10a

163K 17K 961
                                    

Senin (21.56), 10 Desember 2018

-------------------------

Tristan menatap rumah sederhana berlantai dua di hadapannya. Rumah yang tampak hangat, cocok untuk sebuah keluarga.

Sejenak dia menunggu, memastikan keberadaan makhluk di sekitarnya. Hanya ada manusia dengan radius sekitar sepuluh meter. Tidak akan ada yang memperhatikannya jika dia masuk ke rumah itu sekarang.

Dalam satu kedipan mata, kini Tristan sudah ada di dalam rumah yang tadi ia perhatikan. Rumah milik gadis SMA bernama Queenza. Seorang manusia yang darahnya menguarkan aroma manis dan lezat, hingga mengundang makhluk-makhluk non-manusia di sekitarnya untuk mendekat.

Gadis itu menarik rasa ingin tahu Tristan. Tidak pernah ada sebelumnya seorang manusia seperti Queenza. Tristan curiga, pasti ada rahasia dibalik keberadaan gadis itu. Dugaan pertamanya dia adalah keturunan campuran antara manusia dan makhluk Immorland. Bukankah itu artinya ada yang dengan sengaja melanggar peraturan? Sepertinya para pelanggar itu mengejek keberadaan kaum guardian hingga berani melahirkan keturunan campuran dengan manusia.

Tapi dugaan itu masih diliputi banyak pertanyaan. Selama ini tidak ada larangan bagi kaum Immorland untuk menikahi makhluk yang tidak sebangsa dengannya. Larangan itu hanya berlaku bagi manusia. Dan keturunannya pasti akan mewarisi genetik salah satu orang tuanya. Semisal harpy menikah dengan dryad, maka keturunannya akan menjadi seorang harpy, atau dryad. Tidak pernah perpaduan keduanya. Karena itu, kondisi Queenza yang unik membuat Tristan bertanya-tanya.

Hal lain yang juga menarik perhatian Tristan adalah keberadaan makhluk yang tampaknya mengawasi Queenza. Entah tujuannya baik atau buruk. Tapi yang jelas, makhluk itu berasal dari kaum yang kekuatannya tidak bisa diremehkan. Terbukti dari kemampuannya menyembunyikan aura dan aromanya.

Itu alasannya Tristan berusaha mencari informasi tentang Queenza dan sekarang berada di sini. Dia harus menyelidiki gadis itu dan memutuskan hendak menghukumnya atau membiarkannya bebas.

Sekali lihat saja, Tristan langsung tahu ruangan tempatnya berada adalah dapur. Dia diam sejenak, mengendus udara. Mencoba mencari tahu jejak makhluk yang pernah ada di sana.

Aroma manusia yang terasa jelas. Dan—ya, tercium samar aroma makhluk lain namun Tristan tidak bisa menebak makhluk itu berasal dari kaum apa.

Keluar dari dapur, aroma itu semakin jelas. Aroma manusia berbaur dengan sosok makhluk yang jelas bukan dari kaum manusia.

Ada keranjang cucian di depan kamar mandi. Dengan ibu jari dan telunjuknya, Tristan mengangkat salah satu pakaian yang tampak seperti pakaian lelaki. Aroma makhluk lain itu semakin jelas tercium dari pakaian yang dipegang Tristan.

Sang guardian melempar pakaian di tangannya kembali ke keranjang cucian lalu dia bergegas keluar dari tempat itu, menuju ruang tengah. Keningnya berkerut saat tanpa sengaja melihat tv dengan layar yang rusak. Sepertinya sengaja dihantam dengan kepalan tangan.

Apa sempat terjadi perkelahian di rumah itu? Tapi tidak ada kerusakan selain tv. Dan jelas Queenza tidak tinggal seorang diri padahal dari informasi yang Tristan dapat, gadis itu sudah kehilangan kedua orang tua dan tinggal sendirian di rumahnya.

Tristan berdiri tegak di ruang tengah dengan tangan menggenggam gagang pedang yang tergantung di pinggangnya. Kebiasaan ketika dia merasa waspada atau tengah berpikir keras. Tampaknya semua makin jelas sekarang. Queenza bukannya keturunan campuran makhluk tertentu. Dia menjalin hubungan dengan makhluk lain dan entah bagaimana, makhluk itu bisa mengalirkan kekuatannya hingga aroma darah Queenza berubah manis dan lezat. Tristan jadi curiga, kekuatan Queenza bukan hanya itu.

Kingsley & QueenzaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang