54. Kutukan Nomor 9 (5)

87 7 0
                                    

Bip, bip.

Pertandingan latihan telah usai.

Aku mencetak tiga gol, tapi sejujurnya aku tidak bisa melihat permainan ini di kehidupan nyata.

Pertama-tama, lawanku, Kurt Zouma dan Andreas Christensen, adalah pemain bertahan yang terkenal di EPL.

Apa yang aku nilai hari ini adalah mereka kekurangan data tentangku.

Dan dalam waktu singkat, aku mengeluarkan semua kemampuanku. Namun latihan praktik adalah 90 menit. Kelemahanku adalah daya tahan. Aku tidak bisa mengerahkan seluruh energiku untuk bermain penuh waktu seperti permainan latihan ini.

Dan bek lawan akan melakukan analisis menyeluruh terhadapku sebelum pertandingan. Tempo permainan, intensitas tekanan, bahkan motivasinya.

Pertandingan latihan jauh lebih luas dibandingkan pertandingan sebenarnya.

Namun, performa yang kutunjukkan dalam pertandingan latihan tidak berada pada level yang bisa diabaikan.

“Lee? Um, Jefferson?”

“Christensen.”

Christensen, yang tidak bisa menyembunyikan ketidakpuasannya terhadapku, mendekatiku dengan wajah malu-malu.

“Jangan ragu untuk memanggilku Jeff.”

"Oh ya. Jeff. Eh, umm, aku minta maaf. Sungguh, aku tidak bisa menghentikannya. Sepertinya aku terlalu mengabaikanmu. Aku minta maaf."

Aku menyeringai.

Inilah sebabnya mengapa olahraga itu baik.

Apakah ada bidang lain di mana kita dapat dengan jelas mengenali satu sama lain hanya dengan satu 'keterampilan' selain olahraga?

Aku tertawa dan menepuk bahu Christensen. “Jangan terlalu khawatir. Kami adalah tim sekarang. Kamu tidak perlu khawatir mencetak gol melawanku.”

“Apakah orang Amerika selalu sekeren itu?” Christensen juga tertawa.

Dia terlalu malu untuk meminta maaf setelah menggerutu beberapa saat yang lalu.

Tapi, seiring berjalannya waktu dan aku terus menunjukkan permainan yang bagus, perlahan hubungan canggung ini akan membaik.

Tidak perlu terburu-buru.

“Jeff!” Manajer memanggilku. “Bersiaplah untuk memulai game berikutnya sekarang juga!”

Tentu. Aku sudah menunjukkan kemampuanku meskipun aku berusaha terlalu keras untuk melakukan itu.

***

“Jefferson Lee, bagaimana menurutmu orang ini?”

“Sejujurnya, dia bukan lawan yang mudah.”

Mendengar perkataan analis kekuatan tersebut, manajer Arsenal Unai Emery menyipitkan matanya.

Penganalisis kekuatan adalah temannya dari Sevilla. Dia adalah mitra yang baik dan dapat diandalkan.

Jadi, pendapat analis tersebut sebenarnya ditanggapi lebih serius dibandingkan pendapat staf lainnya.

Wajah Emery menegang mendengar nada kaku sang analis. "Itu saja?"

“Saat ini, klub dengan data Lee terbanyak di EPL mungkin adalah kami dan Manchester City, setelah Chelsea, karena kami mencoba merekrutnya.”

Terkadang semakin banyak kau tahu, semakin banyak yang harus kau khawatirkan.

Itulah yang terjadi dengan Arsenal sekarang.

Monster Running Back On The Field Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang