3. NBA? MLB? (2)

279 16 0
                                    

Persepsi terhadap sepak bola di Amerika Serikat sangat keras.

NFL, NBA, MLB, NHL.

Statusnya rendah karena terdesak oleh empat cabang olahraga besar.

Olahraga yang dimainkan ketika anak-anak masih kecil, olahraga yang dimainkan oleh wanita atau anak perempuan. Itu adalah persepsi umum tentang sepak bola. Karena cara memandang sepak bola inilah sepak bola wanita Amerika menjadi yang terbaik di dunia.

Ketika aku mengumumkan bahwa aku akan bermain sepak bola, ayah dan ibuku terlihat malu. Itu adalah ekspresi yang bahkan tidak memikirkan sepak bola sejak awal.

Namun tak lama kemudian, ayahku menganggukkan kepalanya dengan wajah agak yakin. Meski berprofesi sebagai pemain Taekwondo, namun ia adalah sosok ayah yang selalu meneriaki pelatihnya setiap kali ada pertandingan sepak bola nasional, seperti yang terjadi pada pria Korea seusia itu.

Ibuku tampak sedikit kecewa karena itu bukan bola basket. Ibuku adalah penggemar NBA.

Tapi bola basket juga bukan olahraga yang ingin aku mainkan. Aku seorang pemain sepak bola.

Fakta bahwa aku telah berhenti bermain sepak bola Amerika menyebar ke seluruh sekolah dalam satu hari.

MVP running back yang dinanti-nantikan oleh semua tim perguruan tinggi tiba-tiba berhenti. Ia juga merupakan running back Asia yang sulit dilihat di bidang ini.

Semua mata tertuju padaku secara bersamaan. Para siswa hanya berbicara tentangku.

Secara khusus, pelatih olahraga lainnya melontarkan pandangan mereka.

"Lee, lama tidak bertemu."

"Pelatih Heddick. Halo."

"Oh, kekuatan cengkeramanmu masih luar biasa."

Dia adalah pelatih kepala tim bola basket. Heddick memiliki rambut keriting dengan rambut putih jarang, tapi cengkeramannya tidak main-main. Dia sengaja memberi kekuatan untuk berjabat tangan, jadi aku memberi kekuatan juga.

"Benar saja, jika dilihat dari genggamannya, kamu harus memegang bola basket. Bukankah begitu?"

"Ha ha..."

"Aku mendengar semuanya. Kudengar kamu berhenti bermain American football?"

"Ya."

"Oke. Seberapa kasarkah sepak bola Amerika? Secara khusus, kita semua tahu bahwa running back memiliki umur yang pendek. Ini adalah running back yang dimainkan oleh raksasa dengan berat lebih dari 264 pon (120 kg). Pikirkan dengan matang, kalau menyangkut kesehatan, tidak ada olahraga yang lebih berbahaya dari itu."

Mendengar perkataan Heddick, aku hanya tertawa.

Heddick, yang telah berbicara beberapa saat, merangkulku dengan ekspresi agak hati-hati.

"Jadi, apakah kamu berpikir untuk bergabung dengan tim bola basket? Aku secara resmi mengundangmu."

"Maaf."

"Tidak, jangan menolak terlalu cepat. Jika kamu memiliki fisik yang baik, kamu dapat langsung memainkan kartu as di tim kami. Lemparlah bola, berlatihlah secara bertahap. Kamu agak pendek, tapi tinggimu saat ini masih 1,8 m, kan? Masih ada waktu untuk berkembang."

"Maaf, Pelatih. Aku tidak punya niat bermain basket."

"Lee, kamu juga berhak mendapatkan NBA! Benar-benar!"

"Pelatih, aku tidak bermain basket."

"..."

"Baiklah kalau begitu, permisi."

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang