Bagi Oliver, sepak bola hanyalah sarana untuk bisnis dan popularitasnya sendiri. Meski sepak bola adalah pekerjaan utamanya, dia tidak bersemangat melakukannya.
Dia hanya suka bermain, menari, dan minum. Bukankah dia bahkan minum sepuasnya bersama para penggemar wanita yang dikejarnya kemarin?
'Sekalipun aku tidak harus bermain dalam permainan itu, tidak ada yang perlu disesali.'
Tidak dimasukkan di daftar pemain inti dalam tiga pertandingan liga bukanlah hal yang terlalu menyedihkan.
Jika itu pemain lain, ia akan berdebat dengan manajer atau menunjukkan kesediaannya untuk memulai latihan, tetapi Oliver tidak mengambil tindakan apa pun.
Meski dijatuhi hukuman skorsing seminggu, ia menanggapinya dengan enteng.
Tetapi manajer memanggil lagi, “Di pertandingan berikutnya, kamu akan bermain menggantikan Kanté.”
Dia akhirnya menjadi pilihan pertama di liga, tetapi perasaan itu tidak terlalu baru. Akan tetapi, matanya sedikit terbelalak mendengar kata-kata berikutnya.
“Jeff akan membantumu berlatih.”
Oliver melirik Jefferson.
Ketika dia melihat Rüdiger, yang terkenal dengan pertahanannya yang kokoh, terjatuh dalam pertarungan bahu dengan Jefferson, suaranya tentu saja bergetar, “Tidak perlu melakukan itu...”
“Sudah lama kamu tidak menjadi pemain inti, jadi aku yakin kamu khawatir. Tapi jangan khawatir. Jika kamu berlatih dengan Jeff, tidak masalah untuk menghalangi penyerang tim lain jika kamu tahu cara menghentikan Jeff.”
“Tidak, itu...”
“Kau tidak perlu berterima kasih padaku. Jeff orangnya baik, jadi soal ini dia sendiri yang bilang ingin berlatih denganmu.”
“Tidak, tunggu, Manajer!”
“Jeff! Kemari!”
"Manajer!"
Philmarck tersenyum dan berbalik, “Sean? Haruskah kita mulai berlatih?”
Dan cengkeraman yang keras dan berat mendarat di bahunya.
Oliver merasa ada sesuatu yang salah.
***
Jujur saja, aku tidak bisa menjamin bahwa aku bisa memperbaiki mentalitas Sean. Itu seperti merehabilitasi pemain itu sendiri.
Sean Oliver, yang tidak dimilikinya adalah racun.
Setelah transfer, ia dikeluarkan dari 3 pilihan liga berturut-turut. Dia bahkan tidak bisa bertanding. Dia hanya memanaskan bangku cadangan dan semuanya berakhir.
Termasuk FA Community Shield dan Super Cup, ia bermain sekitar enam menit dalam satu pertandingan sebagai pemain pengganti, tidak termasuk lima kali menjadi starter.
Jika seorang pemain profesional ditempatkan dalam situasi seperti itu, tentu saja ia seharusnya marah. Dia pasti menemui manajer dan memperjuangkannya agar dia bisa bermain pada pertandingan berikutnya. Entah dia harus menarik perhatian di tempat latihan dengan menunjukkan semaksimal yang dia bisa.
“Sean bukan tipe orang seperti itu. Sepak bola adalah pekerjaan sampingannya.”
Havertz pendiam dan jeli. Dalam beberapa hal, Havertz dan Oliver memiliki kecenderungan yang sama. Havertz juga tidak berlari penuh semangat seolah-olah sepak bola adalah segalanya dalam hidup. Hal yang sama berlaku untuk Oliver. Namun, ada perbedaan yang jelas antara keduanya.
Apa yang harus dilakukan Havertz adalah melakukan yang terbaik dan melakukannya dengan cara apa pun. Dia memiliki kepentingan publik dan pribadi yang jelas, dan merupakan pemain yang dipersenjatai dengan profesionalisme menyeluruh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasyDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...