89. Guru Murid (2)

36 4 0
                                    

Pada bulan Desember, jadwal liga menjadi sangat padat. Lagipula, pertarungannya tidak mudah. Kami mulai goyah di ronde ke-20. Ketika kami melawan Arsenal, Liverpool, Leicester, 3 berturut-turut.

“Tapi kita tidak bisa kalah dari Arsenal!”

“Bunuh dia! Penguasa London adalah kita!”

Aku lelah akibat Piala Liga, tetapi untungnya Arsenal juga sama. Kami menang sangat telak 2-1, meski harus menanggung intimidasi dari fans.

Kalau saja aku tidak mendapat tendangan penalti di akhir, hasilnya akan seri.

“Aku benar-benar membenci pemain nomor 9 Chelsea. Enam poin yang diambilnya bisa membawa kami ke Liga Europa.”

Setelah menonton wawancara dengan manajer Arsenal Emery, aku sedikit menyesal.

Arsenal melaju ke posisi kedua di babak penyisihan grup Liga Champions, tetapi menghadapi Barcelona di babak 16 besar.

Menurut ingatanku, pemenang Liga Champions musim ini adalah Barcelona.

Bahkan di liga, Arsenal turun ke posisi ke-5 dan tidak percaya diri untuk melaju ke Liga Champions.

“Sialan Amerika!”

“Aku ingin membunuh bajingan itu!”

Wajar saja jika fans Arsenal mengumpatku. Dan dimarahi tim lawan adalah bukti kalau aku menjalani kehidupan yang sangat baik, jadi aku boleh bangga akan hal itu.

Pertandingan berikutnya melawan Liverpool kalah. Meskipun aku mencetak gol dan Pedro mencetak gol.

『Manajer Jürgen Klopp berkata, "Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghentikan Jefferson. Tanpa usaha itu, itu akan menjadi hat-trick, bukan satu gol."』

Melawan Liverpool, kami kalah 3-2 dengan Salah dan Firmino yang tampil sangat gila. Ini karena pemain tim kita, Kurt Zouma, melakukan kesalahan fatal dan permainan menjadi kacau sejak awal.

『Jamie Vardy's 2Shot 2Kill! Chelsea tenggelam!』

Lalu kami juga kalah dari Leicester. Jamie Vardy hanya melepaskan dua tembakan, dan kedua tembakan itu menghasilkan gol.

"Itu memang bisa terjadi."

“Tapi kalau ini permainan, aku pasti sudah membanting keyboard-ku.”

“Ini gaya Leicester.”

Jika aku harus mencari alasan, maka fakta bahwa aku bermain sebagai penyerang dalam lagi seperti pada pertandingan melawan Liverpool terakhir kali.

Posisi sayap membutuhkan banyak aktivitas, jadi aku memulai dengan bangku cadangan melawan Leicester. Dan Leicester mencetak gol terlalu cepat dan membuat kami tak berdaya.

Alasan lainnya adalah bahwa ketiga pertandingan berturut-turut itu dimainkan dalam waktu seminggu.

“Orang Inggris itu gila.” Pelatih Philmarck tampak seperti akan pergi ke Asosiasi Sepak Bola Inggris dan berteriak kapan saja.

Jika memang begitu, aku sungguh tidak punya niat untuk menghentikannya. Karena aku merasakan hal yang sama.

Benar, kan? Apakah ini jadwal yang bisa dijalankan orang?

Apa maksudnya bermain tiga pertandingan dalam seminggu, bermain pertandingan lain empat hari kemudian, dan bahkan dua hari kemudian!

Tim kami secara keseluruhan menderita kelelahan.

Azpi yang bermain pada pertandingan sebelumnya tidak bisa bertahan dan meminta liburan, benar-benar menunjukkan situasi Chelsea saat ini.

Meski begitu, kami membuat kemajuan yang stabil. Kami mengalahkan Everton di babak ke-23 dan Burnley di babak ke-24.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang