Episode 91

9 1 0
                                    

Keesokan paginya anisa yang sedang bersiap akan berangkat kesekolah sebelum itu ia membantu membuat sarapan pagi untuk penghuni rumah, reno yang baru turun dari kamarnya, teringat jika asisten rumah tangganya sedang sakit, tapi setelah sampai di sana ternyata meja makan sudah ada makanan, yaitu nasi goring khas buatan anisa paket komlit dengan telor ceploknya.

“ Ouh! Kak sudah bangun.” Ujar anisa yang meletakan gelas dan air di meja makan.

“ Kamu yang membuat semua ini.” Tanya reno heran.

“ Iya, maaf yah kak cuman ini yang aku buat, karena ngga keburu jika buat yang lainnya.” Ujar anisa yang belum bisa bangun pagi, karena semalam seperti biasa tidak bisa tidur dengan nyaman karena aluna yang tidurnya memutari ranjang hingga membuat anisa harus mengalah tidur di lantai yang beralasan selimut.

“ Seharusnya kamu siap-siap untuk berangkat sekolah.” Ujar reno yang masih melihat jika anisa belum mengunakan seragam sekolahnya.

“ Tenang aja kak, ini tinggal pake baju putihnya doing. Nanti sampai sekolah aku akan langsung ganti pakaian, karena ada praktek lab dulu di jam pertama.” Ujar anisa yang mengunakan atasan jaket dan bahawan rok khas anak SMA rok abu-abunya.

“ Begitu, mana aluna. Apakah dia belum bangun.” Ujar reno yang saat ini menebak jika adiknya itu masih tidur kebiasaan yang sudah di ketahui reno.

“ Iya belum, aku akan panggilkan dia.” Ujar anisa yang sudah akan berjalan menujuh tangga.

“ Tidak usah, dari sini saja.” Ujar reno yang mempunyai ide yang lebih ampuh untuk membangunkan aluna.

“ Gimana caranya kak, apa harus teriak-teriak dari sini kak.” Ujar anisa yang menebaknya.

“ Tidur adikku aku tahu banget, dia nggak bakalan denger di panggil dari jarak dekatpun dia tetap tidak akan peduli malah akan mengabaikannya, udah kamu tenang saja.” Ujar reno yang sudah tahu kebiasaan adiknya.

“ Lalu dengan cara apa kak, apa ada cara lain kak yang lebih ampuh untuk membangunkan aluna.” Tanya anisa yang penasaran.

“ Sudah kamu duduk, dan langsung sarapan.” Ucap reno yang sudah siap mengeluarkan hp yah dari saku celana.

“ Aluna kamu masih tidur, apakah tidak mau bangun. Jika begitu maka jangan salahkan kakak akan pergi meninggalkanmu keluar negeri, jika dalam waktu 1 menit kamu tidak bangkit dari ranjang dan turun menemui kakak di bawa, kakak akan meninggalkanmu dirumah sendirian, karena bi erna tidak di sini.” Ancaman reno pada adiknya, lalu terdengar suara pintu yang di banting dengan keras.

Dengan cepat kilat aluna menuruni anak tangga dengan membawa guling kesayangannya.
Setelah sampai di bawa betapa keselnya aluna saat melihat kakak dan anisa yang tertawa melihat aluna yang acak adul sambil membawa gulingnya.

“ Kakak--- jangan ninggalin luna dong kakak---.” Ujar aluna yang setengah sadar.

“ Hahahahaha----.” Anisa dan reno tertawa bahagia karena kelakuan yang sangat lucu tersebut.

“ Kalian sengaja buat aluna…” Ujar aluna marah dan ngambek.

“ Sudah-sudah, sini luna makan. Terus kamu bisa lanjut tidur lagi.” Ujar anisa yang menghentikan tawanya setelah melihat aluna yang ngambek tersebut.

“ Ngga bisa tidur lagi kalo seperti ini karena ucapan kakak itu tidak bisa di percaya, bisa saja kakak akan pergi tanpa aku, gara-gara udah ada kamu anisa, jadi kakak akan tega ninggalin adiknya.” Ujap aluna yang berjalan dan duduk di meja makan dengan kakak dan anisa.

“ Sudahlah jangan banyak mengoceh, anisa nanti bisa telat masuk sekolah karena mendengarkan pidatomu itu, cepat di makan.” Ujar aluna yang langsung nurut apa kata kakaknya.

“Iya kak, eh kok rasanya beda. Kakak tumben masak agak enak dikit.” Ujar aluna yang memuji masakan nasgor buatan anisa.

“ Jadi selama ini masakan kakak ngga enak gitu.” Ujar reno yang tidak terima.

“ Heheh--- enak-kok-enak.” Ucap aluna yang ngga mau kakaknya marah.

“ Iya, nasgor ini beda orang bukan kakak yang masak tapi teman kamu.” Ujar reno yang saat ini menyantap makanan yang ada.

“ Eh? Anisa kamu bisa masak juga yah.” Aluna heran karena aluna baru mengetahui jika anisa bisa masak karena selama tinggal di rumah reno kan bi erna yang selalu masak buat mereka.
“ Hanya bisa bukan jago kok.”

Bersambung....

Terimakasih atas kunjungan Anda ke cerita saya jangan lupa untuk like share and masukan komentarnya.

Selamat menjalankan bulan puasa, dihari pertama, terus jaga kesehatan kalian...

Selasa 13 April 2021.

Melamarmu Dengan Bismillah (Review Dulu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang