Suryeon pagi ini terbangun lebih dulu dari Dantae. Tidak sepagi biasanya, hari ini dia bangun jam 8 pagi. Dicari-carinya ponsel yang semalam dimatikan.
"Baterainya habis."
Setelah melihat di mana letak kabel pengisi daya, Suryeon bersusah payah berjalan karena badannya yang terasa remuk dan bawahnya yang sedikit berdenyut sakit.
"Aku pinjam ponsel oppa saja. Goon Seo dan Eun Soo pasti menunggu."
Iseng, Suryeon membuka galeri Dantae di mana suaminya menyimpan ribuan foto kembar Joo dan juga dirinya. Jangan anggap Suryeon begitu lancang. Dantae memang mengizinkan Suryeon untuk menggunakan ponselnya, begitu pula sebaliknya.
"Mereka manis sekali."
Ting
Sebuah pesan dari Ha Jun masuk lewat ponsel Dantae.
From: Ha Jun Appa
Dantae, tolong tanya Suryeon apa yang harus aku lakukan dengan si kembar? Yoon Seo terus menangis karena kalian tidak menghubungi mereka kemarin. Pagi ini dia kembali menolak makan, bahkan tidak mau bangun dari tempat tidurnya. Eun Soo juga flu ringan karena ikut menangis semalam. Untungnya putramu masih mau makan. Aku tidak tahu bagaimana untuk meluluhkan Yoon Seo.
Maaf, appa tidak bermaksud mengacaukan bulan madu kalian. Tapi aku takut kalau Yoon Seo dan Eun Soo sakit.
Suryeon lari untuk mengenakan bajunya, kemudian buru-buru memencet tombol video call. Tidak lama, sang ayah mengangkat teleponnya dengan wajah tak kalah kaget. Lantaran Suryeon yang menghubungi bukan Dantae.
"Appa, apa Yoon Seo dan Eun Soo sakit? Bagaimana kondisi mereka? Apa mereka sedang marah dengan eomma dan appa nya? Kenapa Yoon Seo tidak mau makan? Flu Eun Soo tidak parah 'kan?"
"EOMMAAA!"
Yoon Seo berteriak gembira di depan kamera. Eun Soo juga tersenyum senang melihat Suryeon meski hanya di layar.
"Appa, mereka terlihat baik-baik saja. Yoon Seo-ya, kau sakit?"
"Tidak. Itu hanya ideku saja untuk membuat eomma panik dan menghubungi kita. Kenapa semalam aku tidak bisa menelepon eomma?"
"Ponsel eomma habis baterai. Maaf karena tidak menelepon kalian. Eh tunggu---"
Suryeon menyelidiki anak-anaknya yang hanya senyum-senyum. "Bagus. Kalian sudah pintar membohongi eomma."
"Hahahahahaha." Yoon Seo dan Eun Soo sama-sama tertawa hingga pada akhirnya.
Hatchiii
Eun Soo dan Yoon Seo bersin bersamaan. Semalaman mereka memang nangis bersama. Sedih karena Dantae dan Suryeon tidak menelepon mereka. Sekarang keduanya malah benar-benar terkena flu ringan.
"Eomma pulang sekarang. Tidak jadi menjemput adik kecilnya. Eomma harus mengecek kondisi kalian."
"Tidakkkkk!" Eun Soo berteriak paling keras.
"Kami akan sembuh, eomma. Aku akan makan, Yoon Seo juga nanti makan. Eomma dan appa tetap jemput adik kecil."
"Tidak, kesehatan kalian lebih penting."
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Disorder ✔
FanfictionGejala Love Disorder dialami oleh Joo Dantae saat dirinya mulai merasa tertarik terhadap Shim Suryeon, gadis yang ditaksirnya sejak dua puluh tahun lalu. Shim Suryeon yang memiliki senyum mempesona dengan mudah diakui Dantae bahwa Suryeon adalah mil...