38 tahun. Ini adalah usia di mana sudah sulit bagi pemain sepak bola untuk berlari di lapangan stadion.
"Lee Hak-hyun juga akan pensiun."
"Dia berlari dalam waktu yang lama sampai dia berusia 38 tahun."
"Hei, dia terkenal dengan fisiknya yang buruk dan tubuhnya yang seperti kaca, tetapi pada usia 38 tahun, dia masih mempertahankan bentuk tubuhnya untuk waktu yang lama."
"Karena dia adalah pemain yang hidup dengan kepalanya, bukan fisiknya."
"Kalau saja dia punya kemampuan fisik yang bagus, bukankah dia akan menjadi pemain yang bisa berkiprah di 4 liga top Eropa?"
"Satu gerakan passing dan satu gerakan mengejar bolanya sungguh luar biasa."
"Dia adalah pemain yang disayangkan."
"Aku masih tidak bisa melupakannya. Gol tendangan bebas di Piala Dunia terakhir itu nyata, apa kau lihat De Gea hanya bisa tercengang melihatnya?"
"Aku hanya berharap dia memiliki fisik yang sangat bagus."
"Kalau saja fisiknya bagus, dia pasti sudah melahap semuanya."
Di stadion tempat diadakannya upacara pensiun pemain malang itu, fans yang menyaksikan pemain yang menyeka air mata di tanah merasakan hal yang sama.
***
"Hei, Lee. Apa yang kamu pikirkan?" Joseph menepuk bahu Lee yang tertegun.
Lee kemudian memandang Joseph saat dia memasuki ruang ganti. "Oh, Joseph. Ada apa?"
"Apakah kamu melamun tidak percaya karena baru saja memenangkan MVP?"
"..."
"Wow, rasanya kau seperti terbang ke langit. Aku ingin tahu berapa banyak universitas yang menawarkan beasiswa penuh untuk menerimamu..." Joseph mencengkeram bahu Lee dengan erat.
Awal mula menjadi running back untuk tim American football SMA, Lee, yang menunjukkan performa sensasional di American football SMA, adalah keturunan Asia, yang sulit dilihat di sini. Seorang Korea-Amerika yang lahir dari ibu Amerika dan ayah Korea.
Yang lebih menarik perhatiannya adalah bahwa dia adalah pemain tingkat MVP di liga sekolah menengah atas yang penuh dengan monster.
"Joseph."
"Hah?"
Mendengar suara tenang Lee, Joseph mengenakan perlengkapan pelindungnya dan memalingkan wajahnya.
Dia melihat wajah yang agak ragu-ragu. Itu adalah ekspresi yang jarang terlihat dari Lee, yang selalu percaya diri dan mengatakan dia akan menghancurkan semua orang kulit hitam dan putih.
Merasakan sesuatu yang tidak biasa, Joseph berhenti memakai perlengkapannya dan menatap lurus ke arah Lee. "Apa yang kamu khawatirkan?"
"Bukan sepak bola seperti ini yang aku inginkan."
"Hah?"
"Bukan sepak bola ini yang aku doakan kepada Tuhan."
"Apa yang kamu bicarakan?"
"Shit. Aku berhenti bermain sepak bola."
"Apa?!"
"Aku akan bermain sepak bola sungguhan."
"Apa yang kamu bicarakan? Inilah sepak bola."
"Ya, tapi bukan. Sepak bola, bukan sepak bola Amerika. Aku akan bermain sepak bola."
***
"Tolong izinkan aku dilahirkan kembali sebagai pemain. Aku meminta tubuh yang tidak terlalu sering terluka dan tidak dapat dihancurkan secara fisik."
Itu tidak adil. Di bawah gelar seorang jenius yang lahir dengan naluri sepak bola yang langka, kata tubuh kaca selalu melekat seperti label.
Seringkali itu adalah cedera. Dia selalu bermain dengan cedera ringan. Pendukung tim lawan mengejeknya sebagai boneka kertas. Yang lebih buruk lagi adalah fakta ini tidak dapat dimaafkan.
Hak-hyun terkenal dengan kondisi fisik terburuknya. Tidak peduli seberapa banyak dia berolahraga, ototnya tidak menempel. Ketika dia bergelut dengan pemain pro, dialah yang selalu berjuang.
Tetap saja, dia menggertakkan gigi untuk bertahan hidup di lapangan sepak bola ini. Ketika adu fisik terjadi, dia meningkatkan pijakannya untuk mengurangi tekanan dan melatih kecepatan passing satu pukulan dengan cepat dan akurat.
Dia bertahan dengan cara itu, tapi dia pensiun tanpa menjadi yang terbaik.
"Brengsek. Jadi sekarang aku menderita penyakit jantung karena tubuhku yang terbuat dari 'kaca'?"
Dia mempunyai naluri sepak bola yang luar biasa serta pemandangan luas ke seluruh lapangan. Dia juga seorang ahli perang psikologis antar pemain.
Walaupun memiliki bakat hebat, ia pingsan saat melakukan pelatihan, karena dia terkena penyakit jantung.
Meskipun dia diejek karena bertubuh kaca, memiliki kondisi fisik terburuk, dan menjadi boneka kertas, sekarang dia malah mengidap penyakit mematikan dan tidak bisa bermain sepak bola lagi.
Itu tidak adil. Jadi dia memohon, tolong lepaskan penderitaan ini.
"Tolong izinkan aku menjadi pemain dengan tubuh yang mampu memecahkan segalanya hanya dengan satu fisik di liga terbaik dunia. Tolong!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasíaDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...