160. Gelandang Terbaik Dunia (2)

21 3 0
                                    

Sejujurnya, ketika aku bepergian di Amerika, cukup banyak orang yang tidak mengenaliku. Itu bahkan setelah aku menjadi terkenal sebagai Captain America, seorang pahlawan Amerika.

Karena daratannya sangat luas dan jumlah penduduknya banyak, banyak orang yang tidak berminat pada olah raga termasuk sepak bola. Anehnya, aku bisa berjalan-jalan dengan bebas di Amerika.

Tapi tidak di London.

"Itu Jeff!"

Ketika anak-anak melihatku, mereka menunjukku dan berteriak.

“Bukankah itu mobil Jeff? Aku melihatnya di tempat latihan!”

Jika aku sedang berkendara di jalan, di sampingku, mereka mengklakson kendaraan mereka dan berkata dengan gembira.

“Oh, Jeff! Kenapa kamu tidak datang ke rumahku dan makan? Perutmu akan kenyang karena masakan istriku!”

Banyak orang berbohong tentang kelezatan masakan Inggris.

Bagaimanapun.

Berkeliaran bebas di kota London merupakan tantangan tersendiri. Berkat itu, aku sering kali berjalan-jalan dengan berbekal kacamata hitam, topi, dan syal layaknya bintang Hollywood.

Namun di sini, orang lain mendapat pengalaman yang tidak terduga.

“Hmm, ini seperti dunia lain. Mereka tidak mengenali bintang ini, Sean Oliver.”

“Kamu tidak terlalu terkenal.”

“...Bahkan jika kau melihatku seperti ini, aku agak populer di industri hiburan. Apakah kau tahu, tidak hanya ada satu atau dua aktor dan penyanyi mengatakan mereka menyukaiku?”

"Aku tidak tahu."

Berurusan dengan Oliver itu sederhana. Kalau aku cuek saja atau hanya menjawab dengan jawaban singkat apa pun yang dia katakan, dia akan bosan bicara sendirian.

Yah, meski aku berkata demikian, tak banyak yang memperhatikan, bukan hanya Oliver, tetapi juga aku. Tentu saja, banyak orang cenderung melirik dan mengenaliku, tetapi mereka tidak menyerbu ke arahku.

Itu wajar. Semua orang yang mengenakan jas tampak sibuk tiada henti. Bahkan di kafe-kafe terpencil pun, banyak orang yang mengeluarkan laptop dan menyeruput kopi sambil bekerja di ponselnya.

Sekalipun itu adalah negara sepakbola, di sini, di distrik keuangan London, City of London, hanya sedikit orang yang mengenali kami. Bahkan jika mereka mengenali kami, mereka tidak akan berpura-pura tahu.

“Bukankah ini juga menyenangkan? Tidak ada penggemar berat, dan kita bisa berbicara tanpa gangguan. Senang bertemu denganmu. Namaku Zeke dari American Export Sport Europe.”

Zeke memberiku tatapan mata ringan dan menawarkan untuk berjabat tangan dengan Oliver, yang berada di sebelahnya.

Oliver berjabat tangan dengan ekspresi elegan dan khidmat seolah-olah dia belum pernah membicarakan hal sebelumnya.

“Senang bertemu denganmu, aku Sean Oliver dari Chelsea. Aku juga memiliki bisnis pakaian.”

“Ya, senang bertemu denganmu. Ini kartu namaku. Oh, dan Jefferson.”

Kartu nama? Aku perlu menerima...

“Kamu adalah manajer umum cabang Eropa. Hmm, selamat atas promosimu.”

“Terima kasih. Semua berkat Jefferson.”

Pemimpin tim Zeke masih memiliki wajah yang santai.

“Sepertinya agensinya serius sekarang, ketua tim, tidak, manajer umum.”

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang