Ketika kami mencetak dua gol di babak pertama saja, kami pikir kami bisa dengan mudah memenangi pertandingan hari ini. Namun, permainan tidak berjalan mudah. Karena ada empat penyerang, barisan pertahanan tidak punya pilihan selain maju.
Saat serangan balik khas Leicester, menyerang ruang belakang garis yang muncul, dipicu, Jamie Vardy mencetak dua gol seperti belati untuk menyamakan kedudukan.
"Aku akan melakukan hattrick terlebih dahulu, sobat."
Ketika memasuki terowongan itu, Vardy berbicara kepadaku seperti itu. Tidak ada niat jahat dalam senyum yang menyenangkan itu. Yah, apa yang harus kuungkapkan? Berhati-hatilah? Rasanya seperti itu.
Jika kita melihat peringkat skor, Vardy mungkin berada di posisi ke-5 atau ke-6. Akan tetapi, mengingat akurasi tembakannya, ia tidak diragukan lagi merupakan sumber daya yang didambakan oleh klub-klub besar meskipun usianya sudah lanjut.
Penampilan yang dia tunjukkan dalam serangan balik hari ini mengagumkan. Standar serangan balik yang cepat, ringkas, dan akurat.
“Baiklah, aku akan memberimu sebanyak itu.”
Anehnya, Vardy melebarkan matanya, “Ada apa, kudengar dari Kanté kau memang terlalu percaya diri, tapi sepertinya itu tidak cocok denganmu lagi? Terlalu rendah hati sekarang?”
“Apakah Kanté mengatakan itu?”
Saat aku tertawa tak karuan, Kanté yang mengikutiku dari belakang buru-buru mengalihkan pandangannya dengan mata terbelalak.
"Kanté hanya mengatakan bahwa kamu adalah striker yang lebih baik dariku. Itu membuatku sangat iri."
Vardy tersenyum riang. Matanya yang berbinar masih bersinar seperti pemain muda berusia 20-an.
“Sebenarnya, tidak ada yang perlu dicemburui. Aku benar-benar terkesan dengan penampilanmu. Kurasa akan menyenangkan bermain denganmu.”
“Datanglah ke Chelsea. Tempat ini punya manajer yang tergila-gila dengan striker.”
“Tidak apa-apa? Aku sedikit lebih tua, lho?”
“Lihatlah Giroud. Manajer kita hanyalah seorang pencinta striker, tidak peduli berapa pun usianya.”
“Benar-benar manajer yang hebat!”
“Pokoknya, dapatkan hat-trick dulu. Aku akan memberimu kesempatan itu setelahnya.”
“Apa, kamu akan digantikan?”
“Tidak. Bukan itu... Aku akan melakukan dua hattrick hari ini. Aku bisa menyerahkanmu setelah yang pertama.”
“Ha ha ha ha... ha... ha?” Awalnya, Vardy menanggapi kata-kataku sebagai lelucon dan tertawa, lalu memiringkan kepalanya saat melihat ekspresi seriusku, “Tidak mungkin, kamu serius?”
"Hm."
“...Sialan. Ya. Kalau kamu seorang penyerang, kamu harus punya ambisi yang hebat. Aku akui kamu lebih baik dariku. Tapi untuk hari ini, aku akan menunjukkan kepadamu bahwa aku orang yang lebih baik.”
"Tentu saja, Vardy. Ini bukan ejekan, aku sangat menyukai caramu bermain."
Ini tulus. Bagaimana aku bisa membenci permainan yang memotong gawang secara terang-terangan?
Mendengar perkataanku, Vardy menepuk bahuku pelan, “Baiklah, kawan. Sampai jumpa di babak kedua.”
Tentu saja. Jika kita bertemu saat itu, kita tidak akan bisa tersenyum seperti sekarang.
***
Pada babak kedua, Philmarck berubah pikiran. Leicester menyamakan kedudukan. Bukankah Leicester adalah rubah yang paling tangguh?
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster Running Back On The Field
FantasíaDia memiliki fisik dan tubuh kaca yang sangat lemah. Namun, dia adalah seorang jenius sepak bola malang yang naik ke puncak hanya dengan akal sehat dan kecerdasan sepak bola. Bagaimana jika dia diberi keterampilan fisik dan motorik sebagai running b...