27. Lovger

933 101 5
                                    

Pria dengan surai pink bak permen kapas manis itu mengerjap-ngerjap di depan kamera Fujifilm X-A5 yang sudah berdiri gagah dengan bantuan tripod. Namanya, adalah Park Jimin, seorang beauty vlogger yang sudah genap berusia 27 tahun sejak tiga minggu lalu. Mari berkenalan lebih dalam dengan pemilik kanal YouTube bernama Candy Park ini.

Kira-kira, sudah tiga tahun Jimin membuat akun YouTube. Awalnya cuma iseng dan ikut-ikutan temannya. Jimin bahkan bingung konten apa yang akan ia sajikan di kanalnya. Namun, kecintaannya terhadap make up membuahkan sebuah ide. Kala itu, masih sangat jarang YouTuber yang menyuguhkan konten kecantikan pria. Alhasil, Jimin pun memilih tema konten itu.

Jimin tak haus atensi terhadap pengikut dan penonton kanalnya. Ia membuat video sesuai dengan suasana hatinya. Namun, yang perlu diketahui, adalah Jimin itu orangnya telaten. Meskipun membuat videonya berdasarkan mood, dalam seminggu ia bisa mengunggah dua video sekaligus. Lama-kelamaan, jumlah penonton meningkat begitu pula dengan subscriber-nya. Karena ketekunannya itulah, kanal YouTube Candy Park hingga saat ini sudah diikuti sebanyak 2,7 juta subcsribers.

Tema utama kanal YouTube Candy Park memang kecantikan pria, tetapi Jimin juga punya konten lain. Ada "How are You, Jimin?" yang berisi keseharian Jimin yang acak, seperti curhatan, opini, momen belanja, merangkai bunga, dan lain-lain. Kemudian, ada "Eat Jimin" yang dari judulnya saja pasti sudah tahu kan isinya tentang apa? Yup, isinya seperti food vlogger ataupun kegiatan Jimin memasak.

Terakhir, konten yang paling banyak dinanti-nantikan oleh penggemarnya, tetapi sangat jarang dibikin Jimin. Konten yang bisa membuat pengikut Candy Park histeris dan melayang karena baper. Juga konten yang langsung banyak mendapat tanda like. Konten itu bernama "Lovger" yang merupakan singkatan dari love blogger.

Konten "Lovger" berisi kegiatan Jimin bersama kekasih prianya. Namanya Min Yoongi, seorang produser lagu yang usianya lima tahun lebih tua dari Jimin. Ada alasan kenapa Jimin jarang mengunggah konten "Lovger". Itu karena kekasihnya yang tak suka disorot kamera ataupun wajahnya dilihat banyak orang.

Kendati begitu, demi menyenangkan pujaan hatinya, Yoongi terkadang bersedia diajak membuat vlog. Hanya saja, jangan banyak berharap jika Pria Min itu akan banyak bicara seperti Jimin. Yoongi justru terkesan memamerkan wajah dingin seolah kesal dengan kekasihnya. Pengikut Candy Park menuding Yoongi jika pria itu tak tulus dengan Jimin. Namun, Jimin segera membantah tudingan-tudingan itu dengan mengatakan, "Yoongi Hyung memang tidak suka disorot kamera", "Hei, jangan mengatakan seperti itu kepada kekasihku", "Kami saling mencintai, jangan khawatirkan kadar cintanya, oke?", dan masih banyak lagi.

Hubungan Jimin dengan Yoongi pun sudah berjalan empat tahun. Dahulu, saat ingin membuat akun YouTube, Jimin juga bilang ke Yoongi dan sang kekasih langsung mengizinkan asalkan hal itu tak membebani pekerjaan utama Jimin sebagai editor di sebuah penerbit.

Jadi begitulah sosok beauty vlogger pemilik kanal Candy Park, Park Jimin. Kembali lagi dengan Jimin yang sedang siap-siap melakukan siaran langsung yang termasuk ke konten "How are You, Jimin".

Kamera sudah menyala, tetapi layar hanya menampilkan pemandangan televisi di ruang tamu apartemen. Sudah menjadi kebiasaan Jimin yang menyapa penggemarnya dengan cara begitu. Ia selalu punya beragam cara untuk menyapa fans-nya. Sudah ada 1000 yang melihatnya dan terus bertambah. Detik ke 49, sosok Jimin pun terekam kamera sedang memamerkan gerakan moon walk yang ia pelajari akhir-akhir ini.

Netter pun langsung meramaikan kolom komentar dengan reaksi kagum. Jimin yang membacanya tersenyum begitu menawan.

"Aku belajar bersama Yoongi Hyung. Dia tidak mau, tetapi aku memaksanya hahaha ..." Jimin meraih gawainya dan mencari lagu yang belakangan ini sering ia dengar. "Aku sedang suka dengan lagu Lauv yang i like me better. Lagu itu akan menjadi latar suara siaran kali ini, oke?"

ChorusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang