Di zaman sekarang ini, pentingnya peringkat lebih rendah dari sebelumnya. Hal ini disebabkan dengan tingkat penetrasi internet yang tinggi dan penggunaan smartphone.
Namun, TV masih merupakan media massa yang penting, dan stasiun penyiaran tidak punya pilihan selain berpegang teguh pada peringkatnya. Peringkat pemirsa adalah indikator objektif yang paling efektif dalam menarik iklan.
"Tolong, tolong!" PD umum dengan cemas menggigit kukunya dan menunggu.
Pertandingan semifinal melawan El Salvador mencapai peringkat penonton sebesar 18,5%. Ini adalah rating historis. Sepak bola, yang selalu menjadi peristiwa yang tidak populer, telah mencatat peringkat tinggi seperti itu kecuali untuk Piala Dunia.
Bahkan jika itu adalah Gold Cup, finalnya tentu saja melawan rival, Meksiko.
Semua hitungan kecuali pemirsa meroket. Dari kata kunci SNS ke volume pencarian internet.
Tentu saja itu diharapkan.
"Senior! Senior!"
Pada saat itu, seorang junior mendobrak pintu dan masuk. Sepotong kertas ada di tangannya.
Glek.
Mata semua staf di Biro Olahraga terfokus dengan keheningan yang mengerikan.
Dan...
"Tolong minta Direktur untuk menyetor bonus ke rekening bank segera! Aku akan memesan tiket pesawat langsung!"
"Whoaaaaaa!"
"Bagus!"
"Persentasenya bagaimana? Berapa banyak itu?"
"26% peringkat nasional!"
"Gila!"
"Oh, shit!"
"Ya Tuhan, itu omong kosong!"
Sorak-sorai mereda pada peringkat pemirsa yang tak terduga besar. Hasil peringkat ini adalah peringkat yang tidak bisa dimiliki NBA maupun MLB. Sebuah angka yang hanya mungkin di NFL.
"Jefferson! Bajingan ini akhirnya melakukannya! "
"Pembayar kinerja kami diciptakan oleh Jefferson."
"Aku penggemar Jefferson mulai hari ini."
Dan sorak-sorai seperti itu pergi ke Jefferson. Itu karena kinerja sensasional Jefferson adalah apa yang membuatnya menjadi peringkat saat ini.
"Kepala!" Pada saat itu, direktur Biro Olahraga masuk.
Staf yang rusuh langsung menjadi pendiam. Direktur mendekati dan meminta jabat tangan dengan PD umum.
"Good job."
"Tidak, Pak. Aku beruntung."
"Syukurlah, ponsel kami sangat panas sehingga akan meledak."
"Ya?"
"Kami memiliki hak untuk menyiarkan Piala Dunia, bukan? Pada babak pertama, kami mendapat telepon dari seluruh tempat yang mengatakan bahwa kami akan mendapatkan beberapa iklan!" Direktur itu tersenyum dengan senang hati. "Bukankah kau bahkan memberikan presentasi kepada rapat dewan direksi yang mengatakan bahwa kita perlu mendapatkan hak siar Piala Dunia?"
PD umum mengeluarkan tawa ambigu. Karena itu, ia menghabiskan jumlah astronomi 1 triliun won untuk hak siar, dan bukankah Piala Dunia 2018 di Rusia mendapat hasil buruk?
"Kau bertanggung jawab atas program Piala Dunia ini."
"Ya?"
"Kau tahu, jika Jefferson memainkan peran aktif dan kami maju ke perempat final dan semifinal Piala Dunia, kursi direktur berikutnya akan menjadi milikmu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...