153. Boxing Day (6)

9 3 0
                                    

"Hmm."

Pelatih Philmarck berada dalam masalah menjelang putaran ke-24 Liga Premier dan putaran ke-4 Piala FA. Lawan di putaran ke-24 adalah Tottenham. Putaran keempat Piala FA adalah Leicester City.

"Aku tidak suka bracketnya."

Di tahap awal Piala FA, akan lebih baik jika bertemu dengan tim yang relatif lemah. Jika beruntung, mereka bahkan mungkin bertemu dengan tim divisi 4 atau 5. Namun, menghadapi tim Liga Premier yang sama, terutama Leicester, yang merupakan lawan tangguh di antara mereka, bukanlah pertandingan yang bagus.

Jika dia memikirkannya, setiap kali mereka bermain melawan Leicester, mereka tidak pernah menang dengan tenang. Entah seri atau menang tipis.

Pertandingan liga selalu penting. Namun, pertandingan Piala FA dan jadwalnya hanya berjarak tiga hari. Mereka telah mencapai situasi di mana dia tidak punya pilihan selain mempertimbangkan rotasi pemain.

Saat ini adalah Boxing Day. Stamina para pemain mengalami masalah pada permainan yang dimainkan secara berurutan dengan jeda yang terlalu pendek.

"Bagaimana kabar mereka?"

"Batasnya akan segera tiba. Ini Boxing Day."

"Menyebalkan sekali."

Mendengar pendapat pelatih kepala, manajer menjilat bibirnya. Dia bisa melihat matanya sedang kelelahan.

"Bukankah lebih baik fokus pada Piala FA daripada putaran ke-24?"

Untungnya, liga masih santai. Selisih dengan Liverpool di posisi kedua adalah 8 poin.

Jika dia berpikir rasional, itu masuk akal. Namun jauh di lubuk hatinya, Philmarck tidak bisa berpikir dengan tenang. Masih banyak jadwal liga yang tersisa, dan 8 poin bisa saja dibalikkan pada saat penyesalan.

Bukankah itu inti dari sepak bola?

"Tetap saja, Piala FA lebih penting daripada liga."

Dia tidak boleh serakah. Dalam pertandingan Tottenham, rotasi diaktifkan, tetapi setidaknya dia dapat melihat lebih dari sekadar hasil imbang.

Sedangkan di Piala FA, dia tidak bisa menyerah. Itu adalah trofi yang diperlukan untuk meraih treble, dan jika berakhir seri, itu bahkan lebih buruk karena mereka harus memainkan pertandingan ulang.

Lagipula, ini bukanlah kompetisi pada level yang bisa dianggap enteng seperti Piala Liga. Piala FA punya reputasi lama, dan ini kesempatan untuk mengangkat trofi di Wembley.

"Bagaimana dengan Havertz?"

"Sudah waktunya istirahat."

"Bagaimana dengan Kanté?"

"Begitu juga Kanté."

"Lini tengahnya sudah hangus."

"Sean Oliver dan Mason Mount, stamina mereka berdua hebat."

"Oliver juga bagus. Aku turut prihatin dengan kemampuan umpan Mount, tetapi begitulah jika dibandingkan dengan Havertz. Oke. Lalu... bagaimana dengan Jeff?"

Pelatih kepala mengangkat bahu. Itu adalah pertanyaan tentang mengapa dia repot-repot bertanya.

"Aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentangnya. Itu luar biasa. Dia lebih energik dibanding musim lalu, dan daya tahannya masih luar biasa. Tahun lalu, dia masih menunjukkan kelelahan, tetapi sekarang sudah sangat jarang."

Philmarck tertawa.

Di dunia sepak bola, terkadang ada banyak pemain aneh. Pemain yang mengabaikan akal sehat. Pemain yang menginjak-injak semua anggapan yang sudah terbentuk sebelumnya.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang