Pernikahan itu kayak apa? Kalau kata Gyan dia selalu mengibaratkan pernikahan katanya kayak merawat mobil. Kenapa mobil amat? Kemarin dia bilang smooth sailing?
Pagi ini sambil kita memastikan gak ada barang teringgal, terutama 'door prize' yang aku tinggal di kamar mandi gak ketinggalan, Gyan menjelaskan karena dia gak ngerti cara merawat kapal, jadi lebih gampang menganalogikan seperti merawat mobil.
Yaudah mas Gy atur aja, Ola sebagai makmum yang Shaleha ya cuman bisa nurut aja, kan?
Oh iya, bahas 'door prize' dulu kayaknya seru. Sumpah Gyan nyebelin banget. Emang laki – laki itu penikmat hasil ya kalau sama perempuan. Mulai dari dia menemukan pameran di kamar mandi itu, sampai akhirnya tadi pagi (akhirnya) benda – benda itu kering, Gyan gak pernah berhenti ngeledekin aku.
Bukan ngeledekin ala Miko yang sarkas sampai ngatain keluargaku udik ya. Ngeledekinnya Gyan acceptable banget.
Tiap Gyan masuk ke kamar mandi dia selalu bilang 'Selamat Datang' atau 'Hallo sayang – sayangnya mas Gyan.' Ngeselin kan? bukan sambil mesum tapi sambil ngakak – ngakak.
Padahal aku udah jelasin berkali – kali, kalau gak aku cuci bisa jadi ada jamur di pakaian dalam dan berbahaya buat organ intim wanita. Tapi yang di jelasin cuman mesam – mesem aja. Sebenarnya yang dia ketawain tuh bukan masalah cuci pakaian dalamnya ternyata, tapi kenapa otak overthinking ku ini bisaaaa gitu kepikiran nyari gantungan jemuran travelling?
Jadi aku memang udah siap semua. Detergen baby yang dalam kemasan tube ( Gak sengaja nemu di supermarket dan aku kayak nemu –kalau kata anak sekarang tuh- hidden gem) lalu iseng buka – buka marketplace online dan nemulah si gantungan jemuran ini. bentuknya ringkes dan bisa di bawa di selipin di koper paling bawah. Gak segede jemuran baju bayi karena dia benar – benar bisa di lipat kecil.
Walau kata Gyan bawaanku kayak orang minggat.
Gyan sih cuman ketawa aja waktu aku ceritakan kronologis sampai ketemunya si jemuran traveling itu. Kata dia 'Kalau aku punya pikiran yang bisa traveling jauh banget kayak kamu, pasti rancanganku udah sampai bikin rumah melayang ya, yang?' kan resek banget. Dia sukses aku tiban – tiban di sofa sambil gebug – gebug manja pakai bantal sofa.
Terus, sesuai tebakan Gyan, aku memang selesai beres – beres dan beneran nyaris lupa ngangkat jemuranku itu pagi – paginya. Gyan berseru dari dalam kamar mandi 'Oyaaang. Sayang – sayangnya aku nyaris ketinggalan nih. Aku ambilin yaa..' dan aku udah bergerak panik.
Walau hampir setiap hari memang Gyan yang mretelin mereka semua, tapi kalau di angkatin dari jemuran kok rasanya aku masih sungkan dan risih ya? Waktu aku buru – buru berdiri dari duduk glesotanku karena rapihin koper, pakai acara kaki keserimpet segala dan sedikit keseleo, Gyan udah keluar dengan memeluk hangat benda – benda yang katanya adalah 'Sayang – sayangnya mas Gyan itu.'
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomansWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...