53. Kutukan Nomor 9 (4)

73 7 0
                                    

Tidak masuk akal untuk mengatakan kutukan nomor 9 dipatahkan hanya dengan satu penampilan.

Namun setidaknya, penampilan Jefferson Lee di laga debutnya cukup menanamkan ekspektasi.

ㄴ Permainan Lee, bagaimana pendapat para fans Blues?

ㄴ Apa yang perlu kita katakan? 2 gol dan 1 assist! Dia memutuskan kemenangannya.

ㄴ Tentu saja aku mengakuinya. Tapi bisakah dia terus menjadi striker utama tim kami?

ㄴ Ya Tuhan. Apa yang kalian bicarakan? Kau harus percaya pada pemain yang mencetak 2 gol di pertandingan debutnya!

ㄴ Tapi lawannya adalah Middlesbrough. Bahkan jika bukan karena dia, apakah itu Giroud, Pulisic, atau Willian, mereka pasti akan mencetak gol.

ㄴ Kalau begitu mari kita lihat pertandingan berikutnya.

ㄴ Permainan selanjutnya?

ㄴ Oke. Itu melawan Arsenal.

Babak 2, melawan Arsenal.

Arsenal adalah tim kuat yang bahkan tidak bisa dibandingkan dengan Middlesbrough.

Pada suatu waktu, mereka mencetak rekor luar biasa dalam memenangkan kejuaraan tanpa terkalahkan, dan merupakan tim kuat yang terus melaju ke Intercontinental Cup.

Meski merupakan tim yang sudah lama menjadi juara, namun tidak mudah untuk selalu mempertahankan peringkat teratas EPL.

Oleh karena itu, pertanyaannya adalah apakah Jefferson secara pasti dapat mematahkan kutukan nomor sembilan pada putaran kedua.

ㄴ Mari kita lihat. Apakah dia benar-benar seorang striker yang pasti bisa mematahkan kutukan nomor 9?

Semua perhatian fans terfokus pada babak kedua.

***

Usai laga pembuka, pelatih memberikan pesan jelas kepadaku, “Jika aku menggunakanmu sebagai starter untuk pertandingan berikutnya, bisakah kamu membalas kepercayaanku?”

Aku secara alami mengangguk.

Kesempatan untuk terpilih datang lebih cepat dari yang diharapkan, dan peluang harus dimanfaatkan ketika itu datang.

Sejujurnya, saat ini adalah situasi yang sulit secara fisik karena aku sudah bermain MLS selama 5 bulan. Namun tim pelatihanku juga datang ke London. Setelah berusaha keras, mereka masih mampu menjaga kondisiku tetap baik.

“Dua gol dalam 60 menit. Dalam 90 menit, tidak ada masalah.”

“Tapi jika lawannya adalah Arsenal?”

“Bahkan jika itu Arsenal, sama saja dengan 11 orang di lapangan.”

Mendengar jawabanku, pelatih tertawa.

"Oke. Tunjukkan padaku beberapa di sesi latihan ini.”

"Ya?"

“Ada pemain yang masih mengeluh tentangmu.”

Apa yang dikatakan pelatih itu benar.

Sebagian besar kolegaku memberikan tanggapan positif terhadapku. Khususnya Kanté yang diberi assist olehku pada laga pembuka sering tersenyum kepadaku.

Namun tidak semua orang seperti itu. Secara khusus, ada seorang pemain yang tidak puas karena klub menghabiskan banyak uang untuk pemain yang belum teruji.

Jadi dari sisi lain sana, bek itu menatapku dengan wajah tidak setuju.

Namanya...

Benar sekali, itu adalah Andreas Christensen.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang