Pelatih Tottenham Pochettino punya banyak pemain hebat di Liga Premier.
Tottenham, yang selama ini kekurangan sesuatu untuk disebut sebagai tim kuat, kini telah diakui menjadi kekuatan besar di Eropa. Tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa Pochettino-lah yang membuat Tottenham hari ini.
Namun, ia juga memiliki kelemahan yang fatal.
"Ya, aku memang rakus. Jadwal EPL dan Liga Champions terlalu berat bagi kita, begitu pula Piala Liga. Namun, aku ingin trofi, medali di leher kalian, dan trofi untuk dipajang di ruang ganti!"
Tottenham adalah tim yang kuat.
Serangan itu terdiri dari Harry Kane, Lamela dan Sonny.
Lini tengah Dele Alli yang menjadi pilar utama gelandang Inggris, dan pertahanan yang dipusatkan pada Jan Vertonghen.
Ini adalah tim hebat yang diakui semua orang.
Sayangnya, Pochettino belum pernah memenangi satu trofi pun bersama Tottenham. Selain Liga Premier atau Piala FA, bahkan Piala Liga pun tidak ada. Rasa penyesalan sebagai runner-up Liga Champions masih membekas di benaknya.
"Aku harap kami bisa mengalahkan Chelsea dan melaju ke final serta memenangkan gelar. Lagipula, yang diinginkan para penggemar adalah trofi, bahkan jika itu Piala Liga, yang mereka tertawakan karena itu adalah piala kertas!"
Karier yang menang juga penting bagi pemain.
Tidak ada pemain yang meraih kemenangan dalam kariernya setelah bermain untuk Tottenham selama beberapa tahun.
Jadi para pemain sangat bersimpati dengan pidato Pochettino. Kalau mereka tidak punya trofi, mau tidak mau mereka akan diremehkan di kemudian hari.
"Jika kita masuk final, kemungkinan besar kita akan bertemu Arsenal. Tapi sebelum itu, kita harus mengalahkan tim biru sialan itu! Ayo, injak mereka! Mari kita tinggalkan London dengan satu-satunya pemenang!"
Hawa panas memenuhi ruang ganti.
***
“Harry Kane menatapmu seolah dia ingin membunuhmu.”
“Tidak apa-apa. Rüdiger kami akan menangkisnya dengan baik.”
"Tentu saja, Jeff. Aku akan mematahkan kakinya agar kau bisa lebih mudah bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak."
“Oh, kau tidak perlu melakukannya, Rüdiger.”
Rüdiger tertawa riang.
Itu lelucon, tapi tidak seperti lelucon. Lagi pula, jika dia mengatakan sesuatu seperti itu dengan ukuran itu, siapa pun akan takut, apalagi dia juga orang Jerman yang dikenal selalu serius.
Saat aku menjauh dari Rüdiger, Tammy datang dan memberiku air minum kemasan.
“Apa yang kalian berdua bicarakan?”
“Hmm, Rüdiger ingin mematahkan pergelangan kaki Kane.”
"Itu keren."
Ketika berbicara dengan Rüdiger, aku berbicara dalam bahasa Jerman. Mungkin itu sebabnya aku cepat akrab dengan Rüdiger yang kaku itu. Karena tidak banyak teman yang berbahasa Jerman di tim ini.
“Bagaimanapun, anak-anak Tottenham terlihat menakutkan.”
“Seperti sedang terjadi perang.”
“Karena ini adalah perempat final.”
“Bukankah kita terlalu nyaman?”
Aku menertawakan suara Tammy yang sedikit gelisah dan menegurnya, “Kamu harus merasa nyaman untuk mencetak gol, my friend.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...