77. LEE Will Kill You (5)

35 3 1
                                    

Sebelum pertandingan, seluruh kota Mexico City, termasuk stadion sepak bola, panas.

Meksiko adalah tempat yang miskin dan sangat tidak stabil, namun sepak bola tidak kalah dengan antusiasme orang Amerika Selatan.

Oleh karena itu, tidak ada kekurangan sepak bola dengan Amerika Serikat, yang secara historis sulit untuk memiliki perasaan yang baik, sebagai 'perang'.

Ini adalah permainan yang diminati semua orang.

Namun, bertentangan dengan sentimen para penggemar berat kedua negara, Meksiko selalu memandang rendah Amerika Serikat.

“Hah. Amerika yang hebat?”

“Dalam sepak bola, mereka adalah ngengat yang lemah.”

“Apa yang macho yang menangis setelah kehilangan piala emas!”

Liga Champions Amerika Utara dan Tengah selalu dimenangkan oleh klub-klub Meksiko. Kecuali tahun lalu dan tahun ini, tentu saja. Dan jika diperhatikan dengan saksama, tim pemenangnya adalah tim Kanada, bukan tim AS?

Karena itu, Amerika Serikat belum mampu menyamai level Meksiko dalam sepak bola klub.

Dan itu belum semuanya.

Meksiko adalah negara yang telah memenangkan piala emas terbanyak di Amerika Utara dan Tengah.

Bukankah Amerika Serikat adalah negara yang bahkan tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia?

Jadi, penggemar sepak bola Meksiko jelas cenderung memandang rendah orang Amerika yang bepergian ke Meksiko.

Apakah itu alasannya? Gol pembuka yang sempurna dari Jefferson, dan gol Santiago selanjutnya membuat stadion hening.

Semua pendukung tuan rumah Meksiko yang berbisik-bisik dengan ekspresi tidak percaya di wajah mereka menjambak rambut mereka.

“Sudah berapa menit?”

“Babak pertama baru dimulai 10 menit yang lalu.”

“Tolong katakan padaku kalau ini mimpi.”

“Apakah skor pada papan display itu benar?”

"Hah. Mari kita berhenti menyangkalnya. Kami kalah.”

“Aku dihukum oleh Yankees sialan itu!”

Gelombang hijau yang tadinya menyemburkan suara-suara sorak yang membuat telinga geli, kini terkunci dalam kesunyian.

Dan tokoh utama yang menciptakan keheningan itu...

“Jefferson!”

“Hentikan nomor 9 sialan itu!”

"Ooh ooh ooh!"

Sekali lagi, Jefferson menangkap bola, dan sorak sorai mencemooh memenuhi arena.

["Aku telah melihat Jefferson bermain beberapa kali di MLS, tapi ini berada pada level yang berbeda."]

["Level yang berbeda?"]

["Permainannya telah meningkat. Selama bermain di MLS, pasti ada adegan di mana ia kesulitan menghadapi beberapa pertahanan yang kuat, terutama Sisseldo yang bermain di New England. Tapi mari kita lihat sekarang."]

Mendengar nada bersemangat komentator, caster lain menoleh ke lapangan.

Sisseldo belakangan ini menunjukkan performa apik sebagai starter Chelsea dan menaikkan harga pasarnya.

Karena pernah bermain untuk New England, ia merupakan sosok yang tidak asing bagi penggemar sepak bola di Amerika. Jadi, sebagian besar penggemar tandang dapat melihat wajahnya dan tahu betapa tangguhnya ia dalam bertahan.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang