4. Bukankah Itu Curang? (1)

244 12 1
                                    

"Jefferson Lee? Running back tim sepak bola Amerika?"

"Apakah running back itu akan bergabung dengan tim sepak bola?"

"Ya Tuhan. Apakah orang itu gila?"

"Mengapa melepaskan beasiswa penuh?"

Para pelatih tim sepak bola terkejut mendengar kabar tersebut begitu mereka tiba di tempat latihan.

Tatapan mereka tertuju pada satu tempat, pada Jefferson yang sedang melakukan tes kebugaran.

"Menurutku kita tidak perlu menguji fisiknya?"

"Ya Tuhan. Lompatan anak itu 96 cm? Apakah dia pemain NBA?"

"Pastinya dia akan menjadi yang teratas kalau begitu."

"Persentase lemak tubuhnya 11%. Itu semua adalah otot."

"Bukankah akan lambat jika dia memiliki otot sebanyak itu?"

"Apa yang kamu bicarakan? Dia adalah MVP running back. Dia meraih 40 yard (36 m) pada 4,58 detik."

"Gila!"

"Dia meraih jarak 110 yard (100 m) pada 10,83 detik? Apakah kamu serius kami bukan sedang menguji atlet atletik?"

"Kecepatan itu berasal dari tubuh itu?"

"Ibunya adalah Allen."

"Apa? Pahlawan atletik di Olimpiade itu?"

"Bisa dimengerti. Fisik itu tidak muncul begitu saja. Itu adalah faktor keturunan, faktor keturunan."

Para pelatih tim sepak bola merasa ngeri. Rasanya seperti melihat hantu. Sumpah, mereka belum pernah melihat fisik seperti itu di tim sepak bola yang mereka latih.

"Apa yang membuat kalian terkejut? Apakah menurut kalian sepak bola adalah tentang berlari cepat?" Gilliman bereaksi dengan gugup, "Apa gunanya berlari tanpa bola di kakimu? Ini benar-benar berbeda dengan bermain sepak bola Amerika dengan bola di tanganmu."

"Itu... itu benar."

"Bidang ini adalah satu-satunya tempat yang diperlakukan sebagai manusia setelah berlatih hanya mengangkat bola dengan kaki selama beberapa tahun."

Para pelatih mengangguk mendengar suara marah Gilliman. Menendang bola dan menggiring bola sama sekali berbeda dengan sekadar berlari.

Menangani bola dengan kaki memerlukan keterampilan dasar. Menjebak, mengoper, menembak. Hanya tiga hal ini yang harus diasah dan dipoles selama bertahun-tahun untuk bisa disebut pemain.

Belum lagi fisiknya. Bahkan Gilliman belum pernah melihat fisik sesempurna itu. Gilliman ingin menguji keterampilan dasar Jefferson.

Gilliman memanggil bek tim, "Rodrick. Hentikan running back itu!"

Rodrick adalah bek tengah kunci tim. Kakinya yang cepat dan fisiknya yang kuat membuatnya menjadi pemain menjanjikan yang tidak dapat dikalahkan bahkan dalam pertarungan fisik. Ia dinilai kurang memiliki skill, namun ia termasuk teman yang cepat belajar apapun karena memiliki semangat juang yang baik.

Jika terus berkembang seperti ini, dia adalah pemain menjanjikan yang diharapkan bisa memasuki panggung profesional.

"Oke, Pelatih." Rodrick, yang melihat sekilas fisik Jefferson yang mengerikan, berdiri dengan wajah agak tegang.

Melihat wajah tegang itu, Jefferson menyeringai.

'Hanya satu orang?'

***

Sebelum regresi, demi bertahan di kancah profesional, aku terus berlatih serta kecerdasan sepak bola yang mumpuni. Salah satunya keterampilan individu. Kurangnya fisik diimbangi dengan adu fisik yang alot dari bek lawan.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang