Terowongan menuju lapangan. Cristiano Ronaldo sudah terbiasa dengan tempat ini. Itu adalah tempat yang sering ia lewati saat ia bermain untuk Manchester United. Namun ia tak dapat hanyut dalam kenangan, mengenang kenangan lama.
'Jefferson Lee.'
Nama itu membuat pikirannya rumit.
Dunia memberinya julukan sebagai striker paling berbahaya di dunia. Ada yang bilang raja Liga Premier, satu sisi adalah Captain America, dan sisi lainnya adalah gelandang terbaik di dunia.
Dia melihatnya bermain. Tentu saja, pantas disebut seperti itu.
'Tetapi akulah yang terbaik di dunia.'
Itu adalah keyakinan yang tidak dapat disangkal.
Bahkan dengan latihan mekanik dari waktu ke waktu, dia tidak dapat menyangkal fisik yang runtuh. Meskipun kakinya lamban, ia terdorong dalam perkelahian bahu, dan tembakannya menjadi tidak akurat, Ronaldo tetap yakin dengan kebanggaannya menjadi yang terbaik di dunia.
'Lagipula, dia anak yang nakal. Dia tidak menyukaiku sejak awal.'
Itu pasti final Liga Champions musim lalu. Dia melihatnya terlambat, wawancara di mana Jefferson memuji Messi dan menertawakan nama Ronaldo. Dia mengingatnya dengan baik. Dia tidak ingin kalah dalam konfrontasi langsung setelah dipermalukan seperti itu.
Ronaldo menggertakkan giginya dan melampiaskan amarahnya, “Dia masih jauh dari yang terbaik di dunia.”
Saat itu, samar-samar terdengar teriakan panas dari lapangan. Pandangan matanya bertabrakan dengan Jefferson di sebelah kiri. Tatapan yang sedikit bermusuhan, dengan perasaan yang agak rumit.
Jefferson mendekat dengan tangan yang sedikit terangkat, “Halo, Cristiano.”
“Senang bertemu denganmu. Aku mendengar rumornya dengan baik. Sepertinya mereka mengatakan bahwa peraih Ballon d'Or berikutnya akan sangat hebat?”
“Sudah waktunya untukku mendapatkannya.”
“Ini adalah kepercayaan diri anak muda. Aku mengetahuinya karena aku telah mengalaminya beberapa kali, tetapi itu saja tidak cukup.”
“Baiklah. Berpikir untuk memenangkan Piala Dunia selain treble?”
Ronaldo kehilangan kata-kata. Itu karena dia merasa bahwa cahaya jernih di matanya sama sekali tidak menggertak atau melebih-lebihkan. Apakah itu sebabnya? Dia tiba-tiba merasakan permusuhannya terhadap pemain muda ini menghilang.
Sejujurnya, tidak mengherankan jika ia disebut sebagai pesepakbola terbaik sejak pensiun. Performa sensasional yang ia tunjukkan selama ini adalah apa yang telah ia dan Messi tunjukkan.
Tentu saja, dia tidak meragukan bahwa dia sekarang juga masih seperti itu, tetapi bagaimanapun, Ronaldo benar-benar mengagumi dan jatuh cinta pada rasa percaya diri yang berlebihan itu dan tatapannya yang tak tergoyahkan untuk rasa percaya diri itu. Rasanya seperti bahaya yang dia rasakan saat munculnya permusuhan dan saingan baru telah sedikit menghilang. Jika memungkinkan, keinginan untuk menjadi dekat tiba-tiba muncul di benak.
Lalu Jefferson bertanya, “Apakah kamu ingat? Saat kau berada di bangku cadangan tanpa pergi ke pertandingan persahabatan di Korea?”
Ronaldo memiringkan kepalanya. Ketika ditanya kapan dia pergi ke Korea, yang terlintas dalam pikirannya adalah kenangan beberapa tahun lalu.
“Apa? Ah... begitu. Itukah sebabnya kau membenciku? Kau tahu. Pemain profesional harus mengendalikan kekuatan fisik mereka.”
"...."
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasíaDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...