Barcelona juga memiliki pertahanan yang kuat. Karena ada pemain kelas dunia yang bernama Gerard Piqué. Seperti yang kukatakan sebelumnya, pelatih Erik ten Hag secara bertahap mengganti pemain. Piqué berusia 35 tahun. Wajar saja kalau ada pergantian generasi, tetapi tidak selalu demikian. Karena kelas dunia masih menjadi hukum.
Tapi kali ini yang keluar malah Jean-Clair Todibo. Dia pemain yang bagus, tetapi setidaknya belum setingkat Piqué. Mungkin dia meremehkan kami. Di antara Piqué dan Todibo, sudah jelas, kan, mana yang lebih baik?
Semua orang pasti tahu, bahwa pemain bertahan seperti Van Dijk, Maguire, dan John Stones, yang pertama kali kita hadapi di Liga Premier, tidak kekurangan apa pun.
"Astaga!"
“Pelanggaran! Pelanggaran! Wasit!”
Lucu sekali. Padahal dialah yang terbang setelah melakukan pengecekan tubuh secara ceroboh.
Satu lintasan dan seorang bek. Hanya ada dua celah untuk membuka jalan. Saat ini, sekelilingku mengalir pelan seperti layar lambat. Dan kepalaku berputar makin cepat.
Penjaga gawang sedikit menonjol. Arah tubuhnya tampak condong ke kiri. Pandangannya diarahkan ke kiri. Pertimbangan sudah berakhir. Benar, ini saatnya memukul dengan keras.
Duuk!
Dampak dengan kekuatan sedang diberikan pada bola, membuat sang penjaga gawang terlambat membalikkan tubuhnya dengan tindakan sebaliknya.
Setelah memastikan tembakan itu mengguncang jaring, aku tertawa tanpa berpikir.
“Wuuuuuuuuu!"
“XX-XXX—!”
Hmm, aku pasti tertawa sangat riang melihat penggemar Barcelona mengumpat.
***
["Arturo Vidal! Lakukan gerakan ringan, hadapi Kanté dan menerobos!"]
Dribel ke depan Arturo Vidal membuat Kanté merengek, tetapi Vidal adalah Vidal. Ia menunjukkan kemampuan menggiring bola yang unik, memukul dan berlari dengan kecepatan instan, dan ia keluar dari ruang dalam sekejap.
["Vidal! Umpan ditusuk oleh Griezmann yang bergerak ke kanan! Namun Sisseldo melompat dan memblok bola!"]
Sisseldo merupakan bek tengah utama Meksiko dan berjaya sebagai bek tengah terkuat di Liga Premier setelah Van Dijk di usianya yang menginjak 30 tahun. Sesuai dengan julukannya 'kawat berduri', ia menunjukkan performa luar biasa dalam menghalangi umpan.
["Pertahanan Chelsea! Kuat! Diblokir oleh pertahanan Rüdiger yang kuat dan pertahanan Sisseldo yang gigih, Barcelona gagal melepaskan tembakan setiap saat!"]
Lini tengah Chelsea tidak lemah. Namun, umpan-umpan Barcelona secara alami memberi tekanan pada Chelsea. Sebelum seorang pun menyadarinya, Barcelona telah menguasai bola. Sekitar 55 banding 45. Akan tetapi, tidak ada hukum di sepak bola yang mengatakan bahwa yang menguasai bola selalu menang.
Pertahanan Chelsea kuat, dan tidak kebobolan satu tembakan pun bisa ditoleransi. Bahkan jika kebobolan, Kepa bukanlah penjaga gawang yang mudah.
["Kiper Kepa! Dia mendapat bola! Dan langsung, ke Azpilicueta! Azpilicueta! Umpan silang cepat tepat setelah bergerak maju!"]
Yang bertentangan dengan penguasaan bola adalah umpan langsung. Jika hanya satu operan yang menghasilkan gol, tidak ada yang lebih mematikan dari itu. Dan Chelsea punya beberapa pemain yang bisa melakukan itu.
Umpan silang awal Azpilicueta telah mencapai tingkat kelas dunia, dan penyerang yang menerimanya, Jefferson Lee, juga sama.
["Jefferson Lee! Lari seperti orang gila! Dia menyundul ke gawang! Ah! Itu penyelamatan kiper! Itu penyelamatan yang hebat!"]
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...