Sumber : Wikipedia, website-website lainnya, dan pendapatku
⚠️ SPOILER ALERT! ⚠️
(Maaf kalau ada info yang masih salah atau kurang. Ini cuman buat tambahan aja soalnya ga mungkin aku masukin penjelasan kayak gini ke dalam dialog mereka. Terlalu panjang gaes)
Lee Ji Ah dilambangkan sebagai dewi Hera.
Uhm Ki Joon digambarkan sebagai dewa Zeus.
Hera sendiri merupakan dewi pernikahan dan perempuan yang memiliki sifat pencemburu serta pendendam, terutama pada selingkuhan dan anak-anak Raja Zeus. Dia banyak menyiksa dan menganiaya selingkuhan Zeus.
Zeus juga disebut sebagai dewa petir yang memiliki simbol petir, elang, banteng, dan pohon ek. Zeus adalah lambang para dewa.
Pernikahan Hera bukanlah pernikahan yang bahagia, karena Zeus sangat sering berselingkuh dengan banyak dewi maupun manusia. Hera terkenal sebagai dewi yang pemarah dan pendendam.
Hera adalah kakak perempuan Zeus. Sebelum menikah dengan Hera, Zeus sendiri sebenarnya sudah menikah. Ia terpaksa menikahi Zeus karena malu, walau pada akhirnya toh Hera benar-benar mencintai Zeus dan memberikan 3 anak padanya.
Kalau di drama Penthouse, aku nangkepnya jadi gini... (Ini cuman nebak-nebak aja, jangan dibawa serius, oke. Kita asik-asikan aja sambil nunggu Penthouse season 3 tayang.)
1. Patung bersayap tempat Min Seol A mati itu sebagai visualisasi dewi Hera. Plus memang nama gedungnya juga Hera Palace.
2. Kalung Apel milik Min Seol Ah. Dewi Hera itu suka dengan buah apel. Tapi di sisi lain, apel juga digambarkan sebagai perselisahan dalam mitologi Yunani. Atau akar sebuah permasalahan. (Kemungkinan di sini permasalahan jadi semakin besar saat Min Seol Ah mati)
3. Ji Ah (Hera) membalas dendam kepada orang-orang yang menyakiti Min Seol Ah. Kalau dalam cerita dewa dewi, Hera itu menyakiti selingkuhan Zeus. Di sini kayaknya Hera lebih ke arah nyakitin orang yang udah nyakitin anaknya. (Ji Ah memiliki sifat pendendam juga)
4. Sebelum nikah dengan Shim Su Ryeon, Joo Dan Tae sudah menjkah dan memiliki 2 orang anak dengan Na Ae Gyo. (Zeus memiliki banyak selingkuhan)
5. Katanya ada desas-desus kalo yang ngalahin Zeus itu putranya sendiri. Apa mungkin Seokhoon?
Mungkin ini kalau untuk hubungan antara dewi Hera dan dewa Zeus.
Sekarang aku pengen beralih ke hal lainnya. Tapi sebelum ini, kalian harus baca dulu chapter-chapter sebelumnya biar semakin paham dengan yang aku bahas. (chap 1 - 15)
1. Uhm Ki Joon aku buat sesek nafas pas dia lihat darah yang ada di tubuhnya sendiri. Kenapa begituuu?? Ya... kalau aku perhatiin lagi di dramanya, dia bahkan ga takut pas liat darah Seol A di episode awal, dia aja bunuh Bae Ro Na. Tapi pas ketemuan bareng Oh Yoon Hee itu kan ada darah di dia dan dia liat, sama halnya pas dia bareng Na Ae Gyo. Dan yang terjadi dia tiba-tiba kayak sesek nafas atau trauma gitu.
2. Setiap kali Ki Joon liat darah yang ada atau kena ke Ki Joon sendiri, dia tiba-tiba keinget terus sama ibunya. Zoooooommmm. Di situ ada samar-sama gambar ibunya kayak megang pipi Ki Joon kecil terus penuh darah. (Belum ada jawaban ada apa dengan masa lalu Ki Joon)
Jadi aku halu sendiri dan terciptalah chapter-chapter awal tersebut. (Eh, kematian ibu Ki Joon juga masih belum terlalu aku jelasin 🙃🤡)
3. Panggilan Mr. Baek
Ini aku asal karang aja nama dia (variasi dari dramanya I Am Not A Robot, Ki Joon ganteng di situ gaes buruan nonton)Ya, pokoknya aku karang nama dia jadi Baek Hong Gyu. Babehnya, Baek Jong Il.
4. JK Holding
J King Holding. Ini juga aku karang lagi, awalnya aku pikir Joon Ki Holding. Kan jadi kayak kebalikan sama nama Ki Joon, tapi keinget kalo di drama juga ada yang namanya Joon Ki. Jadi Joon King.
Apa mungkin kalau antara bapaknya Jenny ato Joon Ki adalah pemilik JK Holding yang sebenarnya?
5. Teori dan pertanyaan dari kalian boleh di komen di sini. Siapa tau ada teori kalian yang ingin disampaikan. Atau ada hal yang ingin ditanyakan dari chapter-chapter sebelumnya?
Yap sekian dulu pemikiran serta unek-unek yang sudah dipendam sejak penthouse s2 dah kelar. Takutnya kalau lanjut lagi, bisa-bisa aku malah spoiler cerita Love Disorder ini. Entar aku jadi kayak Ji Ah, udah gatel pengen spoiler.
Di sini aku murni, beneran, cuman pingin asik-asikan aja. Sedikit mikir-mikir dan ceritanya digabung-gabungkan dengan Penthouse. Aku bukannya mau sok tahu atau gimana, tentu saja tidak.
Just for fun... kapan lagi bisa mikir keras karena drakor on going 🤣🤣🤣
Makasih udah baca sejauh ini. Makasih juga untuk komen-komen penyemangat, komen ngakak, dan votenya.
Semoga kalian tetep suka dan mau tetep lanjut baca hingga cerita ini berakhir.
Have fun reading.
- min solitude
Salam Penthouse (maap Shim Su Ryeon lagi latihan dulu jadi Na Ae Gyo mangkanya absen)
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Disorder ✔
FanfictionGejala Love Disorder dialami oleh Joo Dantae saat dirinya mulai merasa tertarik terhadap Shim Suryeon, gadis yang ditaksirnya sejak dua puluh tahun lalu. Shim Suryeon yang memiliki senyum mempesona dengan mudah diakui Dantae bahwa Suryeon adalah mil...