Hari minggu seperti janji Naya ke Mia beberapa hari yang lalu, Naya benar datang ke panti tempat Mia tinggal setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam karena terjebak macet. Naya bersama Mia datang menjelang makan siang, Naya membantu Mia dan Mira menurunkan barang-barang yang ia bawah setelah ibu panti datang menyambutnya. Naya membawa banyak makanan ringan, mainan untuk anak-anak dan juga sembako membuat ibu panti Mia dan semua pengurus panti sangat senang dengan kedatangan Naya yang sudah Mia beri tau sebelumnya.
" Hallo adik-adik,perkenalkan kakak namanya Naya. Kakak teman sekelas kak Mia, salam kenal," sapa Naya dengan ramah dan ceria sesaat sebelum masuk ke dalam panti.
" Hallo kak Naya," sapa balik anak-anak panti tak kalah ramahnya.
" Nak Naya terima kasih ya atas kunjungan kamu ke sini, kunjungan seseorang sangat berharga bagi anak panti di sini," ucap bu Risma sebagai ibu panti
" Iya bu sama-sama, saya juga senang sekali karena bisa di terima dengan baik di panti ini."
" Tentunya nak Naya, kami dengan senang hati menyambut kedatangan kamu dan panti ini akan selalu terbuka untuk kamu kapan pun kamu mau datang," ucap bu Risma lalu merangkul Naya membuat Naya tersenyum karena ia sudah lama tak di rangkul oleh sosok ibu.
Bu Risma pun meminta mereka semua masuk ke dalam panti, sesampainya di dalam bu Risma, Naya, Mia,Mira dan pengurus panti yang lainnya pun membagikan cemilan ke anak-anak panti membuat anak panti bersorak bahagia dan juga tak lupa mainan yang Naya bawa. Anak-anak panti pun berlari ke taman belakang untuk bermain sambil memakan cemilan mereka, Naya yang melihat kebahagiaan anak-anak panti pun ikut merasa bahagia dan ia tersenyum. Tak terasa sudah siang saja, Naya hanya tinggal duduk melihat anak-anak main sambil mengobrol dengan Mia namun waktu berlalu begitu cepat.
" Anak-anak saatnya makan siang, ayo istirahat," teriak bu Risma kepada anak-anak panti dan anak-anak panti tersebut pun langsung menghentikan aktifitasnya lalu masuk ke dalam panti.
" Nak Naya ayo ikut gabung makan siang bersama kami." Naya melihat Mia dan Mia tersenyum lalu mengangguk membuat Naya pun ikut tersenyum dan mengiyakan ajak bu Risma.
Naya dan Mira pun mengikuti bu Risma dan Mia yang masuk ke dalam panti lalu menuju ruang makan,di atas meja sudah tersedia makanan dan anak panti sudah duduk dengan rapi di kursi masing-masing.
" Silahkan duduk nak Naya,ayo silahkan di makan. Maaf cuman hidangan sederhana."
" Tidak apa-apa bu, saya bisa makan apa saja kok. Terima kasih banyak bu karena mau ajak saya makan siang bersama." Naya dan yang lain pun makan siang bersama dengan menu sederhana menurut Naya karena beda yang ada di rumahnya namun suasana makan nya yang sangat mewah bagi Naya.
Apapun makanan nya jika kita bersama-sama akan tetap enak dan mewah bagi Naya namun makan bersama yang Naya rindukan sudah lama tak terjadi lagi di rumahnya dan untuk beberapa tahun terakhir ini kali pertama Naya makan bersama-sama lagi, biasanya ia hanya makan sendiri di rumah atau di temani Mira dan Art nya.
Tak terasa waktu sangat berlalu begitu cepat, Naya sudah berpamitan pulang ke ibu panti karena sudah sore." Nak Naya jangan bosan-bosan ke panti ya, anak-anak senang dengan kehadiran nak Naya."
" Iya bu pasti, saya akan sering ke sini karena sahabat saya tinggal di sini." Naya pun merangkul Mia lalu tersenyum dan di balas senyuman juga oleh Mia.
" Kalau begitu saya pamit ya bu, Mia aku pamit ya. Sampai jumpa di sekolah." Naya dan Mira pun meninggalkan panti.
" Baik sekali ya teman kamu itu Mia," ucap bu Risma saat masih melihat ujung mobil Naya yang sudah meninggalkan panti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nayanika ( END )
Novela JuvenilBerawal dari seorang gadis cantik yang imut namun memiliki sorot mata yang tajam bernama Nayanika yang tiba-tiba menembak seorang pria di dalam mall yang entah ia kerasukan apa membuat ia jadi tontonan gratis dan berujung ia di tinggalkan begitu saj...