Ramos, yang memasuki ruang ganti, tiba-tiba berteriak, “Kami adalah juaranya.”
Mereka menutup mata mereka satu per satu dan mendengarkannya berbicara dengan lembut.
“Aku telah mengangkat begitu banyak trofi di sini. Big Ears? Aku tidak tahu berapa kali aku mengangkatnya dengan tanganku.”
Pidato Ramos rendah tetapi kuat.
Ketika performa Real Madrid menurun karena usia, pemain bintang pun tak ragu untuk didepak. Meski Ramos sudah tua, ia tetap mempertahankan posisi kapten Real Madrid hanya dengan kemampuannya.
Satu-satunya hal yang berhasil bagi para superstar adalah keterampilan dan ketenaran. Itulah sebabnya banyak manajer tidak dapat mengendalikan mereka. Tim fokus pada kata-kata Ramos yang diakui semua pemain.
"Tetapi rasanya berbeda setiap saat. Kami telah mengangkat trofi hingga aku muak. Aku tidak dapat mengingat musim tanpa trofi, tetapi itulah yang kumaksud. Mungkin musim ini akan seperti itu."
Ramos dengan dingin menunjukkan kenyataan.
Ke-3 di LaLiga. Copa del Rey belum tereliminasi, tetapi rivalnya Barcelona dan Atlético Madrid masih ada di babak tersebut. Liga Champions juga jelas berada dalam posisi bertahan setelah kalah pada leg pertama.
“Bangunlah semuanya hari ini! Kita pasti menang di sini. Dan kita akan berlari ke Big Ears. Mengerti, teman-teman?”
Ramos tidak mengatakan sesuatu yang muluk-muluk. Tapi itu sudah cukup, karena ruang ganti memanas.
Pochettino, yang terlambat memasuki ruang ganti, tersenyum pahit.
'Pada saat-saat seperti ini, aku bertanya-tanya mengapa manajer ada di sini.'
Dia hanya bisa mengagumi Zinedine Zidane yang mengambil alih kendali tim ini sekali lagi.
Pochettino menatap Ramos dengan tatapan penuh arti.
'Aku harus mengeluarkan Ramos dari susunan pemain inti.'
Tidak peduli bagaimana dia memikirkannya, itu benar. Pada Game 1, Ramos jelas kehilangan kendali atas Jefferson. Melainkan, Jefferson-lah yang melakukannya.
Meskipun ia mengharapkan pengalaman dan penilaian terampil sang veteran, Jefferson tidak menyerah bahkan dalam perang psikologis. Sebaliknya, dengan fisiknya yang luar biasa, ia benar-benar mengalahkan Ramos, yang jelas-jelas sedang memburuk.
'Ramos tidak bisa mengendalikan Jefferson. Sebaliknya, keputusan yang tepat adalah memasukkan bek muda.'
Pada Game 1, Jefferson menyerang fisik Ramos. Bahkan pemain berusia dua puluhan tidak dapat mengalahkan kecepatan reaksi dan kekuatan Jefferson. Tidak dapat disangkal bahwa Ramos adalah yang terbaik di dunia, tetapi ia tidak dapat menyangkal bahwa masa itu telah berlalu.
Jika saja lima tahun lebih muda, Ramos akan mengalahkan Jefferson, meskipun tidak sempurna.
Meski begitu, Pochettino tidak bisa mengeluarkan Ramos dari susunan pemain.
'Dia tidak setingkat bintang tim, karena dia adalah sejarah tim sendiri.'
Seorang bek yang telah bermain untuk Real Madrid sejak 2005. Pemain top yang telah mengumpulkan banyak trofi. Pengaruhnya dalam tim adalah sesuatu yang tidak berani disentuh Pochettino.
Bagaimana jika Ramos tidak puas dengan Pochettino?
Sekarang, ini adalah hubungan simbiosis di mana mereka saling memberi dan menerima apa yang mereka inginkan. Manajer menerima kelebihan wewenang Ramos sampai batas tertentu, dan Ramos juga mengakui wewenang manajer sampai batas tertentu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...