👀 Invisible [11]

9.8K 1.3K 156
                                    

.

.
.

Waktu berlalu, Taehyung kini sudah memasuki semester akhir di perkuliahan. Tak jarang ia akan sibuk mengerjakan tugas dan skripsi diluar bersama teman-temannya.

Seperti saat ini, Taehyung sedang berkumpul dengan temannya di Kafe. Niat awal berkumpul ingin mengerjakan tugas bersama, sekaligus melepas penat sembari meminum kopi hangat. Tapi justru pemuda Kim melupakan tugasnya dan asyik berbincang ringan dengan Hyejin.

Taehyung dan Hyejin memang sudah berteman baik sejak mereka menginjak semester lima diperkuliahan.

"Ekhem, apa kalian sedang PDKT? Berkencan? Jika iya pindah ke meja sebelah saja. Obrolan kalian mengganggu konsentrasiku." Jimin berucap dengan wajah datar.

"Santai saja lah, Jim. Kita kan berkumpul disini untuk melepas penat?" balas Taehyung yang kemudian menyeruput kopi hangatnya.

"Aku bosan dan tertekan jika mengerjakan tugas sendirian di rumah atau di kampus, makanya aku mengajakmu untuk mengerjakan tugas disini, tapi kau malah─ aish! Sudah pindah ke meja sebelah saja sana!" Jimin menggerutu ketika Taehyung malah berbincang dengan Hyejin disaat ia sedang berbicara.

"Oke. Sepertinya aku harus pulang. Anakku mencariku." Taehyung akhirnya bangkit setelah menghabiskan kopi hangatnya. Baru saja Papa-nya memberi pesan singkat melalui chat agar ia segera pulang karena Jungkook mencarinya.

"Kalau begitu aku juga akan pulang." Hyejin ikut berdiri dan pamit untuk pulang.

"Yasudah pulang saja sana." Jimin kembali fokus pada laptopnya.

Taehyung meninggalkan Kafe dengan Hyejin yang mengikutinya dibelakang.

"Taehyung, bolehkah aku bertanya?" Hyejin mensejajarkan langkahnya dengan Taehyung.

"Tanyakan saja."

"Apa kau sudah punya istri? Maksudku ...  kau menikah muda? Aku sering mendengar jika kau suka membahas soal anak dengan Jimin. Apa yang kau maksud adalah anakmu? Kau sudah memiliki anak?" tanya Hyejin berbelit.

"Oh, iya aku sudah punya anak."

Jawaban Taehyung membuat Hyejin murung seketika. Ternyata Taehyung sudah berkeluarga di umurnya yang masih terbilang muda.

"Dan aku belum menikah." lanjut Taehyung.

Sontak Hyejin kembali merubah ekspresi wajahnya menjadi sumringah. "Kau belum menikah? Jadi kau belum punya istri?"

"Hm. Jungkook adalah anak angkatku." jelas Taehyung.

"Ah~ anak angkat. Lalu dimana Ibunya?"

"Ibunya meninggal dunia ketika melahirkannya. Kebetulan aku dan Ibu Jungkook bersahabat baik. Jadi aku memutuskan untuk mengangkat Jungkook sebagai anakku." jawab Taehyung.

"Oh, begitu. Aku turut prihatin padanya."

"Kau pulang naik apa?" tanya Taehyung sesampainya ia diparkiran.

"Aku akan memesan taksi."

"Kalau begitu pulang bersamaku saja." ajak Taehyung, membuat Hyejin berseri ditempatnya.

"Baiklah jika kau memaksa."

•••

Sesampainya di rumah, Taehyung memasuki kamarnya kemudian membuka laptop untuk mengerjakan tugas kuliahnya yang tadi sempat tertunda.

Seharusnya tadi Taehyung mengerjakannya di Kafe bersama Jimin, tapi ia urung melakukannya dan memilih berbincang dengan Hyejin. Mumpung sedang berkumpul diluar, pikirnya.

IVL - (Invisible » In Vibes Love)「✓」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang