Sebastian Michaelis
______________________________________
Seorang wanita tua terbaring lemah di sebuah kamar rumah sakit. Dia adalah Nenek Chiyo, wanita berusia 85 Tahun itu kondisinya mulai melemah karena faktor usia. Sementara itu seorang gadis bersurai kuning, menatap sendu wanita tua yang ada di hadapannya tersebut. Gadis itu adalah Naruto yang merupakan cucu angkat dari Nenek Chiyo.
Kilas balik pun memenuhi kepala Naruto, di mana pertama kali bertemu dengan Nenek Chiyo. Saat itu Naruto masih berusia 7 Tahun dan menjadi anak jalanan karena menjadi anak yatim piatu. Ia begitu enggan masuk panti asuhan karena membenci aturan dan ingin hidup bebas sesuai keinginannya. Naruto berjuang hidup dengan menjadi copet. Skill yang ia dapatkan dari para preman jalan saat beraksi. Naruto memulai aksinya dengan mencuri dompet seorang wanita saat ia sedang sendirian. Dengan kecepatan kilat, Naruto berhasil mengambil dompet si wanita dan berlari sekencang mungkin. Tapi yang anehnya, wanita itu sama sekali tidak meneriakinya dan hanya diam sambil menatap kepergiannya. Naruto pun berhenti berlari dan diam beberapa saat. Hingga akhirnya ia pun tergerak untuk berjalan kembali menghampiri wanita itu untuk bertanya kenapa ia tidak berteriak saat dompetnya di curi, namun wanita itu hanya tersenyum dan justru bertanya balik pada Naruto apakah ia ingin tinggal bersamanya dan menjadi cucu angkatnya.
Wanita itu adalah Nenek Chiyo yang ketika itu berumur 65 Tahun. Kini 20 Tahun telah berlalu dan keadaannya telah berubah. Ia mulai sakit-sakitan dan kondisinya makin melemah. Naruto sangat sedih melihat keadaan Nenek tersayangnya tersebut.
Setelah cukup lama berada dirumah sakit, Naruto memutuskan pulang ke rumah untuk berganti pakaian dan mengambil beberapa perlengkapan untuk menginap di rumah sakit.
Sesampainya di rumah, Naruto mendesah lelah melihat keadaan di dalam rumah yang cukup berantakan. Akhirnya ia pun beres-beres terlebih dahulu sebelum akhirnya membersihkan dirinya. Saat merapihkan pakaian Nenek Chiyo, tidak sengaja ia menemukan sebuah buku harian milik sang Nenek. Naruto yang penasaran pun akhirnya membukanya dan nampak sebuah foto yang nampak usang berwarna hitam putih. Di foto itu ada sesosok wajah pria asing yang tidak Naruto kenal. Dan di belakang foto itu tertulis nama 'Sebastian Michaelis' di sertai gambar hati.
"Apakah dia kekasih Nenek Chiyo ?" Monolog Naruto
Setelah itu Naruto pun membaca tiap halaman isi buku harian sang Nenek yang ternyata berisi kisah pertemuannya dengan pria bernama Sebastian tersebut. Mulai dari pertama kali mereka berjumpa, sampai akhirnya mereka memilih untuk berpisah. Seketika Naruto pun menitikkan air matanya.
"Jadi ini yang membuat Nenek memilih untuk tidak menikah seumur hidupnya ?"
*
Naruto kembali ke rumah sakit dan terkejut saat melihat sosok pria sedang duduk di samping Nenek Chiyo sambil menggenggam tangannya. Pria yang sebelumnya ia lihat di foto, kini muncul secara nyata tanpa ada perubahan pada fisiknya. Jika orang awam pasti akan menganggapnya aneh, pria yang menjadi kekasih Nenekmu puluhan tahun yang lalu kini datang kembali tanpa menua sedikit pun. Di buku harian Nenek Chiyo telah di jelaskan bahwa Sebastian bukanlah manusia biasa. Dia adalah manusia setengah Vampir. Ia tidak akan menua sampai kapanpun karena jiwanya telah tersegel dalam keabadian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Female Naruto Short Stories
Short Storyberisi cerpen tentang kehaluan saya terhadap Uzumaki Naruto versi perempuan 🤗 one shoot meski bukan wibu garis keras, tapi saya cukup menyukai tokoh-tokoh Anime yang hadir di sini. (gambar dan tokoh bukan milik saya, saya hanya meminjamnya untuk me...