76. LEE Will Kill You (4)

34 3 0
                                    

Saat aku tiba di varsity camp di Mexico City, teleponku berdering. Dia adalah Manajer Philmarck.

"Jeff, jangan pernah terluka. Jangan pernah."

“Ya, Manajer. Jangan khawatir.”

"Tidak. Sungguh. Kamu seharusnya tidak terluka. Menyenangkan bermain untuk tim nasional, tapi pikirkan tubuhmu terlebih dahulu. Oke?"

Ketika berhadapan dengan wartawan, Manajer Philmarck bersikap kasar seperti Thor dalam mitologi Nordik, tapi dia seperti anak anjing yang menyedihkan bagiku.

Aku bertanya-tanya kenapa dia khawatir seperti ini?

『N'Golo Kanté mengalami cedera hamstring saat latihan sebelum pertandingan tim nasional!』

『4 minggu absen karena cedera! Chelsea dalam keadaan darurat!』

...Aku sangat memahami mengapa manajer seperti itu.

Jika aku terluka juga, pelatih mungkin akan mengutuk FIFA dan melontarkan kata-kata makian yang sangat marah.

Saat aku meyakinkan manajer bahwa aku akan menjaga diriku sendiri, kali ini agensi menghubungiku.

Itu adalah panggilan dari Ketua Tim Zeke, yang kembali ke Amerika Serikat untuk hari A-Match.

"Mulai sekarang, semua media olahraga hanya akan membicarakan sepak bola."

Dapat dikatakan dengan pasti bahwa pers olahraga Amerika Utara dipegang erat oleh agensi kami.

"Betapapun tidak populernya sepak bola, kompetisi nasional adalah topik khusus bagi warga Amerika."

“Sepertinya begitu.” Aku menganggukkan kepalaku sambil melihat ke arah reporter melalui jendela mobil.

"Pertama-tama, aku menghubungi semua wartawan yang kukenal. Mungkin akan ada banyak artikel setelah hari ini, apakah tidak apa-apa?"

“Bukankah suasananya kali ini sedikit berbeda?”

"Itu karena ini pertandingan melawan Meksiko."

“Ini adalah pedang bermata dua.”

"Kamu benar. Kamu memang pintar. Bahkan warga negara Amerika yang tidak menonton sepak bola tertarik pada kompetisi nasional. Apalagi jika lawannya adalah Meksiko, mereka bahkan lebih tertarik. LEE akan menjadi pusat perhatian meskipun aku tidak menggunakan tanganku."

Aku memahami inti kata-kata Ketua Tim Zeke.

Warga yang tidak menonton sepak bola juga menonton pertandingan nasional. Meski tidak menonton pertandingan klub, ada pula yang menonton pertandingan tim nasional tanpa syarat. Banyak juga di AS.

Pertandingan yang dapat membekaskan keberadaanku pada orang-orang tersebut adalah pertandingan melawan Meksiko, rival terbaik di Amerika Utara dan Tengah.

Media sudah memperhatikanku, karena aku adalah pemain sepak bola terpanas di Amerika saat ini.

Jika aku bermain bagus dan menang, aku bisa menjadi superstar dalam waktu singkat. Sekaranglah titik awal untuk menjadi bintang olahraga di seluruh Amerika Serikat, bukan hanya bintang penggemar sepak bola.

Namun bagaimana jika aku kalah? Kritik besar-besaran dan kejenuhan media akan dimulai. Itu sebabnya ini adalah pedang bermata dua.

Tapi apa masalahnya?

“Kita harus menunjukkan hasilnya.”

"Ha ha ha! Kamu juga keren. Baiklah. Kalau begitu, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menerbitkan artikel yang lebih ramah."

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang