143. Seperti yang Kau Katakan (1)

22 3 1
                                    

Sudah lama sejak aku mulai hidup sendiri. Tepat setelah ulang tahunku yang ke 18, ibuku, yang pernah bersamaku di London, kembali lagi ke Amerika Serikat. Itu karena kehidupan ayahku sebagai ayah angsa* sudah terlalu lama. Sudah 3 tahun sejak aku bermain di Toronto. Dia adalah seorang ibu yang khawatir tentang Ayah seperti itu.
(*istilah Korea Selatan yang merujuk kepada seorang pria yang bekerja di Korea sementara istri dan anak-anaknya tinggal di negara berbahasa Inggris seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Australia, atau Selandia Baru demi pendidikan anak-anak mereka seperti kawanan angsa selama migrasi musim gugur.)

Aku sendirian sejak ibuku berangkat ke Amerika. Meskipun tim pelatihan berada di gedung terpisah yang melekat pada mansion, kesepian sendirian di mansion yang luas itu cukup hebat.

Sekitar waktu ketika aku merasa sedikit kesepian di luar negeri, orang tuaku datang ke London.

“Nak! Nak! Nak!” Sangat mencolok melihat seorang pria setinggi 190 cm dengan rambut sport dan kacamata hitam melompat dan melambaikan tangannya.

“Diam!” Di sebelahnya, sang ibu tersipu dan memukul sang ayah.

Mereka masih memiliki hubungan yang harmonis.

“Nak! Sudah makan?”

“Belum.”

“Mengapa? Kau harus makan dengan baik.”

“Aku menunggu untuk memakan makanan yang dimasak Ibu.”

Aigoo! Tubuhmu telah tumbuh, tapi kamu masih anak-anak, anak-anak!”

“Ibu akan memberimu banyak makanan. Undang teman-temanmu. Mari kita jadikan itu megah.”

“Tapi aku hanya ingin makan bersama keluarga.”

Alasan orang tuaku datang sederhana. Karena hari ini adalah ulang tahunku yang ke-20. Ayahku datang ke London, menolak untuk melakukan pekerjaan Asosiasi Taekwondo Korea-Amerika yang sibuk.

“Tidak. Hubungi temanmu.”

“Undang pacarmu juga.” Ayahku melemparkannya dan mengamati reaksiku. “Ups. Masih belum ada? Apa itu? Seorang aktris Hollywood bahkan memberikan wawancara yang mengatakan dia menyukaimu?”

“Bagi seorang atlet, berkencan terkadang bisa menjadi racun.” Ibu melirik Ayah.

“Hah? Mana ada kasus di mana seorang atlet menghancurkan kariernya dengan bertemu model pirang dan glamor?”

“Hmm.”

“Nah, itu sebabnya aku segera mengakhiri karirku sebagai pemain taekwondo.” Ayah tiba-tiba menyeringai dan menarik Ibu dengan kasar di bahu.

Kalau dipikir-pikir, ibuku juga pirang. Hah, benar.

“Ini bandara, please.” Ketika aku mengingatkan mereka, orang tuaku batuk dan menyeret koper.

“Pokoknya, Nak! Bawa semua temanmu! Ibu akan membuat prasmanan yang luar biasa hari ini!”

Teman? Yang langsung terlintas dalam pikiran adalah Kanté dan Pulisic. Aku harus memanggil keduanya.

Tammy dan Uth? Tidak. Jika aku memanggil mereka berdua, ayahku mungkin menatapku dengan aneh.

Havertz sepertinya tidak datang bahkan jika aku menelepon. Orang ini tampaknya hanya mengenali para pemain sebagai rekan kerja. Jika kita bertemu di luar tempat latihan, itu cukup sulit. Ah, tapi kenapa aku tidak mencoba menghubunginya dulu?

***

“Nak, kamu populer.” Ayahku menghela napas saat dia melihat banyak mobil mewah yang diparkir di mansion. “Kalau seperti ini, aku akan menelepon juru masak lebih cepat.”

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang