Ada kalanya hubungan antara manajer klub dan manajer tim nasional tidak baik. Karena banyak sekali konflik pendapat dalam berbagai hal mengenai keikutsertaan pemain dan lainnya.
“Kupikir jika aku memainkanmu sebagai pemain inti dalam pertandingan melawan Kanada, pelatihmu akan langsung terbang ke Amerika Serikat.” Manajer Berhalter tertawa getir.
Selama pemain sudah terdaftar di entri A-match, hak untuk memilih pemain adalah miliknya, tetapi tidak ada gunanya jika ketegangan dengan manajer klub memburuk. Di masa mendatang, mungkin saja pemilihan untuk pertandingan persahabatan bisa diblokir sepenuhnya.
“Jadi pertandingan ini akan dimulai di bangku cadangan. Apakah itu tidak apa-apa?”
Dan tidak seperti gagasan bahwa aku sombong di luar, aku cenderung menuruti kata-kata manajer. "Tentu saja. Jika itu pilihan Manajer."
“Kanada bukanlah tim yang sulit. Sebenarnya, aku ingin bereksperimen dengan taktik one-top Santiago.”
“Hmm, semuanya akan baik-baik saja. Kau tahu? 29 golnya dengan one-top di Toronto.”
“Tapi kamu mencetak 50 gol dalam satu musim di Chelsea saat ini.”
"Hmm."
***
BMO Field, tempat pertandingan melawan Kanada dimainkan, dipenuhi banyak penonton.
Amerika Serikat, tempat banyak darah muda ditransfusikan, bersifat dinamis sejak awal. Permainan yang cepat dan dinamis, seperti Amerika baru.
Di garis terdepan ada Santiago, dan Santiago menggemparkan pertahanan Kanada dengan gerakan eksplosif khasnya. Akan tetapi, ia gagal mencetak gol pada momen krusial itu.
["Pemain veteran Kanada Joshua memblokir Santiago dari tim yang sama pada momen yang menentukan."]
["Dia adalah pemain yang memiliki pertahanan yang kuat, dan dia tidak memiliki banyak pengalaman dengan tim nasional, tetapi dia adalah pemain yang sangat hebat. Dia berperan banyak pada mahkota sepanjang masa Toronto! Ketika Toronto memenangkan gelar melawan LA Galaxy, dia menghentikan Zlatan dengan kaki yang patah! Itulah sebabnya semangat juang adalah pilihan yang bagus!"]
“Oh, Joshua. Jadi kamu akan melakukan ini?”
“Karena aku merasa segar kembali akhir-akhir ini.” Joshua menyeringai mendengar keluhan kecil Santiago.
Joshua memandang keluhan Santiago seolah itu hal yang lucu, lalu melambaikan tangannya ke arah Rodrick dari jauh.
Terkejut, Rodrick menatap Joshua dan menatapnya ketakutan.
“Rodrick masih takut padaku.”
“Kamu sering memarahi Rodrick di Toronto.”
“Ha ha! Benar. Rasanya baru kemarin kita semua bermain di sini bersama. Kamu dan Rodrick dan bahkan Jeff ada di sana di bangku cadangan.”
“Hmm. Sayang sekali Jeff tidak ada di sini. Tidakkah kau ingin bermain untuk tim lain?”
“Tidak. Itu benar-benar tidak boleh.”
Joshua itu lurus.
***
Santiago berhasil menerobos pertahanan Joshua dan mencetak gol. Namun dalam situasi serangan balik, serangan Kanada berhasil dan skor menjadi imbang 1-1.
Ada begitu banyak wajah baru dan jajarannya terdiri dari orang-orang yang berusia awal 20-an, jadi ada beberapa hal di mana tangan dan kaki tidak serasi.
Itulah alasannya aku dimasukkan pada menit ke-28 babak kedua.
Dan begitu aku masuk, aku mencetak gol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasíaDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...