106. Six and the City (1)

21 3 1
                                    

Sepak bola bukanlah game. Sulit untuk membangun tim dengan hanya pemain terbaik untuk setiap posisi, seperti dalam game. Dan hampir mustahil bagi pemain tersebut untuk memperlihatkan permainan yang sempurna seperti sebuah game.

Namun Manchester City bisa.

“City! City! City!”

“Maju! City! Gol, City!”

Sudah lama sekali aku tidak melihat Kanté membuat ekspresi seperti itu.

Pergerakan anggun Kevin De Bruyne bahkan membuatku sedikit merinding. Hanya dua sentuhan bola, fleksibilitas anggun seperti angsa, dan dribel hantu yang fantastis. Dia segera melepaskan Kanté dan melepaskan umpan silang dengan kekuatan pergelangan kaki yang kuat.

Tendangan itu diperhitungkan secara matang, termasuk kecepatan dan posisi, celah dalam pertahanan dan posisi penyerang yang berlari ke arahnya. Bola yang melengkung sempurna dari posisi yang benar dan mendarat di depan gawang.

Dan bahkan tembakan setengah voli Sergio Agüero yang muncul di depannya...

"City—!"

“Gooooooollllll!"

Saat gol tercipta, fokusnya tertuju pada sang penyerang. Namun tidak sebanyak kali ini. Dari menerobos lini tengah hingga memberi assist yang mengelabui pertahanan, penggemar Manchester City meneriakkan nama De Bruyne.

Aku berkata, “Kamu seharusnya sedikit menyesal karena striker-mu hanya mencetak 20 gol sejauh ini dengan umpan seperti itu.”

Dan setelah mendengar kata-kataku, De Bruyne terkekeh, “Datanglah ke Manchester City dan aku akan membiarkanmu mencetak 50 gol di liga.”

Bagi yang lain, ini tampaknya seperti lelucon yang tidak ada gunanya, tapi kita berdua berpikir itu mungkin. Aku mengagumi umpan De Bruyne, dan dia juga kagum dengan kemampuanku mencetak gol.

Ya, apa pun bisa terjadi di dunia profesional.

“Lima puluh gol sudah cukup di sini. Sekarang aku sudah punya 41 gol, jadi aku hanya butuh sembilan gol.”

“...Apakah kamu ingat bahwa ini adalah pertandingan terakhir?”

"Tentu saja."

"...Shit." De Bruyne menggelengkan kepalanya dengan gembira sambil mengumpat singkat.

Baiklah, itulah yang kukatakan. Suasana di lapangan tidak biasa. Skor imbang 2-2, tetapi motivasi masing-masing berbeda.

Man City menang tanpa syarat, kami sebenarnya tidak berarti apa-apa. Walaupun tempat ke-3 di liga dijamin, bahkan jika kami kalah.

Tampaknya, pertandingan berikutnya, final Piala FA dan final Liga Europa, lebih penting, sehingga para pemain cenderung bermain sedikit hati-hati agar tidak cedera.

Man City adalah lawan yang sulit dikalahkan bahkan jika kami melakukan yang terbaik.

Dengan kondisi pikiran seperti ini, jujur ​​saja, aku tidak punya pilihan selain terus membiarkan mengalir saja. Namun aku tidak bisa mengkritiknya terlalu keras, karena kami telah melakukan yang terbaik sejauh ini.

Juga, bukannya aku tidak mengerti pikiran para pemain yang mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

"Hmm?"

Namun, saat melihat sekeliling penonton yang bersorak-sorai, pandanganku berhenti di satu tempat, sektor tandang Chelsea.

Gol penyeimbang Manchester City menghadirkan suasana suram di tandang, berbanding terbalik dengan suasana gembira para pendukung tuan rumah.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang