💗 In Vibes Love [40]

2.3K 340 43
                                    

.
.
.

Taehyung memasuki rumah orangtuanya begitu sampai di Busan.

Tentu ada alasan yang mendesak mengapa Taehyung harus ada disini. Perawat yang ia tugaskan untuk merawat kedua orangtuanya kemarin memberi kabar jika kondisi Ayahnya sangat drop, bahkan tak bisa banyak bergerak, hanya bisa terbaring pasrah di ranjang.

"Saya sudah mengusulkan untuk rawat inap di rumah sakit, tapi Tuan Chanyeol tidak mau." ujar perawat itu memberitahu Taehyung.

"Tuan, saya permisi sebentar. Tuan Baekhyun menunggu di kamar mandi, beliau sedang buang air kecil."

Taehyung mengangguk, membiarkan perawat itu pergi. Ia pun menyusul ke kamar untuk melihat kondisi Ayahnya.

Begitu tiba di kamar. Terlihat Ayahnya yang berbaring dengan selang infus yang menancap di pergelangan tangan, masih dalam keadaan sadar.

"Ayah?" Taehyung memanggil, yang dipanggil pun melirik kecil.

"Bagaimana kondisi Ayah? Merasa lebih baik?" Taehyung duduk disamping ranjang yang Chanyeol tiduri.

Chanyeol tidak bersuara. Namun ia mengangguk samar sebagai jawaban.

"Ke rumah sakit, ya? Rawat inap disana."

"Ti-dak ... usah, Nak." Chanyeol menjawabnya dengan pelan dan terbata.

"Kenapa tidak mau?"

Chanyeol hanya menggeleng pelan.

"Baiklah jika Ayah maunya begitu. Sudah makan?"

Chanyeol mengangguk pelan.

Berhubung Ayahnya menolak untuk diajak ke rumah sakit, Taehyung berencana akan membawa Ayahnya pergi ke rumah sakit disaat Chanyeol sedang tidur saja.

"Ayah, kemarin cucu ketigamu sudah bisa dibawa pulang ke rumah. Kami memberinya nama Kim Taejun." Taehyung merogoh ponselnya didalam saku celana, kemudian memperlihatkan foto bayi Jun kepada Chanyeol. "Ini, Taejun, cucu Ayah. Tampan, ya? Saat dia besar pasti mirip denganku nih tampannya."

Meskipun pandangannya lumayan mengabur, Chanyeol mengulas senyum tipis ketika mendengar kabar bahwa cucunya sudah lahir dengan selamat.

"Nanti kapan-kapan Jungkook dan cucu-cucumu akan berkunjung kemari. Ayah rindu kan dengan mereka?"

"Kapan ... me-reka ke-sini?"

Taehyung mengulas senyum. "Secepatnya, Ayah."

"Oh, Taehyung sudah sampai?" Baekhyun berjalan tergopoh, didampingi oleh perawat.

Baekhyun duduk di ranjang, tepat disebelah suaminya terbaring.

"Pa, lihat. Cucu ketigamu. Namanya Kim Taejun." Taehyung menunjukkan foto bayinya pada Baekhyun.

"Tampan sekali dia. Hidungnya mancung."

"Mirip aku, kan?" sahut Taehyung.

Baekhyun menyipitkan mata. "Masih lebih tampan cucuku. Iya kan, Sayang?" Ia bertanya dan memandang suaminya.

Taehyung mendengus mendengar itu.

Chanyeol tersenyum. Ingin melepas tawa, namun terlalu lemah dirasa.

"Jungkook tidak diajak kesini?" tanya Baekhyun.

"Emm ... Jungkook baru saja pulih, jadi ..."

"Iya, iya, Papa paham. Memang sebaiknya dia istirahat dulu di rumah."

IVL - (Invisible » In Vibes Love)「✓」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang