151. Boxing Day (4)

11 2 0
                                    

"Bukankah itu cukup?"

Waktu aku masih muda, aku mendengarnya dan menganggukkan kepalaku.

Jadi, sebelum regresi, ketika semua orang di sekitarku memujiku sebagai seorang jenius sepak bola dan pemain yang akan mengantar masa kejayaan sepak bola Korea, ketika aku pergi berlatih seperti biasa, salah satu temanku berkata demikian. Dan aku dengan bodohnya menganggukkan kepalaku saat mendengar kata-kata itu.

Kupikir itu masuk akal karena aku bangga pada diriku sendiri karena telah melakukannya.

Tentu saja, itu tidak perlu dipikirkan lagi. Saat itu, aku memiliki banyak hal yang perlu dikembangkan. Kemudian, karena tubuhku berangsur-angsur muncul cedera, aku jatuh ke dalam dilema bahwa tubuhku tidak akan mengikutiku bahkan jika aku ingin tumbuh nanti.

Jika saat itu aku tidak mengangguk dan memilih pergi ke tempat latihan, sekalipun kelemahan badan kaca itu terbongkar, entah bagaimana aku akan tumbuh dan mengatasinya.

Aku sering berpikir seperti itu. Karena di dunia sepak bola, banyak pemain papan atas yang menunjukkan permainan terbaik meski mereka kekurangan kekuatan fisik.

Itulah sebabnya aku tidak bisa merasa puas. Aku tidak bisa puas dengan kenyataan.

“It's terrible. It's awful!”

“Jika kamu lelah, pergilah dan istirahatlah.”

Ketika aku menanggapi Oliver dengan agak dingin, yang berkeringat deras dan mengeluh, dia menghela napas dan meraih mesin latihan lagi.

“Sialan. Aku juga punya harga diri.”

Oliver mengikuti pelatihanku. Tentu saja intensitasnya rendah. Berat badannya juga lebih ringan. Namun, dia berusaha sebaik mungkin untuk tetap berada di sisiku dengan mantap. Setidaknya aku tidak dapat menemukan sedikit pun ekspresi malas yang ia tunjukkan pada awal musim.

“Wanita zaman sekarang menyukai massa otot.”

Tentu saja, dia masih penuh dengan sifat genitnya yang khas, yakni menyukai wanita. Bagaimana pun, Oliver adalah teman yang cukup baik sebagai teman latihanku.

“Ngomong-ngomong, bukankah itu cukup untukmu?”

Aku terdiam sejenak pada pertanyaan itu, yang entah bagaimana mengingatkanku pada pra-regresi.

Oliver mengeluarkan suara tanpa melihat reaksiku, “Kamu mencetak gol dengan baik, fisikmu sempurna, dan tidak ada bek yang dapat menghentikanmu di liga. Hmm, tentu saja kamu harus bekerja keras, tetapi kamu tidak harus seperti mesin...”

“Yah, mungkin saja.”

Itu bisa jadi. Banyak orang, bahkan manajer dan rekan kerja, memujiku karena kesempurnaanku. Para ahli yang menyiapkan pisau ekstensi untukku kini mengakuiku.

Jika memang begitu, bukankah lebih baik bersikap santai? Wajar saja untuk merasa seperti itu. Tapi aku tidak bisa mengendur begitu saja.

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tidak ada pemain yang sempurna. Ia hanya semakin mendekati kesempurnaan."

Mengatakan bahwa aku adalah pemain yang sempurna adalah suatu pernyataan yang meremehkan. Di mana di dunia ada hal seperti itu? Tidak mungkin metodeku akan selalu berhasil. Kemungkinan itu kecil sekali, tapi bukankah mungkin seorang bek yang memiliki kekuatan fisik lebih besar dariku bisa lahir?

Juga, jika aku memainkan 60 hingga 80 pertandingan, termasuk putaran ke-38 liga, Liga Champions, Piala FA, dan A-Match lainnya, ada kemungkinan besar bahwa sepak bola yang menggunakan kekuatan fisikku, yang kuanggap sebagai keuntungan, akan terhalang suatu hari nanti.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang