.
.
."Pamit dulu sama Grandpa." Taehyung menitahkan kedua anaknya untuk berpamitan pada Baekhyun.
Hari ini Taehyung datang ke Busan untuk menjemput anak-anaknya setelah dua minggu berada dikediaman Baekhyun.
"Gandpa, Jeongsan pulang dulu, yaa!"
"Grandpa akan rindu sekali dengan cucu-cucu Grandpa yang manis ini." Baekhyun nampak sedih akan ditinggal oleh kedua cucunya. Setelah ini rumahnya akan terasa sepi lagi.
"Papa yakin tidak ingin ikut bersama kami?" Untuk kesekian kalinya Taehyung bertanya, namun jawaban Baekhyun masih tetap sama.
"Tidak, Nak. Papa ingin tinggal disini saja. Nanti kapan-kapan ajak Taejun kesini, ya? Papa ingin lihat cucu Papa yang satu itu secara langsung." ucap Baekhyun.
"Iya. Nanti Taehyung juga akan sering datang kemari. Kami pamit pulang, ya."
Baekhyun mengangguk. "Iya, hati-hati. Sampaikan salamku kepada Jungkook."
•••
Dengan hati-hati dan waspada Jungkook menggendong Taejun, tentunya diawasi oleh Bibi Oh, karena Jungkook masih takut-takut menggendong bayi mungil seperti Taejun. Padahal anaknya sudah tiga, tapi masih saja belum berani menggendong bayi.
"Bibi Oh, siniii, jangan jauh-jauh. Takut Baby Jun-nya jatuh!" Jungkook memekik ketika Bibi Oh hendak pergi keluar.
"Sebentar ya, Nak Jungkook. Itu diluar mendung sekali. Bibi mau angkat pakaian dulu."
"Ung, ini, Bibi Oh tolong taruh Baby Jun di gerobak bayi." pinta Jungkook sambil mendekati Bibi Oh agar mengambil alih bayi itu.
Bibi Oh terkekeh. "Tidak perlu takut, Nak Jungkook. Baby Jun akan aman kok. Nak Jungkook kan sudah bisa menggendongnya tadi."
Jungkook memperhatikan bayinya. "Umm ... iya ... aku sudah bisa dan berani gendong baby, hihi."
"Nah, betul, Nak Jungkook sekarang sudah pintar menggendong bayi. Bibi keluar dulu, ya? Mau angkat pakaian, nanti keburu hujan turun."
Jungkook mengangguk. "Oke, Bi."
Sementara Bibi Oh pergi keluar, Jungkook berjalan menuju sofa dan duduk disana sambil menggendong bayinya.
"Baby Jun, lucu. Jangan cepat besar, ya. Papi mau gendong baby terus. Kalau Baby Jun besar, nanti Papi gendong-gendong siapa lagi? Ayah sayang katanya tidak mau meluncurkan patpat, takut patpat nakal juga diperut Papi, seperti Baby Jun waktu itu."
Taejun hanya menatap langit-langit ruangan tanpa berkedip.
"Baby Jun lihat apasih? Kok lihatnya lurus ke atas terus? Tidak mau lihat Papi?" Jungkook mendongak ke atas, tidak ada yang menarik disana.
"Papi jelek, ya?" lanjutnya bertanya pada si bayi.
"Sini lihat Papi. Baby Jun cuek sekali sama Papi." Jungkook mengelus pipi Taejun, kemudian dengan lembut mengarahkan wajah sang bayi kepada dirinya.
Bibi Oh sudah kembali ke ruang tengah, ia datang sembari membawa botol dot berisikan susu formula. "Baby-nya minum susu dulu."
"Bibi, memangnya kalau masih bayi sudah mengerti bahasa manusia?" Jungkook bertanya pada Bibi Oh.
KAMU SEDANG MEMBACA
IVL - (Invisible » In Vibes Love)「✓」
Hayran Kurgu➪ ᴛⲏᴇ ᴇⲛᴅ 'ˎ˗ Pairing: Taekook ; [ toptae x bottkook ] Summary: Ini kisah perjalanan hidup Taehyung dan permata hatinya. Berawal dari Taehyung yang menjadikan Jungkook sebagai anaknya; yang ternyata merupakan sosok istimewa. Hingga seiring berjalann...