102. Pemain Kunci (2)

18 3 1
                                    

"Jefferson! Aku mencintaimu!"

"Jefferson! Jefferson!"

Kerumunan orang yang menyambut di bandara bukanlah hal yang asing. Ada banyak penggemar Chelsea yang datang menyambutku ketika aku kembali ke London setelah perjalanan Eropa.

Akan tetapi, sambutan orang-orang di Washington, bukan London, agak aneh. Pengakuan cinta yang penuh gairah itu mungkin manis untuk didengar. Namun, suara yang berat itu sedikit menyeramkan. Tidak, karena pria-pria besar dan tangguh dengan jenggot lebat itu berteriak cinta padaku.

“Jeff, mereka bahkan tidak bisa melihatku di sampingmu. Semua orang hanya berteriak memanggilmu.”

“Akui saja sekarang. Kamu tidak populer.”

“....”

Pulisic terkulai, bahunya terkulai.

Hmm, kalau saja aku tidak ada di sana, dia akan menjadi pemain yang menerima semua popularitas dan harapan penggemar sepak bola Amerika dalam sejarah aslinya. Kurasa aku merasa sedikit menyesal untuknya.

“Pulisic!” Saat itu terdengar suara tipis dan indah, bukan suara tebal dan serak.

Pulisic tersenyum dan menoleh.

Itu adalah sekelompok penggemar perempuan yang mengenakan pakaian pemandu sorak. Mereka menonjol di antara para lelaki berjanggut lebat.

“Pakaian cheerleader?”

“Ha ha ha ha! Lihat? Jeff? Kamu pria tangguh, jadi kamu populer di kalangan pria macho, tapi gadis-gadis zaman sekarang suka gayaku.” Pulisic tersenyum cerah dengan sombong. “Ayo! Kita lakukan fan service-nya dan pergi. Kita punya waktu sampai panggilan pertandingan, kan?”

Dasar anak muda, padahal kita harus pergi.

Tapi baiklah, aku juga setuju. Meskipun aku tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasihku kepada semua penggemar yang datang ke sini dan menyambutku, aku harus berjabat tangan, memberi tanda tangan, dan berfoto sebanyak mungkin.

Hei, tapi, bro. Kenapa kamu hanya pergi ke para pemandu sorak?

Saat Pulisic dan aku mendekat, para penggemar wanita yang menyambut kami di bandara dengan pakaian pemandu sorak berteriak dengan nada tinggi. Mereka melihat ke arahku.

“Jefferson! Jefferson! Aku mencintaimu!”

“Sini! Berfoto bersama!”

Dan hanya satu pemandu sorak yang meneriakkan Pulisic.

Pulisic yang tadinya gembira, berubah murung seolah ia kehilangan negaranya lagi.

“Sekarang. Ayo kita lakukan fan service, Pulisic. Kamu punya banyak waktu, kan?”

“...Apakah menurutmu aku harus membangun beberapa otot juga?”

***

Panggilan pertandingan A-match jatuh tempo pada putaran ke-3 dan ke-4 babak kualifikasi akhir untuk Piala Dunia 2022 di Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

Kami mengalahkan Meksiko dan Kosta Rika beberapa hari lalu untuk finis pertama di grup, tetapi kami masih punya banyak pertandingan tersisa, jadi ini bukan tahap yang bisa disepelekan.

Karena itu, Manajer Berhalter tetap serius. Tentu saja, ada juga tanda rileks di bagian wajah sampai batas tertentu. Karena kami telah mengalahkan Meksiko, tim lainnya tidak terlalu sulit.

Pertandingan ketiga diadakan di Honduras dan pertandingan keempat diadakan di Kanada.

“Karena ini pertandingan kandang, aku ingin menang telak. Honduras dianggap sebagai tim yang tidak diunggulkan, jadi kami harus menang telak di kandang sendiri! Kemenangan sudah pasti! Itulah yang aku inginkan, dan itulah yang diinginkan warga Amerika Serikat yang datang ke stadion. Itulah kemenangan mutlak!”

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang