kasar juga menjelek-jelekkan cerita saya;

Kencangkan sabuk pengaman kalian!

Karena aku tidak bisa peduli pada pesan negative kalian yang mengatakan ceritaku tidak bagus dan terlalu vulgar. Aku akan terus membuat cerita vulgar versiku biar kalian semakin panas hatinya! HAHAHA.

Ciaooo!
Semoga kalian bahagia selalu!🥰
Motzky

Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang