Amerika kuat di semua olahraga. Melihat jumlah medali yang diraih atlet Amerika di Olimpiade saja sudah mencengangkan. Bahkan pembagian medali pun tersebar merata di hampir semua cabang olahraga.
Namun tidak sebanyak sepak bola. Sebab sudah banyak tim-tim kuat di Eropa, Amerika Selatan, dan Afrika. Itu akan melukai harga diri Amerika.
Betapapun tidak populernya sepak bola, itu tidak sepopuler Piala Dunia. Piala Dunia 2018 di Rusia yang tidak bisa ikut serta dalam Piala Dunia tetap menjadi aib.
Bagi warga negara Amerika, keinginan agar pemain negara mereka menjadi 'kelas dunia' tidak tampak jelas, tetapi tentu saja ada.
"Akhirnya tiba!"
"Gol yang Indah! Permainan yang indah!"
Sebuah performa luar biasa yang bisa ditunjukkan oleh pemain kelas dunia.
3 gol dan 2 assist melawan Meksiko.
2 gol dan 1 assist melawan Kosta Rika.
Hasil bagus berturut-turut membuat orang memikirkan semua pemain kelas dunia yang mereka kenal.
"Seberapa jauh Jeff bisa melangkah?"
"Pelé? Maradona?"
"Melihatnya mencetak gol, Gerd Müller?"
"Bukankah Ronaldo terkenal?"
"Ronaldinho! Rivaldo!"
Harapan bahwa yang muncul adalah pemain yang benar-benar berkelas, bukan sekedar bintang. Antisipasi itu menjadikan Jefferson seorang bintang.
Tentu saja banyak hal yang tumpang tindih.
Faktanya, lawan dari penampilan luar biasa Jefferson adalah Meksiko yang merampas trofi juara di Piala Emas beberapa waktu lalu.
Wawancara Jefferson menyerukan 'Great America'. Karier unik sebagai mantan pemain sepak bola Amerika. Faktanya dia juga sudah diakui sebagai striker terbaik di Eropa.
Selain itu, selain fisiknya yang kokoh, fisiknya yang keras dan berotot adalah penampilan yang disukai orang Amerika.
Khususnya, foto-foto yang diunggah di berbagai forum bernama 'American hips' menjadi alasan mengapa tidak hanya para macho tetapi juga peningkatan mendadak dalam jumlah penggemar wanita yang bersorak.
Kombinasi berbagai faktor menjadikan Jefferson lebih dari sekadar bintang dan pahlawan Amerika.
"Bravo!"
Itulah alasan Ketua Tim Zeke bersorak dan bertepuk tangan atas banyaknya pertanyaan sponsorship dari perusahaan-perusahaan Amerika.
"Chief Zeke, pernahkah Anda melihat SNS ini?"
"SNS apa?"
"Yang ini."
Pemimpin tim Zeke melihat gambar di layar dan memiringkan kepalanya.
Pasalnya, itu adalah presiden Amerika Serikat yang kerap mengutarakan pendapatnya melalui media sosial.
Tidak apa, karena presiden Amerika Serikat cukup sering menggunakan SNS sehingga ditanya apakah dia berpolitik dengan SNS.
Namun, isinya bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan begitu saja.
@realDonaldTrump
「Saya ingin memberinya medali.
#JeffersonLee #Kapten #Sepakbola
Great America. What a nice word.
Saya ingin memberinya pangkat 'Captain' sebagai posisi kehormatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...