“Dengan ini, aku akhirnya bisa menyelesaikan tesisku.” Julian bergumam sambil memainkan kacamatanya.
"Tesis?"
“Karena sudah terbukti bahwa tubuhmu juga bisa terluka.”
“...Aku tahu ada pemain Jerman di timku, tetapi aku tidak merasa orang Jerman memiliki selera humor dalam DNA mereka.”
“Hmm.” Julian menoleh dengan wajah sedikit memerah.
Pelatih lain, Di Paco, yang menyaksikan ini dari satu sisi, tersenyum lebar, "Mungkin ada yang perlu dikatakan. Tapi tak bisa disangkal lagi, kau cedera sebelum pertandingan besar."
“Begitulah kira-kira. Hanya dua minggu, dua minggu cedera.”
"Kami beruntung. Meskipun waktu penerbangannya singkat, terbang itu berat bagi lutut, dan mengingat status Jeff di tim nasional AS, hampir pasti kamu akan bermain penuh waktu. kamu perlu istirahat untuk memenangkan Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA."
“Beruntung sekali jika kau hanya memikirkannya seperti itu...”
Pada akhirnya, aku cedera dalam pertandingan melawan Tottenham. Aku tidak menyadarinya ketika aku bermain. Aku merasa sedikit mati rasa, tetapi itu hanyalah jenis rasa sakit yang kualami saat berlari di lapangan.
Ketika aku kembali setelah wawancara, pergelangan kakiku bengkak parah.
Manajer itu berteriak dengan wajah sangat pucat. Dia sempat ribut, bilang, "Dokter, cepat lari!", tapi untungnya cederaku tidak serius. Tapi keputusannya adalah untuk OUT selama 2 minggu.
Beruntungnya, jeda pertandingan A diadakan selama dua minggu.
Tentu saja, ini merupakan sebuah keberuntungan dari sudut pandang tim, tetapi dari sudut pandangku dan dari sudut pandang tim nasional, ini sedikit mengecewakan.
Sekarang kualifikasi Piala Dunia telah dikonfirmasi. Asosiasi Sepak Bola Amerika memilih Jerman dan Portugal untuk pertandingan persahabatan.
Kenyataan bahwa aku tidak dapat menghadapi mereka membuatku sedih. Dan aku marah pada Eric Dier karena telah melukaiku, tetapi hal itu berakhir dengan cukup cepat.
“Eric Dier, berapa lama kesembuhan lukanya?” Arnold bertanya dengan suara serak.
Terlahir di dunia sepak bola Amerika, dia bukanlah seorang pria jantan dan hanya seorang macho biasa di antara para macho.
“Apakah itu empat minggu? Apakah itu?”
“Hei, dia lemah. Kalau itu aku yang melakukannya, tulangnya pasti sudah patah jadi dia tidak bisa bermain selamanya. Jeff, kamu terlalu berhati lembut. Tubuhmu lemah. Bahkan cedera karena tekel seperti itu!”
Mendengar perkataan Arnold, aku tertawa canggung.
Julian dan Di Paco, yang mendengarkan dari samping, memandang Arnold dengan mata bingung.
“Apakah Jeff lemah?”
“Apa-apaan ini. Apa yang ada di kepala orang Amerika...”
Tentu saja, Julian adalah orang yang bergantung pada sistem nilai dan tidak pernah paham sifat-sifat macho seperti Arnold.
***
Pemain bertumbuh seiring mereka bermain. Dari teknik dan fisik hingga membaca permainan dan permainan yang cerdas. Tidak hanya itu. Seperti kata pepatah, ada pemain yang juga berkembang dalam hal mentalitas.
“Aku akan pergi ke Piala Dunia.”
Transformasi Oliver sangat berbeda.
Sean Oliver masuk ke daftar pemain cadangan untuk pertandingan A ini, tetapi akhirnya tereliminasi dari daftar tersebut. Setelah itu, Oliver putus asa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...