111. Kontraktor Pemenang (4)

22 5 0
                                    

Sang penyerang berbicara dengan gol. Itu pepatah lama dalam sepak bola. Sekalipun itu adalah permainan yang membantu tim, yang tersisa bagi sang penyerang adalah rekor skor. Seorang penyerang menjadi pahlawan jika ia dapat mencetak gol kemenangan.

“Penyerang berbicara dalam gawang.” Manajer Sevilla FC Julen Lopetegui berpendapat demikian.

["Jika aku mencegah Sevilla memenangkan Liga Europa, bukankah penggemar Sevilla akan menyukainya?"]

Wawancara Jefferson Lee mengandung tingkat kritik yang cukup tinggi. Kritik terhadap kebijakan bursa transfer Sevilla sekaligus ekspresi percaya diri serta nada kemenangan.

“Dia masih muda, dan dia orang Amerika, bagaimanapun juga.”

Ada prasangka umum orang Eropa terhadap orang Amerika. “Terlalu mencolok, sombong, dan berisik.”

Tentu saja, ini hanya prasangka. Tetapi wawancara Jefferson terasa seperti itu.

“Dasar bajingan kurang ajar. Kita harus membungkamnya dengan mencetak gol dalam pertandingan.”

Hei, tapi dia meraih 8 mahkota di Liga Premier atau semacamnya, bahkan pada usia 19 tahun. Tidak hanya itu. Karier yang gemilang membutuhkan keberuntungan. Bahkan Harry Kane yang hebat pun tidak memiliki karier yang gemilang. Meskipun demikian, Jefferson telah meraih dua kemenangan dalam kariernya di liga-liga besar.

"Tapi bukankah bajingan itu berbicara dengan golnya?" Terdengar suara hati-hati dari analis kekuatan di dekatnya.

Itu benar.

“Bukankah dia sudah mencetak 43 gol liga? Jika kita memasukkan berbagai kompetisi...”

“58 gol.”

“...Dia jelas seorang striker yang berbicara dengan gol.”

Berapa banyak striker yang mencetak 60 gol dalam satu musim? Messi dan Ronaldo seperti itu. Kecuali mereka berdua, sepertinya Suárez dan Neymar juga seperti itu akhir-akhir ini? Mereka semua mendominasi dan berkuasa di LaLiga.

Jefferson adalah pemain yang menyaingi mereka dalam hal rekor saja. Tidak, malah monster-monster itu tidak dapat memecahkan rekor seperti itu pada usia 19 tahun.

“Tapi sekarang, orang itu tidak sebanding dengan Messi saat ini.”

Harus diakui, ia memiliki potensi yang sebanding dengan Messi. Namun, masih terlalu dini untuk membandingkannya dengan Lionel Messi yang berkuasa di era saat ini. Setidaknya Lopetegui berpikir demikian.

Dan Sevilla adalah tim yang menghadapi Messi, yang bertahta bak dewa, setidaknya dua kali dalam satu musim, dan hingga empat kali.

“Sekalipun ada pemain kelas dunia, belum tentu bisa menjuarai kejuaraan tanpa terkalahkan.”

Sepak bola memang seperti itu. Barcelona yang bersenjata pemain kelas dunia pada akhirnya akan kalah. Ada kalanya bahkan Messi terbaik dunia gagal meningkatkan poin serangan dan kalah. Sevilla memang sedikit, tetapi mereka kadang-kadang menenggelamkan Barcelona.

Karena itu, dia berpikir ada cara untuk menghentikan Jefferson Lee.

“Tidak ada yang mutlak dalam sepak bola. Tidak ada pemenang yang mutlak. Sevilla kuat. Bahkan ini adalah kandang kami.”

Suara yang penuh tekad itu membuat kebanggaan tampak di wajah staf pelatih.

Stadion final Liga Europa adalah stadion kandang Sevilla. Tempat final dipilih sebelum Liga Europa dimulai. Mungkin ini keberuntungan, mungkin juga takdir. Sevilla mencapai final. Bukankah kondisi yang paling tepat adalah menorehkan rekor menjuarai Liga Europa sebanyak 6 kali?

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang